Siapa Bilang Orang Korea Alay? 7 Fashion Korea Ini Bikin Kamu Keren Saat Dipakai di Indonesia

989 views
Korean style

Korean style via http://www.soompi.com

Thomas Carlyle mengatakan, “Pakaian adalah perlambang jiwa. Pakaian tak bisa dipisahkan dari perkembangan sejarah kehidupan dan budaya manusia.”

Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa fashion itu tidak terlalu penting. Padahal sebenarnya fashion itu memiliki peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari.
Fashion yang dimaksud adalah gaya berpakaian kita, apa yang kita kenakan sehari – hari.

Korean girls style

Korean girls style via http://www.soompi.com

Pergi ke Mall

Mall adalah pusat perbelanjaan yang dijadikan tempat yang menyenangkan bagi sebagian orang. Selain menjadi tempat belanja, mall dapat dijadikan tempat rekreasi yang menyenangkan. Mall juga telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, kebanyakan mereka yang datang adalah orang – orang kelas menengah atas.

Tidak dapat dipungkiri kita sering bingung memilih pakaian untuk pergi ke mall, bahkan dapat berjam – jam hanya untuk memilih pakaian. Apalagi kalau perginya sama orang yang spesial. Hihihi..

Pergi ke Mall

Simple clothing via http://www.kooding.com

Jika Anda ingin tampil sederhana, Anda bisa memakai rilly dress pendek kira-kira setinggi lutut. Karena bentuknya yang bergelombang, model baju korea ini lebih sesuai untuk wanita yang memiliki tubuh yang langsing dan jenjang. Namun bagi Anda yang memilih tubuh gemuk, Anda tetap bisa memakai model dress ini namun dengan sedikit lipatan dan pilih warna yang cerah agar membuat penampilan Anda semakin catchy dan ringan untuk dipandang.

Tidak usah bingung untuk memilih pakaian apa yang akan kita kenakan, semua tergantung kepentingan kita, tergantung kalian ke mall ingin nonton bioskop, berbelanja, atau hanya untuk makan saja.

Pada intinya pakaian yang cocok ke mall adalah pakaian simple yang paling bisa menarik perhatian. Tapi jangan pakai daster juga ya.

Pergi ke Kantor

Kantor merupakan tempat yang digunakan untuk aktivitas karyawan melakukan pekerjaan di perusahaan yang dijalankan secara rutin. Kantor bisa hanya berupa suatu ruangan kecil maupun bangunan bertingkat tinggi. Kantor juga sebagai sarana untuk menajalankan tugas pelayanan berkoordinasi membentuk kesatuan sistem dari bagian – bagian yang saling bergantung.

Pergi ke Kantor

Blouse korea via http://www.kooding.com

Saat ini banyak wanita Indonesia yang terinspirasi untuk memakai pakaian ala korea untuk aktivitas sehari-hari bahkan untuk ke kantor. Trend pakaian korea masih dominan baju-baju yang modis, stylish, colouful dan model yang unik. Korean style yang semakin digemari saat ini memicu para desainer untuk membuat pakaian dengan desain, corak dan motif yang semakin menarik. Blouse merupakan busana korea yang modis namun cukup formal untuk dikenakan. Karena sifatnya ini maka blouse juga sesuai untuk dikenakan ke tempat kerja/kantor.

Pergi ke Taman Bermain

Aktifitas pergi bermain baik itu pergi sendiri, bersama pasangan atau keluarga ke tempat yang telah disepakati bersama memang sangat mengasyikkan. Untuk itu, persiapkan segala sesuatunya dengan baik jangan lupa untuk selalu menyesuaikan pakaian yang akan kalian kenakan dengan aktifitas yang akan kalian jalani nanti, gunakan pakaian yang simpel, tetapi tetap gaya dan modis.

Sebab jika kalian salah dalam berpakaian maka bisa dipastikan itu akan sangat membuat tidak nyaman. Dan tentu bila kalian mengambil gambar di tempat piknik ternyata photo-photonya kurang menarik dilihat hanya karena menggunakan pakaian yang kurang cocok.

Khususnya bagi kalian yang hobi ke tempat bermain untuk hiburan. Sebaiknya, gunakan pakaian yang tidak ribet dan tidak mengganggu diri sendiri dan orang lian. Gunakan pakaian seperti, baju kaos dan celana pendek.

Pergi ke Taman Bermain

Baju nyaman Korea http://www.aliexpress.com

Pergi ke Taman Bermain 2

Baju simple Korea via http://www.aliexpress.com

Pergi ke Cafe

Cafe merupakan salah satu tempat yang digemari anak muda saat ini. Biasanya Cafe digunakan untuk perkumpulan organisasi, mengerjakan tugas, dan ada juga yang hanya untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Tapi ada baiknya kalian juga harus lihat penampilan yang akan kalian kenakan untuk pergi ke cafe. Cafe tempat yang santai dan kebanyakan dari mereka sibuk dengan kegiatan masing – masing.

Fashion korea yang simple dan ga ribet juga cocok kok untuk kalian kenakan saat pergi ke cafe sendiri atau bersama teman – teman.

Pergi ke Cafe

Simple fashion Korea via http://www.aliexpress.com

Pergi ke Pernikahan Teman

Banyak orang menganggap remeh soal Fashion. Padahal, sebenarnya fashion adalah salah satu sarana ekspresi diri. Selain itu, fashion juga termasuk cara seseorang untuk membangun reputasi diri, menarik perhatian dan juga menegaskan otoritas diri.

Dengan akan maraknya perhelatan pesta pernikahan di awal tahun ini, saatnya untuk kalian mempersiapkan diri. Perayaan pesta pernikahan di Indonesia memiliki banyak aturan-aturan tidak tertulis yang harus dipenuhi. Dan hal ini tidak hanya berlaku untuk sang pengantin, tapi juga para tamu yang datang. Mungkin karena latar belakang budaya yang menjadi pemicunya.

Salah satu aturan yang sangat diperhatikan adalah cara berbusana. Tidak boleh terlalu santai, tapi juga tidak boleh berlebihan sampai mengalahkan penampilan sang pengantin.

Pergi ke Pernikahan Teman

Dress Korean via https://id.pinterest.com

Pergi ke  Sekolah

Sekolah adalah tempat pendidikan bagi seorang anak. Kalo kata bu guru sekolah itu rumah kedua kita. Sekolah juga dapat memperbanyak teman. Tetapi biasanya ketika sekolah kita tidak mementingkan fashion karena sudah ada seragam sekolah. Kebanyakan laki-laki lebih seringnya tidak memperhatikan penampilan dikarenakan memang sifatnya yang tak peduli. Padahal penampilan fisik adalah salah satu hal terpenting yang akan mempengaruhi kehidupan kedepannya.

Meskipun kebanyakan dari kita mendefinisikan laki-laki tampan adalah mereka yang berpakaian rapi dan memiliki wajah menawan. Namun, sebagian berpendapat bahwa laki-laki tampan adalah pemilik inner beauty yang mampu mengalihkan perhatian orang lain. Jadi tetap saja sebisa mungkin harus menyeimbangkan keduanya, antara inner beauty dengan penampilan luar.

Pergi ke Sekolah

Seragam Korea via http://www.nautiljon.com

Selain  wajah dan tatanan rambut adalah dari cara berpakaian. Meskipun wajah pas-pasan, kalian akan terlihat menawan dan elegan dengan berpakaian rapi yang serasi dengan postur tubuh. Pakaian yang dipakai harus sesuai dengan postur tubuh. Pakaian adalah hal yang paling mendominasi untuk memperindah penampilanmu.

Laki – laki adalah makhluk yang diciptakan Tuhan dengan seluruh kekuatan dan kepandaiannya yang ditampilkan dalam cara mereka berpakaian dan menata diri.

Jadi untuk perempuan dan laki – laki jangan takut ketinggalan jaman di sekolah. Kalian bisa mendesain blazer sendiri atau luaran seragam kalian agar tidak selalu monoton setiap kalian pergi ke sekolah.

Coba deh padukan sama seragam anak – anak sekolah di korea. Kalian bisa punya banyak fans di sekolah karena kalian beda dari yang lain.

Pergi Tidur

Ketika sudah seharian menjalani aktifitas yang sangat banyak sekali, pasti kalian ingin beristirahat dengan nyaman. Kenyamanan pada saat tidur merupakan kunci dari sebuah tidur yang berkualitas. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh baju tidur yang kalian  pakai. Baju tidur meskipun cuma baju tetapi perlu dilakukan pemilihan yang pas. Bila salah pilih, kalian jadi tergganggu dalam beristirahat sesudah sepanjang hari melakukan aktifitas.

Pergi Tidur

Baju tidur Korea via http://www.kooding.com

Terdapat banyak hal yang perlu kalian cermati saat membeli baju tidur. Baju tidur yang diambil bukan sekedar bisa menenangkan tetapi juga mesti memenuhi kriteria. Pilihlah baju tidur yang  tipe kain tidak terlalu panas, pilih warna yang kalian suka, pilih sesuai ukuran, dan mudah perawatannya.

Memang banyak baju tidur yang di jual di Indonesia. Tapi kita juga bisa kok punya beberapa pakaian tidur ala korea. Jadi kalo ingin selfie sebelum tidur kalian bisa foto – foto cute dulu, biar tambah gemes.

Pergi Olahraga

Rajin berolahraga membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar, walau untuk berolahraga hanya seminggu sekali bukan menjadi permasalahan. Tapi terkadang yang menjadi permasalahan saat kita ingin berolahraga dan memilih pakaian apa yang akan kita kenakan.

Pergi Olahraga

Baju sporty Korea via http://www.kooding.com

Fashion yang sporty dan stylish tapi tetep fashionable adalah ada satu item yang berkaitan dengan olahraga misalnya sepatu keds atau jaket sporty (jaket baseball atau yang berbahan parasut) bisa diselipkan dalam berpakaian.

Inget ya pilih pakaian olahraga pilih bahan yang menyerap keringat, pilih pakaian yang sesuai dengan tubuh kita, sesuaikan dengan cuaca, gunakan pakaian kesukaan kita, gunakan pakaian olahraga yang berpori, dan pilih pakaian olahraga yang berkualitas. Itulah yang akan membuat olahraga kita menjadi nyaman.

Kalian pasti bosan kan dengan pakaian olahraga yang monoton, coba dh padukan dengan warna – warna yang cerah agar orang lain tahu bahwa kalian punya jiwa sporty yang menarik.

Fashion itu bukan hal yang bodoh. Tetapi fashion adalah cara untuk mengekspresikan diri lewat apa yang kalian pakai.

Beberapa perempuan dan sebagian laki – laki menempatkan diri mereka di dunia fashion, atau bahkan memiliki followers yang banyak karena gaya busananya. Mereka menciptakan gaya busana mereka, untuk menunjukan apa dan siapa diri mereka.

So, bebaslah untuk berekspresi tapi jangan lebay yaa..

fashion korea kekinian fashion korea keren ide berpakaian ide fashion trend fashion korea

Related Post

Leave a reply

ten + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.