Si Canggih Nan Elegan Canon EOS M3, Kamera Mirrorless Berkemampuan DSLR

2256 views

Canon. Yap, Canon sudah tidak asing lagi di telinga kita. Canon merupakan merek yang sudah sangat mendunia. Dari berbagai macam seri yang dikeluarkan dan dengan fitur yang disuguhkan, banyak orang yang ingin memilikinya. Perusahaan Canon didirikan di Tokyo, Jepang, pada tanggal 10 Agustus 1937. Canon bergerak dibidang elektronik. Canon sendiri memiliki produk yang banyak seperti printer, scanner, teropong, kamera digital, film, kamera digital SLR, lensa, dan perekam video.

Nah, kali ini Malesnulis.com akan membahas tentang ¬†kamera dari produk Canon. Kamera dari Canon ini mempunyai kemampuan yang setara dengan DSLR lho. Wow, sangat fantastis bukan? Dengan dibekali Auto Fokus akan memberikan hasil bidikan yang sangat mengagumkan. Yuk, simak semenarik dan secanggih apa sih Canon EOS M3 ini? Mariii… ūüôā

Canon_PIX_2

Canon via hardwarezone.com

Seperti pada gambar di atas bisa dilihat dari segi desainnya cantik dan elegan ya? Si imut yang bisa dipilih warnanya sesuai keinginan kamu, ada warna putih dan hitam. Dengan pegangan ( hand-grip ) berukuran kecil sehingga sangat nyaman untuk digunakan berfoto dan membuat video. Untuk jumlah tombolnya, Canon EOS M3 meminimalkan jumlah tombol dial juga tombol kontrol pada Canon EOS M3 ini. Ada tombol mode ‘exposure compensation’ ¬†PSAM yang berfungsi untuk memilih gambar sesuai yang diinginkan. Sehingga kamu bisa dengan mudah untuk melakukan beberapa bidikan pada view yang ingin kamu bidik.

Nah, kamera Canon EOS M3 ini mempunyai dua knop baru yang mana salah satu fungsinya untuk mengatur modus kamera. Desain terlihat seperti kamera digital pada umumnya. Namun, mempunyai cita rasa DSLR.  Body dari Canon EOS M3 sendiri terbuat dari bahan kombinasi seperti stainless steel, magnesium alloy, dan polycarbonate. Canon EOS M3 ini memiliki ukuran 110.9 x 68.0 x 44.4 mm dan beratnya 336 gram. Namun, ketika kamu memasang lensa kit yang berukuran 18-55mm beratnya menjadi 580 gram.

Nah, bagaimana tertarik untuk  memiliki kamera Canon EOS M3? Sangat cocok bagi kamu yang suka dengan dunia pemotretan dan kamu yang suka selfie. Mengabadikan gambar dengan kualitas bagus tanpa ribet menggunakannya.

canon

Canon via canonwatch.com

Nah, sekarang kita akan melihat dari segi kamera. Buat kamu yang bertanya-tanya berapa megapixel yang disematnya pada Canon EOS M3 ini? Yang pasti untuk soal kamera tentu sudah tidak diragukan lagi. Pada kamera Canon M3 ini, mempunyai kualitas kamera yang bagus dan juga mempunyai kualitas yang tinggi pada hasil bidikan gambarnya. Canon EOS M3 ini memunyai sensor tipe CMOS APS-C dengan resolusi 24,2 megapixel. Untuk rentang ISO nya 100-12.800 yang mana bisa ditingkatnya sampai ke ISO 25.600. Fitur yang juga ada pada kamera ini adalah adanya kompatibilitas kamera dengan menggunakan electronic viewfinder (EVF) opsional EVF-DC1.

Kamera Canon EOS M3 ini menggunakan prosesor Digic 6. Digic 6 ini mampu mengasilkan hasil bidikan gambar dan juga video dengan kualitas Full HD 1080p. Cukup wow ya untuk kamera kecil ini dengan kualitas kamera yang super amazing! Untuk kecepatannya dalam membidik gambar tanpa henti, mempunyai kecepatan 4.2fps. Kamera Canon EOS M3 ini dilengkapi dengan sistem autofokus terbaru lho yang namanya Hybrid CMOS AF III 49 Points.  Tuh keren kan ya?

canon-eos-m3-0013-1500x1000

Canon via digitaltrends.com

Selain spesifikasi di atas yang udah disebutkan, Canon EOS M3 ini dilengkapi dengan layar sebesar 3 inci touchscreen dimana layar tersebut bisa diputar keatas 180 derajat dan dapat diputar ke bawah 45 derajat. Ketika layar tersebut diputar keatas sebesar 180 derajat, kamu bisa mudah ber-selfie ria dengan Canon EOS M3 ini. Hal tersebut memudahkan kita untuk mengambil gambar dari arah dan sudut manapun. Canon EOS M3 dilengkapi dengan grip yang mana memudahkan kita untuk menggenggam disaat kita memakai kamera Canon EOS M3 ini. Canon EOS M3 mempunyai autofokus seperti contrast detect ( sensor ),  phase detect, multi-area, center, selective single-point, tracking, single, continous, tocuh, face detection, live view. Untuk urusan kecepatan fokusnya tidak diragukan lagi,  Canon EOS M3 mempunyai kecepatan fokus 0.1-0.3 yang pada seri sebelumnya hanya 1-1.5. Namun, semua itu juga tergantung dengan situasi dan kondisi, seperti kondisi cahaya dan kondisi-kondisi lainnya yang mempengaruhi kecepatan fokus.

Dengan fitur autofokus yang mumpuni, kamera Canon ini dapat memudahkan pengguna untuk mengambil gambar yang bergerak. Layar monitor LCD belakang tilt-type dapat memudahkan pengguna untuk mengambil hasil foto dengan sangat mudah. Dengan adanya LCD belakang yang tilt-type dapat dengan mudah membidik hasil  foto yang bergerak. Hal tersebut karena sejajar dengan sumbu optik.

EOS-M3-White-3

Canon via techielobang.com

Canon EOS M3 juga menyematkan beberapa fitur canggih dan menarik lainnya untuk menarik hati pembeli dan untuk membuktikan akan kecanggihan Canon EOS M3 ini. Canon EOS M3 ini sudah disematkan konektivitas nirkabel seperti Wifi dan NFC untuk memudahkan pengguna mengunggah hasil foto atau video langsung ke media sosial melalui Canon Image Gateway( CIG ). Selain bisa mengunggah langsung di media sosial, Canon EOS M3 ini bisa langsung mentransfer ke perangkat mobile. Kamu bisa menghubungkan dengan smartphone android kamu dan pastikan bahwa smartphone kamu sudah didukung perangkat NFC.

Selain Wifi dan NFC juga terdapat USB untuk memindahkan gambar agar bisa dipindah ke komputer atau laptop. Video pada Canon EOS M3 ini ada beberapa pilihan seperti 1920 x 1080 (30p, 25p, 24p), 1280 x 720 (60p, 50p), 640 x 480 (30p, 25p).

canon-eos-m3-01

Canon via cnet.com

Yang lebih uniknya lagi, Canon EOS M3 mempunyai ‘hotshoe’ yang bisa dipasangi flash atau jendela bidik elektronik opsional. Nah, canggih dan simpel ya? Tidak perlu lagi membawa flash besar dan kamu semakin bebas untuk berekspresi. Tombol-tombolnya juga memiliki fungsi sendiri-sendiri agar hasil bidikan foto dan video bagus. Seperti roda kompensasi eksposur dan bagian yang ada di atas kamera bisa menggunakan mode semi otomatis ( Av, Tv, P).

Lensanya pun sendiri pada Canon EOS M3 ini sudah termasuk ke dalam paketannya terdapat lensa Canon EF-M yang berukuran 18-55mm. Nah, untuk casingnya sendiri terbuat dari bahan logam lho. Untuk urusan zoom ppada saat pengambilan gambar masih menggunakan zoom secara manual. Tapi jangan khawatir walaupun masih menggunakan zoom secara manual, zoom bisa dilakukan dengan lebih cepat.  Dan tentunya tidak membuat cepat habis daya baterainya. Soal kualitas hasil bidikan dengan lensa jenis ini pun bisa dibilang cukup tajam ya jika kamu mau menggunakan untuk kegiatan kamu di keseharianmu.

CanonEOSM3_top_740

Canon via cameralabs.com

Pada Canon EOS M3 ini mengalami hal yang signifikan dari pada Canon EOS sebelumnya. Banyaknya peningkatan signifikan ini diharapkan mampu untuk memenuhi selera kamu menggunakan Canon EOS M3 ini. Untuk kelebihannya Canon EOS M3 ini karena mempunyai pegangan atau grip yang sangat nyaman untuk digenggam. Selain itu mempunyai tombol-tombol yang bisa diatur dan disesuaikan dengan layar sentuh yang nyaman.

Namun, masih ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dari Canon EOS M3 ini seperti kustomisasinya dan juga autofokus tidak sebagus seperti DSLR Canon yang lainnya. Perlu disadari bahwa disetiap produk pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Nah, kamu bisa mencocokkan dengan kebutuhan dan seleramu ketika kamu ingin membeli kamera.

Nah, itulah ulasan mengenai kamera Canon EOS  M3. Sebelum berkeinginan untuk membeli kamera ini, ada baiknya kamu tahu lebih detail tentang kamera Canon EOS M3 ini.

Semoga bermanfaat ya?

Canon EOS M3 Kamera Mirrorless Berkemampuan DSLR teknologi kamera teknologi kamera canon

No related post!

Leave a reply

2 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.