Stasiun Kereta Api Berhantu Dan Paling Angker, Jangan Mampir Kesini Udah Lewat Magrib Yah

948 views

Kereta adalah moda transportasi yang lumayan cepat dan murah di Indonesia, karena memiliki jalur sendiri sehingga hampir dipastikan gak bakal kena macet. Banyak orang tertolong dengan adanya kereta ini, ongkos yang murah membuat orang kecil bisa bepergian dan memangkas waktu tempuh. Tapi layaknya moda transportasi lain, kereta api juga tak luput dari kasus-kasus kecelakaan. Bahkan ada gerbong kereta siluman yang beroperasi di malam hari dan menganggu penumpang dengan masinis dan awak dari bangsa siluman. Kontan saja saat menemukan hal seperti ini, orang-orang kabur dan gak ngeliat lagi ke belakang. Kamu pasti takut sama stasiun kereta api berhantu yang gak jelas mana ada hantunya atau tidak di siang hari. Tapi semua jadi jelas di malam hari saat kereta setan itu beroperasi dan tiba-tiba berubah menjadi keranda mayat mengapung yang mengangkut penumpang yang tak sadar pandangannya sudah dibutakan oleh setan. Yuk ah kita ulas di sini stasiun kereta api mana saja yang banyak hantunya dan paling angker di Indonesia.

Stasiun kereta api berhantu dan paling angker di Indonesia

Stasiun Kereta Api Manggarai

stasiun kereta api berhantu, manggarai

Stasiun kereta api ini terletak di wilayah Manggarai, Jakarta Timur. Telah beroperasi sejak tahun 1918 dan di sana-sini bisa dilihat tumpukan gerbong tua yang sudah tak dipakai lagi. Stasiun kereta api ini jadi angker entah karena umurnya yang sudah tua atau karena banyaknya kecelakaan yang pernah terjadi di sini. Misalnya saja kecelakaan yang pernah terjadi di Bintaro dengan korban berjumlah ratusan.

Kejadian inilah yang membuat stasiun ini jadi berhantu. Masyarakat sekitar kabarnya sering melihat banyak anak kecil yang main-main di waktu malam di sekitar rel kereta api. Tak kalah seremnya jeritan wanita yang terdengar begitu menyayat hati saat tengah malam tiba. Hiiyyy serem banget yah.

Stasiun Kereta Api di Malang

stasiun kereta api berhantu, malang

Munculnya setan tidak terjadi secara spontan tapi selalu diawali dengan peristiwa mengerikan di awal. Sebagai contoh di stasiun kota lama di mana pernah terjadi tabrakan mengerikan antara sebuah gerbong dengan bus di tahun 1979. Dalam kecelakaan itu lebih dari 50 orang menemui ajalnya di tempat. Kecelakaan tragis ini terjadi karena sebuah bus nyelonong ke tengah jalur rel saat kereta baru saja berangkat dari stasiun. Hasilnya kereta terseret hingga beberapa ratus meter sampai hancur.

Saking kerasnya tubrukan, ada mayat yang ditemukan terlempar ke sebuah WC umum yang letaknya tak jauh dari rel. Sejak saat itu, lokasi menjadi angker dan sering ada setan yang menganggu orang-orang yang lewat di tempat itu. Bahkan ada cerita yang lebih serem lagi karena terdapat kereta yang melaju sendiri tanpa masinis di dalamnya, kereta ini berjalan lalu merusak rumah warga di sekitar lokasi stasiun.

Stasiun Ketanggungan Barat di Brebes

stasiun kereta api berhantu, ketanggungan barat brebes

Tahun 2002 lalu menjadi tahun paling menyedihkan bagi stasiun ketanggungan Barat di Brebes karena terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan korban sebanyak 45 orang. Kala itu terjadi tabrakan keras antara kereta gaya baru dengan kereta empu jaya. Konon kecelakaan ini bukan disebabkan oleh faktor teknis tapi lebih ke masalah mistis. Banyak orang skeptis dengan anggapan ini dan menyatakan bahwa hal ini disebabkan oleh human error. Tak lama setelah itu area stasiun ketanggungan menjadi tempat dengan nuansa mistis yang kental. Sering terdengar suara cewek minta tolong di waktu malam, belum lagi penampakan beberapa makhlus halus yang menyeramkan.

Menurut saksi mata, sehari sebelum kecelakaan terjadi, di tengah rel sempat terlihat seorang wanita sedang mejeng di tengah rel kereta. Dan sebagian percaya hal inilah penyebab kecelakaan yang terjadi keesokan harinya. Dalam kecelakaan itu terdapat banyak serpihan tubuh manusia di sana-sini dan tak semuanya berhasil dikumpulkan.

Stasiun Poncol Semarang

stasiun kereta api berhantu, poncol semarang

Yang namanya setan dari zaman nabi adam sampai kiamat akan selalu berusaha menjerumuskan manusia ke dalam kesesatan. Di Dunia ini terdapat dua penduduk yaitu manusia dan bangsa Jin. Nah bangsa jin inilah yang dari dulu doyan banget nakut-nakutin bangsa manusia karena punya skill untuk berubah wujud menjadi bentuk apapun yang mereka inginkan. Termasuk merubah diri menjadi jurig dan sebangsanya, yang kalo dipikirin ngapain sih ga ada kerjaan banget, ya kan guys? Di stasiun poncol Semarang kamu bisa menemukan berbagai fenomena mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Di tempat ini sering ditemukan hal menarik yang surprised banget. Contohnya ada gerbong yang jalan sendiri di rel padahal gak ada masinisnya. Terus sering terlihat juga orang-orang berbaju putih wara-wiri di sekitar rel kereta dengan tampang dingin tak berekspresi. Menurut rumor, orang-orang itu adalah korban kecelakaan kereta api yang terjadi beberapa bulan sebelumnya.

Stasiun Purwakarta

stasiun kereta api berhantu, purwakarta

Di siang hari setan-setan bersembunyi entah kemana, dari maghrib sampai subuh mereka berkeliaran menakut-nakuti manusia biar dianggap keren. Di stasiun purwakarta kamu akan mendapati sosok pria berjalan-jalan tanpa kepala. Gosip yang beredar mengatakan bahwa di tahun 1988 lalu ada sejumlah pemuda yang melakukan aksi mabuk-mabukan di dekat rel kereta dan mereka semua tewas terseret kereta api yang lewat dan tidak sempat menghindar karena lagi teler berat. Menurut orang sekitar, tubuh para pemuda itu terbelah-belah dan tak semuanya berhasil ditemukan.

Stasiun Cirebon

stasiun kereta api berhantu, cirebon

Cirebon yang klasik dan berarsitektur indah di sana-sini juga tak luput dari hal mistis di stasiun kereta apinya. Di sini juga ada stasiun kereta api berhantu yang menyuguhkan kengerian tak terbantahkan. Untuk para pecinta selfie, bisa mencoba menjadikan lokasi stasiun ini sebagai latar belakang selfie nya. Tapi hati-hati saja karena bisa terjadi penampakan yang tertangkap kamera. Hiyy enggak deh, hehe.

Menurut masyarakat di situ, dulu pernah terjadi tabrakan antara kereta api empu jaya dengan sebuah lokomotif yang lagi diparkir. Karena kerasnya tubrukan antara kedua gerbong itu, banyak korban pun berjatuhan. Kabarnya tubuh para korban hancur berantakan dan bagian yang ditemukan langsung dikubur begitu saja tak jauh dengan lokasi kejadian.

Stasiun Sedayu Bantul di Yogyakarta

stasiun kereta api berhantu, sedayu bantuk yogyakarta

Stasiun kereta api ini jauh dari kata layak karena sama sekali sudah tidak difungsikan. Di malam hari warga sering mendengar suara pengumuman keberangkatan dalam bahasa Belanda. Hal itu masih terjadi saja sekalipun stasiun ini sudah rata dengan tanah.

Dulu memang betul stasiun kereta ini dioperasionalkan oleh pemerintah hindia belanda tapi sejak pecahnya peperangan dengan pribumi, para pejuang kita menghancurkan stasiun ini lantas dibangun kembali setelah merdeka dengan arsitektur yang berbeda. Stasiun ini kembali dihentikan operasionalnya pada tahun 90an dan hanya meninggalkan beberapa gedung seperti mess tempat menginap para pegawai stasiun kereta api.

Guys, meskipun menakutkan, kita tetap senang mendengarkan cerita hantu yang diceritakan orang lain. Begitu pula halnya dengan kisah stasiun kereta api berhantu dalam daftar di atas yang seram. Semoga artikel ini bisa menghibur kalian semua.

fakta aneh fakta menarik fakta unik Stasiun kereta api berhantu Stasiun Kereta Api Menyeramkan stasiun kereta api paling angker

Related Post

Leave a reply

5 − three =