Punya sahabat laki-laki? Mungkin Ini 11 Hal yang Kamu Rasakan Setelah Bersahabat Dengan Mereka!

1722 views

Banyak orang mengatakan jika laki-laki dan perempuan tidak mungkin bersahabat karena nanti keduanya akan saling jatuh cinta. Kemungkinan seperti itu memang ada, akan tetapi bukan berarti laki-laki dan perempuan tidak dapat menjalin persahabatan, kan?

Bersahabat dengan perempuan dan laki-laki tentu saja sangat berbeda. Untuk kamu yang mempunyai sahabat laki-laki mungkin merasakan 11 hal di bawah ini setelah mengenal, bergaul, dan  bermain bersama mereka.

Kamu merasa kalau mereka lebih sering berpikir menggunakan logika sehingga dapat membuatmu tetap berpijak pada kenyataan

berpikir menggunakan logika

Sahabat laki-laki mu lebih sering berpikir dengan logika via womendailymagazine.com

Ketika kamu merasa panik atau bingung untuk memutuskan suatu hal, maka mereka akan menjadi penenang untukmu. Mereka akan menanggapi kepanikkanmu dengan tenang dan kepala dingin.

Ketika kamu mulai memikirkan hal-hal yang tidak masuk akal atau imajinasi yang berlebihan, mereka akan menyadarkan kamu dan membawa kamu kembali ke kenyataan. Mereka tidak melarang kamu untuk berimajinasi, akan tetapi jika sudah tidak masuk akal maka mereka akan bertindak.

Mereka menjadi penjaga dan pelindungmu dari berbagai macam hal

Mereka menjadi penjaga dan pelindungmu

Sahabatmu, pelindungmu via theodysseonline.com

Pernahkah kamu merasa jika sahabat laki-laki mu itu menjaga dan melindungi dirimu? Mungkin mereka tidak pernah mengungkapkannya dengan kata-kata, akan tetapi sikap dan perilaku mereka dapat menjadi bukti.

Mereka melindungi kamu dari godaan laki-laki yang tidak baik, menemani kamu ketika harus bepergian sendirian, dan menyuruhmu untuk selalu berjalan di sebelah kiri mereka. Mereka mungkin terlihat tidak peduli padamu, akan tetapi sebenarnya mereka memperhatikan dan memikirkan hal-hal yang terbaik untukmu, sahabatnya.

Mereka tidak segan mengatakan hal yang terburuk padamu

Mereka tidak segan mengatakan hal yang terburuk padamu

Mereka tidak segan berkata yang terburuk sekalipun via theodysseonline.com

Mereka tidak segan untuk mengungkapkan dan mengatakan kemungkin yang paling buruk sekalipun kepadamu. Mereka ingin kamu mengerti dan memahami jika semua yang ada di dunia ini tidak selalu indah dan bahagia.

Meskipun perkataan mereka akan terdengar kejam dan tak berperasaan, sebenarnya yang mereka pikirkan hanyalah kebaikkan untukmu. Semua yang mereka lakukan adalah untuk kebaikkanmu.

Mereka memberikan penilaian untuk laki-laki yang akan menjadi kekasihmu

Mereka memberikan penilaian untuk laki-laki yang akan menjadi kekasihmu

Mereka yang lebih mengerti soal laki-laki dibandingkan dirimu via understandingrelationships.com

Mereka akan memberikan penilaian dan pendapat tentang laki-laki yang sedang mendekatimu atau yang memiliki potensi menjadi kekasihmu. Mereka kadang mengutarakannya tanpa diminta atau menunggu kamu untuk meminta pendapat mereka.

Penilaian yang mereka berikan dapat menjadi bahan pertimbangan untukmu. Karena tentu mereka yang lebih paham luar dalam dan mengerti soal laki-laki dibandingkan dirimu.

Penting untuk kamu agar tidak memiliki pikiran macam-macam jika sahabatmu mengungkapkan pendapat negatif tentang laki-laki yang kamu sukai. Jangan berpikir sahabatmu melakukannya karena ia tidak senang melihat laki-laki lain dekat denganmu atau malah kamu mengira dia jatuh cinta padamu. Buang jauh-jauh pikiran ini karena sahabatmu hanya ingin kamu bahagia dan tidak menyesal di kemudian hari.

Mereka menjadi sahabat berpetualang dan gila-gilaan yang seru!

sahabat berpetualang yang menyenangkan

Mereka adalah sahabat berpetualang yang menyenangkan via todayslifestyle.com

Mereka tidak takut apapun. Mereka menyukai tantangan dan sesuatu yang ekstrem. Mereka tidak pernah menolak ketika kamu ajak gila-gilaan. Kamu merasa suasana akan menjadi lebih seru dan ramai asalkan bersama mereka.

Banyak keseruan dan petualangan yang dapat kamu lakukan bersama seperti backpacking, mendaki gunung, menyelam, berenang, atau sekedar mencicipi tempat makan baru. Melakukan kegiatan di dalam ruangan juga tak kalah seru seperti bermain game console, bermain kartu uno, bermain jenga, bermain monopoli, dan masih banyak lagi.

Ssst! Kamu akan mendapat banyak bocoran tentang rahasia laki-laki!

Kamu akan mendapat banyak bocoran tentang rahasia laki-laki

Apa ya kira-kira rahasia yang akan diungkap via datingadvice.about.com

Inilah keuntungan yang kamu dapat jika bersahabat dengan laki-laki. Setidaknya ada sedikit rahasia soal laki-laki yang dibocorkan padamu. Rahasia ini dapat digunakan untuk membantumu mendekati laki-laki yang kamu sukai atau tidak sama sekali. Atau hanya untuk menambah pengetahuanmu soal laki-laki.

Jika sahabatmu sudah merasa sangat nyaman sekali denganmu, maka mereka tidak akan segan-segan untuk mengungkapkan rahasia yang memalukan sekali pun. Jika masa itu tiba sebaiknya kuatkan hatimu karena takutnya kamu akan merasa jijik atau jengah.

Kamu merasa mereka menjadi kamus berjalan untuk urusan teknologi, gadget, dan game

Mereka adalah kamus berjalan urusan teknolog

Mereka adalah kamus berjalan urusan teknologi via blogs.webmd.com

Mereka dapat sangat diandalkan untuk urusan yang menyangkut tentang teknologi, gadget, game, atau barang elektronik lainnya. Jika kamu ingin membeli laptop baru, kamu pasti akan meminta pendapat mereka. Mana merek yang bagus, mana yang harganya terjangkau, mana yang memiliki kapasitas yang lebih besar, dan masih banyak lagi.

Mereka seakan tidak pernah tidak dapat menjawab segala pertanyaan dan keingintahuanmu menyangkut hal-hal itu. Karena itu mereka sudah seperti kamus berjalan yang mampu menjawab apapun.

Mereka jarang mengenalkan teman-teman laki-lakinya kepadamu, meskipun mereka punya segudang teman laki-laki yang dapat dikenalkan!

Mereka berhati-hati untuk mengenalkan teman laki-laki padamu

Mereka berhati-hati untuk mengenalkan teman laki-laki padamu via womansday.com

Hal ini bukan berarti mereka jatuh cinta padamu. Bukan itu. Namun, mereka merasa kamu adalah sahabat yang sangat berarti dan berharga sehingga mereka tidak mau sembarangan mengenalkan teman laki-laki kepadamu. Jika mereka merasa teman laki-laki ini pantas untuk dikenalkan, maka mereka akan lakukan itu.

Mereka mungkin akan mengenalkan teman-teman laki-lakinya padamu jika hanya untuk sebagai teman. Akan tetapi jika niatnya untuk menjadi kekasihmu mereka seperti akan melakukan seleksi terlebih dahulu.

Mereka mengajari kamu pengetahuan tentang mobil atau motor dan mesinnya

Sahabatmu menyayangi kendaraan mereka seperti kekasih sendiri

Sahabatmu menyayangi kendaraan mereka seperti kekasih sendiri via fantasticmanmagazine.com

Laki-laki menyayangi dan merawat mobil atau motor mereka selayaknya kekasih. Jadi, tak diragukan lagi jika mereka mengerti segala hal yang menyangkut dengan mobil atau motor. Karena itu, mereka sering menjadi tempat kamu untuk bertanya tentang seluk beluk mobil atau motor sekaligus mesinnya.

Mereka akan memberitahu kamu mana radiator, mana tempat untuk oli, mana busi, dan banyak komponen mesin lainnya. Bukan cuma itu, mereka juga mengajari kamu bagaimana caranya mengganti ban mobil yang kempes atau bocor. Tak ketinggalan, mereka akan memberitahu dan menyarankan bengkel mana yang bagus untuk perawatan mobil atau motormu.

Mereka selalu tampil apa adanya dan tidak jaim alias jaga image

Sahabat akan menerima segala yang ada pada dirimu

Sahabat akan menerima segala yang ada pada dirimu via thoughtcatalog.com

Mereka sudah merasa sangat nyaman berada di sekitarmu sehingga mereka tidak terlalu memperdulikan lagi soal bagaimana penampilan mereka. Mereka percaya kalau kamu bersahabat mereka bukan karena penampilan, melainkan kepribadian.

Mereka juga akan memperlihatkan siapa diri mereka yang sebenarnya di hadapanmu. Mereka pun tak merasa jengah menceritakan hal-hal yang bersifat pribadi kepadamu. Mereka membuka diri kepadamu.

Mereka selalu berbicara jujur kepadamu

Mereka selalu tampil apa adanya dan tidak jaim alias jaga image

Sahabat yang baik adalah sahabat yang berkata jujur via instylebuzz.com

Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu berbicara jujur. Inilah yang mereka ingin lakukan kepadamu. Mereka tidak ingin berbohong atau mengelabuimu. Mereka ingin menjadi orang yang jujur untuk sahabatnya.

Mereka mencoba memandang suatu hal atau masalah secara obyektif dan dengan logika. Ini dilakukan agar mengimbangi bagaimana caramu berpikir. Selain itu, mereka ingin memberikan gambaran lain melalui sudut pandang yang berbeda kepadamu.

Janganlah merasa benci ketika sahabatmu mengungkapkan kejujuran yang mungkin dapat menyakiti hatimu. Kamu juga harus bersikap jujur kepadanya, katakanlah apa yang kamu rasakan. Jika sakit, katakanlah, jika sedih, katakanlah. Kejujuran adalah salah satu cara agar dapat saling memahami satu sama lain.

Apakah kamu juga merasakan 11 hal yang di atas?

Namun, yang terpenting adalah jalinan persahabatan harus selalu dijaga. Sahabat adalah keluarga yang kamu pilih sendiri karena itu hargailah, sayangilah, dan cintailah mereka dengan sepenuh hatimu.

Ciri sahabat sejati hubungan persahabatan hubungan pertemanan sahabat cowok

Related Post

Leave a reply

17 − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.