Payroll Software Indonesia, Solusi Payroll Terbaik Saat Ini

416 views

Payroll software Indonesia, mungkin banyak dari Anda yang belum mengenalnya. Bahkan mungkin Anda yang bekerja di bagian HR (Human Resource) di sebuah perusahaan belum mengenal software yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh bagian tempat Anda bekerja. Tapi untuk payroll pasti cukup banyak yang sudah tahu, khususnya bagi Anda yang bekerja di bagian HR.

Payroll Software Indonesia

Apakah Payroll Software Itu?

Payroll software merupakan jenis software yang sangat berguna karena bisa memudahkan perusahaan dalam melakukan pengiriman gaji untuk para pegawai mereka. Software ini biasanya menjadi satu atau menjadi bagian dari Human Resource Information System (HRIS) yang dipakai oleh sebagian besar perusahaan.

Dengan menggunakan payroll software penggajian ini, perusahaan bisa lebih mudah menghitung gaji yang harus diberikan kepada para pegawai berdasarkan hasil perhitungan kehadiran atau data jam kerja yang sudah dihubungkan dalam sebuah sistem. Secara otomatis sistem tersebut akan menarik gaji atau dana deposito perusahaan ke rekening pegawai yang memang sudah masuk ke dalam daftar.

Selain itu, payroll software ini juga bisa membantu proses penghitungan pajak atau potongan tertentu sebelum jumlah gaji ditotal kemudian dikirim ke rekening para pegawai.

Kenapa Perusahaan Butuh Payroll Software?

Pemilik perusahaan pasti sudah tahu bahwa proses penggajian pegawai yang dilakukan tiap bulan wajib dikerjakan dengan akurat, tanpa ada kesalahan sedikit pun. Karena itulah, menggunakan payroll software merupakan hal yang tidak boleh dianggap remeh, terutama jika perusahaan tersebut adalah perusahaan yang besar.

Dengan memakai payroll software, perusahaan sudah tidak perlu lagi khawatir akan terjadi kesalahan perhitungan gaji, termasuk juga kesalahan pengiriman gaji ke para pegawainya. Semua itu bisa dikerjakan dengan sangat akurat oleh sistem yang ada di payroll software tersebut.

Ini Manfaat Memakai Payroll Software

Selain bisa meminimalisir kesalahan, pemakaian payroll software ini memiliki manfaat lainnya untuk perusahaan, seperti menghemat tenaga pegawai, menekan pengeluaran perusahaan untuk biaya gaji para pegawainya.

Proses menghitung dan pengiriman gaji pegawai bisa selesai dalam waktu singkat, sehingga pegawai yang bekerja di divisi keuangan & HRD bisa melakukan tugas lain dengan lebih fokus dan lebih produktif.

Lebih hebatnya lagi, dengan menggunakan payroll service, perusahaan tidak perlu lagi menyewa atau memakai jasa outsourcing (pihak ketiga) sehingga pengeluaran perusahaan bisa dikurangi. Selain bisa menghemat pengeluaran perusahaan, memakai payroll software bisa menghilangkan potensi munculnya miskomunikasi tentang gaji dan mengurangi jumlah pihak yang harus saling berinteraksi.

Bagaimana, tertarik memakai payroll software? Jika memang tertarik, satu payroll software Indonesia terbaik yang sangat direkomendasikan adalah LinovHR. Segera dapatkan payroll software terbaik di Indonesia untuk sistem penggajian yang lebih baik di perusahaan yang Anda pimpin atau miliki. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di sini.

Payroll Software Indonesia software gajian software Human Resource

No related post!

Leave a reply

18 + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.