Psssttt Ini Rahasia Cara Bikin Bayi Kembar. Sengaja Admin Bocorin Buat Pembaca di Rumah

670 views

Diantara sekian keinginan yang dimimpikan oleh setiap pasangan adalah memiliki keturunan. Punya bayi yang lucu dan rewel adalah impian. Lebih lucu lagi kalo bayinya kembar. Hmmm, susah juga lho kalo mimpinya itu, soalnya punya bayi kembar itu untung-untungan, gak semuanya bisa. Tapi tenang saja, dalam artikel ini sengaja penulis membocorkan Cara Bikin Bayi Kembar khusus untuk pembaca yang sudah menikah. Eits jangan lupa, bikinnya hanya dengan pasangan resmi saja yah.

cara-bikin-bayi-kembar-2

Sebagai permulaan, siapkan dulu nich keripik kentang plus segelas air kopi biar bacanya kalem dan asiik. Oke le’ts go, ini rahasianya guys.

Persiapan Fisik dan Mental

Kamu tahu, punya bayi kembar itu asyik banget. Rasanya suasana di rumah bakal berbeda sekali. Tangisan dua bayi kembar bakal bikin kamu sering bangun di waktu malam, untuk apa lagi kalo bukan gendongin si dedek bayi, ngasih susu, terus dikelonin biar bobo lagi. Bukan sekali dua kali, tapi kejadian seperti ini bakal kalian alami setiap hari. So kalian harus siap dari sekarang, gak boleh ada tuh sakit-sakitan, resikonya bayi kalian gak keurus nantinya.

Kalau anak kembar ini bakal jadi anak pertama kamu, it’s oke deh. Yang jadi soal, gimana kalo anak kembar ini jadi anak kedua kalian. Belum lagi anak pertama yang masih kecil dan butuh perhatian. Tentu kamu butuh usaha ekstra untuk ini semua. Di sinilah butuhnya persiapan matang untuk menjadi orang tua dari anak kembar. Siapkan fisik, badan harus terus fit, jangan lupa banyak minum, makan buah-buahan dan tidur cukup dari sekarang.

Banyak Minum Susu, Makan Kentang juga Ubi

Rahasia Cara Bikin Bayi Kembar berikutnya adalah dari sisi konsumsi makanan. Untuk memiliki anak kembar kamu harus sering minum susu, makan kentang dan ngemil ubi. Kalau kamu gak suka susu, silakan konsumsi produk turunan susu seperti keju dan yoghurt. Soal penyajian kamu bisa variasiin sesuka hati, bisa digoreng, dipanggang dan dibakar. Yang penting rasa jadi oke dan kamu gak malas makannya.

Ubi juga harus sering banget kamu makan. Memang sih kentutnya bau tapi percaya atau tidak, kemungkinan untuk punya anak kembar jadi makin besar. Menurut beberapa studi, zat kimia yang terkandung pada ubi berkhasiat untuk melipatgandakan ovulasi hingga terjadi hiperovulasi. Ubi akan merangsang sel telur untuk memproduksi dua sel sekaligus. Dengan begitu kamu akan punya anak kembar yang lucu.

cara-bikin-bayi-kembar

Berhenti Ber-KB dan Tidak Menggunakan Alat Kontrasepsi

Sangat penting untuk berhenti ber-kb dan tidak memakai alat kontrasepsi jika kamu betul-betul menginginkan anak lagi. Banyak pasangan lupa tidak mengkonsumsi pil KB, tapi dari keteledoran ini mereka justru beruntung karena melahirkan bayi kembar. Kebiasaan ini akan menyebabkan produksi hormon berubah-ubah. Untuk mengimbanginya, tubuh akan memaksa organ untuk menormalkan produksi hormon dan hal ini cenderung menimbulkan hiper ovulasi yang  memungkinkan ibu untuk hamil anak kembar. Oleh karena itu banyak ibu yang berhenti ber-kb atau minum pil KB.

Hamil Lagi Saat Masih Menyusui

Waduh repotnya, ngurusin bayi yang masih dikelonin saja belum selesai. Ini malah memprogramkan kehamilan anak kembar. Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah betul seorang wanita yan sedang menyusui bisa hamil lagi, apalagi dengan bayi kembar? Jawabannya bisa saja. Tidak ada yang tak bisa terjadi bila tuhan menginginkan.

Sebabnya ketika seorang ibu masih dalam proses laktasi, ia akan tetap berovulasi hingga datang bulan. Banyak juga lho para ahli yang menyokong teori ini. Dengan demikian kemungkinan hamil pada saat menyusui relatif besar karena kondisi hormon si masa menyusui relatif stabil dan berpotensi menodong pembuahan optimal.

Berat Badan Harus Normal

Cara Bikin Kembar memang gampang-gampang susah. Selain harus siap secara fisik, mental kamu juga harus siap dari sekarang. Khususnya dari sisi berat badan yang ideal. Gak bisa tuh memprogramkan kehamilan untuk anak kembar sementara badan kamu gendut karena obesitas. Jadi pertama-tama kamu harus menurunkan berat badan dulu. Caranya bisa dengan diet, puasa dan olahraga. Goes tuh sepeda sampai kamu keringatan. Jangan lupa minum teh dicampur air jeruk lemon sehari sekali biar berat badannya cepat turun.

Dengan segala upaya kamu turunkan berat badanmu ke titik ideal. Jangan lupa sesudah ideal jangan doyan makan terus biar berat badannya enggak naik lagi. Percuma kan kalo kamu sudah capek turunin berat badan, pas udah turun, malah doyan makan lagi. Aduhhhh, capek deh.

Konsultasi Ke Dokter Kandungan

Saat ini teknologi sudah sangat canggih dan memungkinkan banyak pasangan untuk memiliki anak kembar melalui penggunaan obat-obatan. Cara kerjanya, obat-obatan itu akan memicu tubuh untuk segera berovulasi. Tak hanya itu, dengan sistem bayi tabung, si ibu tak perlu bersusah payah untuk melakukan ini itu. Cukup dengan membayar, si ibu bisa bersantai dan nantinya hamil seperti yang diinginkan.

Sistem bayi tabung memungkinkan dicangkokkannya embrio ke calon ibu dan cara ini sering membuat bayinya lebih pintar, berbakat, dan lain-lain. Yah meski tingkat keberhasilan bayi tabung tidak bisa dipastikan sampai 100%, paling tidak para ibu bisa lega karena solusi untuk memiliki anak kembar sudah ada di depan mata. Yang harus diperhatikan, kamu harus sering mengecek perkembangan kehamilan ke dokter kandungan. Selain itu untuk mengikuti program bayi tabung diperlukan uang yang tidak sedikit.

Usia Harus Sedikit Lebih Tua + Makan Asam Folat

Rahasia Cara Bikin Bayi Kembar yang terakhir adalah memastikan bahwa usia kamu sudah cukup untuk memprogramkan kehamilan. Jangan pernah berpikir untuk hamil kalau usia kamu saat ini masih belasan karena resikonya terbilang tinggi. Usia yang cukup akan menjamin bahwa kehamilan kamu berjalan normal dan aman.

Yang tak boleh kamu lupa, sering-sering makan makanan yang mengandung asam folat seperti hati ayam, brokoli, kacang merah, alpukat, ikan laut dan sayuran lainnya yang berwarna hijau. Harap diperhatikan juga, konsumsi asam folat hendaknya tidak melebihi 1000 mg/hari yah.

 

7 makanan khas magelang Cara Bikin Bayi Kembar

Related Post

Leave a reply

nineteen + 4 =