Selain Sukses, 4 Perusahaan Startup Ini Bisa Kamu Manfaatkan Semaksimal Mungkin Untuk Menopang Kehidupan Cintamu, Guys!

352 views

Istilah perusahaan startup mungkin masih asing bagi kamu. Perusahaan startup mengacu pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan yang relatif baru didirikan dan masih berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Meskipun masih baru, beberapa perusahaan startup di Indonesia sudah mulai mengepakkan sayapnya. Perusahaan startup ini tentunya memiliki banyak manfaat dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah kehidupan cintamu.

1. Traveling bareng gebetan bisa lebih mudah dengan Traveloka.

Traveloka

Traveloka via blog.traveloka.com

Hayo, ada yang tidak kenal Traveloka? Kamu yang suka traveling pasti tidak asing lagi dengan perusahaan satu ini. Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online.

Berawal dari pengalaman pribadi Ferry Unardi saat memesan tiket pesawat, Ferry melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang. Pada tahun 2012, Ferry Unardi bersama 2 rekannya, Derianto Kusuma dan Albert sepakat untuk mendirikan Traveloka.

Pada awalnya, Traveloka hanya berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Namun, pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat. Pada bulan Juli 2014, Traveloka resmi menyediakan jasa pemesanan hotel.

Sesuai namanya, Traveloka sangat membantu bagi mereka yang hobi traveling, termasuk kamu dan gebetanmu. Hanya dengan bermodal laptop atau smartphone, kamu bisa memesan tiket pesawat serta hotel sesuai kebutuhanmu lewat situs ataupun aplikasi smartphone Traveloka.

Jangan khawatir masalah harga. Traveloka menawarkan harga yang cukup variatif dan bisa disesuaikan dengan isi dompetmu. Kamu juga bisa mendapatkan promo atau diskon tertentu jika kamu beruntung.

Jadi mulai sekarang kumpulkan gajimu. Itu lho, gebetanmu sudah menunggu untuk kamu ajak traveling bersamamu.

2. Ketika jodoh tak kunjung datang, mungkin saja high quality abang Gojek adalah jodoh tertundamu.

An ojek for every need

An ojek for every need via www.cnnindonesia.com

Belum lama ini nama Gojek mulai mencuat di masyarakat Indonesia. Gojek merupakan sebuah perusahaan transportasi yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Tidak seperti ojek pada umumnya, Gojek menawarkan kemudahan dengan cara pemesanan yang mudah, yaitu melalui aplikasi online pada smartphone.

Gojek didirikan pada tahun 2015 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Layanan Gojek sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia, seperti di wilayah Jabodetabek, Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Pengguna layanan ini pun semakin meningkat. Hingga bulan Januari 2016, aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android. Kamu mungkin salah satu pengguna layanannya.

Gojek memadukan kecanggihan teknologi dengan kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang memang masih belum memadahi di Indonesia. Hanya dengan mengoperasikan aplikasi di smartphone kamu, tukang ojek berjaket hijau siap datang menghampirimu.

Selain bermanfaat untuk pengguna tranportasi, Gojek juga telah membantu perekonomian masyarakat Indonesia dengan membuka banyak lowongan kerja. Sudah ada ribuan tukang ojek yang berada di bawah naungan Gojek.

Tukang ojek yang bekerja pada Gojek pun berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari mereka yang memang awalnya tukang ojek, karyawan yang kena PHK atau mengundurkan diri hingga mahasiswa yang mencari tambahan untuk biaya kuliahnya.

Inilah salah satu keistimewaan Gojek. Tukang ojek yang mereka miliki tidak melulu bapak-bapak paruh baya. Banyak kok mereka yang masih muda dan berstatus single mendaftar sebagai ojek Gojek.

Kamu yang sedang galau karena jodoh tak juga kunjung datang pun bisa sesekali menggunakan layanan ini. Siapa tahu abang-abang Gojek yang ganteng itu adalah jodohmu yang tertunda.

3. Barang bekas pemberian mantan bisa kamu jual dengan mudah di Bukalapak.

Bukalapak

Bukalapak via youtube.com

Kamu yang sering jual beli dengan sistem online pasti sudah tidak asing lagi dengan situs dan aplikasi satu ini. Bukalapak merupakan salah satu pasar online yang menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen dimana saja dan kapan saja. Siapapun bisa membuka toko online yang bisa melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak.

Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010. Saat itu Bukalapak masih sebagai divisi agensi digital bernama Suitmedia. Akan tetapi pada September 2011, Bukalapak mulai berstatus sebagai sebuah Perseroan Terbatas (PT) dikelola oleh manajemen yang dipimpin oleh Achmad Zaky sebagai CEO dan Nugroho Herucahyono sebagai CTO.

Kamu bisa membeli barang apapun di Bukalapak dengan mudah. Ketik saja nama produk yang kamu inginkan pada kolom pencarian. Secara otomatis, Bukalapak akan menampilkan berbagai macam produk dengan variasi harganya dari berbagai penjual di penjuru Indonesia. Kamu tidak perlu lagi capek-capek ke luar rumah untuk melakukan transaksi.

Bukalapak juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu, seller untuk memasarkan produkmu secara mudah. Dengan Bukalapak, kamu bisa menghemat biaya karena tidak perlu lagi membangun lapak atau toko untuk menjajakan daganganmu.

Kamu yang punya banyak barang kenangan dengan mantan sah sah saja menjual barang-barangmu di Bukalapak. Selain membantumu untuk cepat move on, hasil penjualannya bisa kamu gunakan untuk modal PDKT dengan gebetan baru!

4. Download film melalui Indowebster membantu menghemat acara kencanmu.

Indowebster

Indowebster via widgetntutorial.blogspot.com

Kamu yang biasa men-download film mungkin sudah tidak asing lagi dengan perusahaan startup satu ini. Indowebster atau yang biasa disingkat IDWS, adalah webserver multimedia sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file, mengunggah serta mengunduh foto, video, dan galeri file.

Indowebster didirikan pada 15 April 2007 oleh Juny Maimun, dan dilakukan relaunching dan redesign situs pada 9 Juli 2011. Indowebster sudah populer di Indonesia dan dapat disejajarkan dengan situs luar yang terkenal seperti Rapidshare dan Megaupload.

Karena dibangun untuk sarana bisnis secara professional dan berbagi file pengguna lain, Indowebster menyediakan kapasitas besar untuk kegiatan menyimpan dan mengunduh file. Situs ini mempunyai kapasitas penyimpanan file sampai kisaran terabyte dan juga koneksi internet yang dalam transfernya mampu menampung ratusan gigabyte secara bersamaan. Jadi kamu tidak perlu  khawatir untuk menyimpan dan mengunduh file di Indowebster.

Banyaknya pengguna yang meng-upload berbagai video memudahkanmu mencari film-film dengan genre kesukaanmu. Kamu hanya perlu men-download film-film tersebut” dan menyimpannya untuk acara malam minggu mendatang.

Kamu bisa menghabiskan acara malam mingguanmu dengan menonton film-film yang sudah kamu download di Indowebster. Dengan ini kamu tidak perlu lagi mengeluhkan isi dompetmu yang selalu menipis setelah acara malam minggu.

Nah, terbukti kan kalau perusahaan startup juga bermanfaat untuk kehidupan cintamu? Kamu yang masih dalam tahap pendekatan, kamu yang jomblo, kamu yang belum bisa move on atau kamu yang sedang bahagia-bahagianya pacaran silakan mencoba.

bisnis startup dunia bisnis perusahaan startup

Related Post

Leave a reply

eleven − 1 =