Sering Tidak Pede Karena Wajah Berminyak? Ikuti 7 Tips Ini Agar Wajah Segar Setiap Saat!

292 views

Sering kali kamu menjadi merasa tidak percaya diri ketika bepergian dengan wajah kamu yang berminyak. Wajah berminyak biasanya dimiliki oleh kamu tipe orang yang aktif. Selain seringkali merasa tidak nyaman kulit berminyak juga memicu datangnya berbagai masalah lainnya seperti komedo dan jerawat diwajah kamu.

Untuk wajah yang berminyak kamu tidak boleh merawatnya dengan sembarangan. Perlu adanya perawatan khusus bagi kamu dengan wajah yang berminyak. Ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat kulit wajah kamu bebas dari minyak yang berlebihan sehingga sehat dan segar.

Berikut merupakan tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah kamu yang berminyak agar selalu terlihat lebih segar.

Cuci Wajah Kamu Secara Teratur.

Mencuci muka

Mencuci muka via http://soktau.com

Untuk kamu yang memiliki wajah yang berminyak jangan sampai lupa untuk mencuci wajah kamu secara teratur setiap harinya. Bersihkanlah wajah kamu setidaknya dua kali dalam sehari. Jangan biarkan wajah kamu terlalu banyak minyak dan terlalu lama terkena debu karena nantinya dapat menyumbat pori-pori diwajah kamu.

Wajah yang sering berminyak biasanya dikarenakan oleh dua hal, yakni kamu jarang mencucinya. Atau justru kamu mencuci wajah kamu terlalu sering. Wajah yang jarang dicuci akan mengakibatkan minyak menjadi menumpuk dan wajah yang sering kamu cuci justru akan menjadi kering sehingga tubuh malah akan memproduksi minyak yang lebih banyak lagi.

Waktu yang tepat kamu gunakan untuk mencuci yakni di pagi hari dan pada malam hari sebelum kamu tidur. Jangan pernah mencuci wajah kamu saat baru terkena panas terik matahari. Jika wajah yang baru terkena panas matahari lalu disiram dengan air maka wajah kamu akan terlihat lebih kusam dan pori-pori di wajahmu akan tersumbat.

Hiduplah Dengan Pola Hidup Sehat.

Insomnia

Insomnia via http://www.huffingtonpost.ca

Bagi kamu dengan wajah berminyak penting hukumnya untuk mengatur pola hidup kamu. Salah satunya adalah dengan atur pola tidur kamu secara teratur. Tidur yang tidak cukup dapat meningkatkan produksi minyak di wajah kamu lebih banyak. Kamu juga harus mengurangi tidur terlalu larut malam. Mulailah membiasakan untuk tidur dengan cukup dan teratur.

Kurangnya olahraga juga dapat menjadi faktor pola hidup yang tidak sehat, Apalagi dengan terbiasa makan makanan yang kurang sehat pastinya akan mempengaruhi kesehatan kamu. Sehingga wajah menjadi tidak segar di pagi hari dan sangat berminyak. Hindari juga mengkonsumsi makanan pedas dan gorengan berlebih yang merupakan salah satu faktor utama penyebab kulit wajah menjadi berminyak dan timbulnya masalah-masalah kulit wajah lainnya.

Hindari Stress

Stress

Stress via www.dprgroup.com

Stress juga merupakan salah satu faktor utama penyebab timbulnya berbagai masalah kesehatan. Masalah yang sering kali terjadi di kulit wajah juga dapat disebabkan oleh stress. Minyak yang berlebih di wajah dan masalah kulit lainnya yang datang menandakan bahwa kamu sedang stress berat.

Stress dapat datang dari mana saja dan kapan saja. Jika kamu kurang dalam pengendalian diri hanya dari masalah kecil saja dapat menimbulkan stress berat bagimu. Cobalah untuk mengendalikan diri menjadi lebih baik lagi. Lebih bersabarlah dalam menghadapi berbagai masalah yang dapat menimbulkan stress datang.

Berbagai masalah yang terjadi di kantor terkait pekerjaan juga sering memicu terjadinya stress. Jangan jadikan masalah di kantor sebagai sebuah beban dan tekanan yang berat. Untuk menghindari stress datang janganlah terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan. Luangkanlah sedikit waktu untuk kamu dan keluarga. Jika kamu masih belum bisa mengendalikan diri tentu kamu juga masih akan mengalami masalah pada wajah seperti minyak berlebih.

Banyaklah Mengkonsumsi Air Putih.

Minum air putih

Minum air putih via www.hipwee.com

Untuk menjaga kulit wajah yang berminyak berlebih wajib hukumnya kamu untuk mengkonsumsi air putih yang cukup. Setidaknya diperlukan 2 liter atau 8 gelas air putih untuk kebutuhan tubuhmu dalam sehari. Kekurangan air putih yang cukup selain dapat menyebabkan dehidrasi juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh termasuk kesehatan pada kulit wajah.

Kekurangan minum air putih juga dapat menyebabkan metabolisme tubuh yang kurang maksimal. Jika metabolisme tubuh kurang lancar maka kamu akan merasakan aneh pada tubuh. Maka dari itu kamu perlu minum air putih yang cukup untuk membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh kamu.

Jika perlu buatlah jadwal yang teratur untuk minum air putih. Dimulai dari bangun tidur luangkanlah waktu untuk minum air putih sebelum melakukan aktifitas yang lain meskipun hanya segelas. Saat beraktifitas di pagi sampai sore hari hingga malam sebelum tidur juga membiasakan diri untuk minum air putih.

Dengan meminum air putih yang cukup tentu akan membawa perubahan besar pada tubuhmu. Kamu akan merasa lebih ringan untuk melangkah. Kamu akan merasa lebih segar dan tidak mudah mengantuk. Dan pastinya kamu akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit termasuk masalah pada wajah.

Hindarkan Rambut Kamu Dari Wajah.

Menjepit rambut

Menjepit rambut via wikihow.com

Rambut di kepala yang sering kali menempel pada wajah juga dapat menyebabkan minyak di wajah yang berlebih. Untuk mengurangi rambut yang menempel di wajah kamu dapat menguncir rambut kamu. Kamu juga dapat menguranginya dengan menjepit bagian poni dengan penjepit rambut. Kepala juga mengasilkan minyak untuk rambut seperti wajah. Dengan mengikat rambut kamu dapat mengurangi minyak di wajah yang berlebih.

Penggunaan shampo yang tidak cocok dengan rambut kepala juga dapat menambah minyak di rambut. Beberapa shampo memiliki kandungan bahan yang dapat menambah minyak di kepala. Pastikan untuk memilih shampo yang tepat agar tidak menyebabkan minyak yang lebih banyak di kulit kepala.

Gunakan Kertas Minyak Untuk Menyerap Minyak yang Praktis

Penggunaan kertas minyak

Penggunaan kertas minyak via http://female.kompas.com

Selain mencuci wajah kamu dengan teratur setiap harinya kamu juga dapat mengurangi minyak di wajah dengan kertas khusus untuk mengurangi minyak di wajah. Dengan kertas minyak kamu dapat menyerap minyak berlebih dengan cepat. Dengan praktis kertas minyak dapat menghilangkan minyak secara cepat dan mudah.

Namun bukan berarti dengan telah menggunakan kertas untuk mengurangi minyak masalah telah selesai. Meski membantu tapi kamu tetap perlu merawat wajahmu dengan mencucinya secara teratur. Kertas untuk mengurangi minyak hanya membantu mengurangi minyak berlebih dalam beberapa saat saja.

Gunakan Make up Seperlunya

No makeup

No makeup via https://www.youtube.com/watch?v=2W2hSqFhKys

Pemilihan produk make up yang salah dapat membuat kulit wajah menjadi berminyak bahkan berjerawat. Pastikan untuk memilih produk make up yang sesuai dan dapat dipercaya. Telitilah sebelum membeli produk, untuk hal ini jangan main-main pastikan yang tepat kamu.

Kamu juga dapat menggunakan make up yang sederhana dan simple yang dapat memberikan kesan yang fresh dan cantik. Bila perlu jangan gunakan make up jika tidak ingin wajah kamu bertambah minyak berlebih jika tidak sesuai.

Make up dibuat dengan minyak tentu akan menambah minyak di wajah. Karenanya gunakanlah make up yang bebas minyak atau bahkan jangan gunakan make up sama sekali saat menghadiri acara.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi wajah kamu dari minyak yang berlebih. Intinya jika kamu menjalankan pola hidup sehat, tentu tubuh kamu pun akan sehat. begitu sebaliknya jika pola hidup kamu tidak sehat maka tubuh kamu juga menjadi tidak sehat.

Cobalah untuk mengatur lagi pola hidupmu akan menjadi lebih sehat. Biasakanlah untuk makan makanan yang sehat dan teratur. Biasakan juga dengan minum air putih serta olahraga dengan cukup.

tips wajah segar wajah berminyak Wajah Segar Setiap Saat

No related post!

Leave a reply

fourteen + three =