Teknologi Senjata Pemusnah Massal dan Mesin Pembunuh Yang Dikembangkan Negara-Negara Super Power di Dunia

736 views

Setiap orang ingin hidup tenang dan menjalani segalanya dengan aman. Kendati demikian, sepintar apapun kita menghindari pertentangan, yang namanya konflik akan selalu ada. Ini karena setiap orang memiliki kepentingan dan ketika kepentingan-kepentingan itu saling bertentangan, konflik terbuka mencuat ke permukaan. Tak heran jika beberapa negara menciptakan senjuta pemusnah massal sebagai antisipasi seandainya ia terjebak dalam konflik antar negara yang menyeretnya ke sebuah perang antar negara. Yah, kejadian seperti ini sudah dua kali terjadi yaitu dalam perang dunia 1 dan perang dunia 2. Dampaknya buruk sekali karena puluhan juta orang menjadi korban dan hampir saja peradaban dunia ini musnah dibuatnya.

Berbeda dengan konflik yang terjadi ratusan tahun lalu, senjata yang digunakan dalam perang modern menggunakan teknologi canggih. Akibatnya akan begitu mengerikan jika semua senjata itu digunakan dalam konflik antar negara di duina. Semua bisa musnah dalam sekejap dan peradaban manusia kembail ke zaman kuno seperti ribuan tahun silam. Bahkan Einstein mengatakan jika semua negara berperang dan saling menyerang dengan senjata mutakhirnya, tidak mustahil dunia ini akan berhenti berputar hingga di perang-perang berikutnya semua akan memakai batang kayu dan akar pohon untuk saling membunuh.

Berikut adalah beberapa senjata pemusnah massal yang telah dikembangkan negara-negara kuat di dunia.

MARK I

mark-1

Dulu sekali ketika perang dunia 1 masih berkecamuk, inggris memiliki senjata mematikan yang diterjunkan di garis depan. MARK 1 adalah tank pertama yang dikembangkan oleh Inggris. Penempatannya di garis depan telah menimbulkan korban besar di pihak musuh. Dengan pelapis baja, mesin pembunuh ini siap untuk menusuk garis pertahanan lawan dan menimbulkan kepanikan besar. Tak ada yang bisa dilakukan musuh selain tertegun melihat benda aneh melaju perlahan dan mendekati posisi pertahanan mereka. Hanya berdiam diri karena semua senjata tak mempan mengenai pelapis baja dari MARK 1. Sekutupun menjadi pemenang dari Perang Dunia 1 dan meninggalkan jerman dengan setumpuk utang.

MOAB

moab

Kalau pernah melihat adegan bom yang meledak di negara-negara yang sedang berkonflik. Tentu kamu akan kaget jika saya katakana masih ada bom super hebat yang kekuatannya menyamai jutaan bom yang diciptakan manusia bersamaan di seluruh dunia. Nama dari bom ini adalah MOAB atau Mothers of All Bombs. Ibu dari segala bom di dunia. Ini adalah generasi bom nuklit paling kuat yang pernah diciptakan oleh militer negeri paman sam.

Schwerer Gustav dan Dora

schwerer-gustav-dan-dora

Jerman adalah negara super-power di benua eropa yang hampir saja menguasai banyak negara jika sekutu dan Amerika tidak keburu ikut campur untuk menghentikannya. Entah apa jadinya jika Jerman berhasil menguasai dunia, tentu semua yang kita lihat hari ini akan berbeda dari yang seharusnya. Bicara soal senjata pemusnah massal, jerman adalah jagonya. Salah satu senjata ini adalah Schwerer Gustav dan Dora yang berukuran raksasa. Bukan karena ukurannya saja yang besar dan menakutkan, ledakannya dijamin membuat kerusakan berskala raksasa.

Meriam ini adalah yang terbesar yang pernah dibuat oleh manusia. Tapi karena ukurannya yang terlalu besar, tak banyak yang bisa dilakukan senjata ini selain berdiam diri di tempat karena terlalu berat. Anda tahu, untuk menggerakkan senjata ini saja dibutuhkan energi dan sumber daya manusia yang sangat banyak. Terlalu menguras tenaga dan uang.

BOM TSAR

tsar-bomba

Rusia tak mau ketinggalan dari Amerika terkait pengembangan senjata mematikan. Sebagai antisipasi mereka menciptakan bom nuklir raksasa dengan daya ledak menyamai semua bom yang diledakkan dalam perang dunia 2 dan masih dikalikan 10 lagi. Bom ini akan memusnahkan ras manusia di seluruh dunia karena efek ledakannya membentuk cawan raksasa berdiameter belasan mil. Ketika pertamakali diuji coba, didapati bahwa jamur api yang dihasilkan tingginya mencapai 64 kilometer dan radiasinya mengganggu komunikasi berbasis radio selama beberapa jam.

Fat Man & Little Boy

fatlongboy

Dua bom atom ini sangat bersejarah karena diketahui diledakkan di atas populasi manusia. Setelah event ini belum pernah senjata semacam ini dicoba untuk kedua kalinya karena menimbulkan kematian berskala besar hingga ratusan ribu nyawa melayang dalam satu kali pengujian saja. Well guys dua bom atom ini kita ketahui dijatuhkan di atas kota Hiroshima dan Nagasaki dan hanya dalam semenit saja merubah kedua kota ini menjadi puing-puing tak berpenghuni. Serem sekali kan??

Nimitz Aircraft Carrier

nimitz3

Anda tahu, secanggih apapun senjata yang diciptakan, tak akan berarti apa-apa jika negara itu tak punya alat untuk memindahkannya ke tempat lain. Karena itulah diciptakan berbagai kendaraan berukuran raksasa seperti Nimits Aircraft carrier yang panjangnya menyamai 10 lapangan sepak bola. Sangat besar hingga bisa dimuati puluhan pesawat jet berikut pesawat tanker. Anyway, pesawat carrier ini menggunakan bahan bakar nuklir dan menjadikannya awet karena bisa dipakai selama 23 tahun lebih tanpa harus melakukan isi ulang. Wuahhh, kapan yah Indonesia punya kapal carrier secanggih ini?

B41

b41_nuclear_bomb

Kalau sebelumnya kita bicara soal bom nuklir yang sangat dahsyat, masih ada lagi yang beribu kali lebih dahsyat. Ini adalah bom thermonuklir yang jika dijatuhkan di atas sebuah kota akan menghancurkan kehidupan di kota itu dalam sekejap mata. Tengok saja, radius maksimal yang terkena dampak ledakan bisa mencapai 8 mil. Bukan hanya ras manusia yang akan musnah, teknologi dan semua ilmu pengetahuan yang telah ditemukan akan musnah tak bersisa. Setelah itu peradaban manusia akan kembali ke titik nol dan manusia kembali hidup di zaman batu.

Banyak sekali senjata-senjata seperti ini, dan semua menunggu hingga terjadi konflik besar yang melibatkan banyak negara. Di momen kritis seperti inilah senjata pemusnah massal dipersiapkan untuk menyapu lawan hingga habis tak bersisa.

 

senjata biologis Senjata pemusnah massal Senjata Pemusnah Massal dan Mesin Pembunuh

No related post!

Leave a reply

20 − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.