Jangan Mau Mampir Ke Sini di Waktu Malam, Ini Tempat Nongkrong Setan di Waktu Malam

951 views

Surabaya adalah kota pahlawan, banyak cerita datang dari kota ini khususnya di masa-masa perjuangan dulu. Kali ini kita mencoba mengenali Kota Surabaya dari sisi mistiknya. Konon Kota Surabaya banyak setannya lho, beberapa tempat di Surabaya dikatakan berhantu banget. So, sesudah baca artikel ini saya jamin deh kamu gak bakal berani main ke tempat nongkrong setan ini di waktu malam. Selain sebagai nasihat agar kamu gak sembarangan bertingkah laku, saya menasihatkan agar kamu lebih baik di rumah saja saat malam sudah datang. Beri giliran pada para dedemit yang sudah seharian tidur di alam mereka.

Yuk kita sambangi mana saja tempat nongkrong setan di Surabaya yang bikin bulu di belakang kepalamu jadi berdiri

Rumah Hantu Darmo

tempat nongkrong setan darmo

Guys, bukan suap bukan sihir, sudah sering kita dengar bahwa rumah yang lama ditinggalin pemiliknya akan menjadi tempat tinggal setan dan arwah gentayangan. Mungkin kamu tahu sebabnya, karena layaknya manusia, setan pingin punya tempat sendiri di mana mereka bisa hanging around sama komunitasnya di sana. Salah satu rumah yang diperbincangkan orang Surabaya adalah Rumah Hantu Darmo. Kabarnya rumah ini sudah ditinggalkan pemiliknya lebih dari 10 tahun hingga tampak seperti puing bekas di bom.

Menurut masyarakat sekitar, rumah ini sering dijadikan tempat pesugihan. Mereka yang sudah putus asa dengan hidup biasa datang ke sini untuk mengabdikan dirinya pada setan dan meminta komisi berupa duit dari alam goib. Kata punya kata, pemilik rumahnya sendiri dikabarkan dibantai oleh Jin karena sang pemilik telat ngasih sajen.

Siapa saja yang ditakdirkan lewat di depan rumah ini akan menemukan pemandangan serem berupa cewek cakep yang menyapa tapi punggungnya bolong dan belatungan. Kalau mau lebih beruntung, mampir deh ke sini saat subuh, langsung dapat hadiah didatengin genderuwo jelek yang gendut dan berbadan raksasa. Kabarnya, saking angkernya, pepohonan yang ada di dekat area rumah ini tidak bisa ditebang karena dilindungi si hantu yang tinggal di sini.

Pantai Kenjeran

tempat nongkrong setan pantai-kenjeran

Lumrahnya suasana pantai itu rame dan seru buat main air. Tapi kalau sampai lupa waktu, bisa-bisa kamu malah digulung ombak terus ditarik ke tengah laut sama setan ular yang tinggal di sini. Konon di sini ada sebuah kerajaan ular yang cukup besar. So, jangan terlalu sompral deh kalo kamu main ke tempat nongkrong setan yang serem ini. Rata-rata di pantai ini selalu ada yang mati paling tidak 3 orang per tahun nya.

Kampus ITS

tempat nongkrong setan kmpus-its

Wow bukan Cuma manusia doang yang ternyata pergi kuliah, rupa-rupanya bangsa jin ada juga yang kuliah. Meski kuliahnya hanya di waktu malam, mereka bakal marah banget kalau sampai ada yang mengganggu. Contohnya saja, setan-setan di sini lagi belajar ilmu tentang seni karawitan, lo ganggu aja dengan datang bukain pintu, udah deh langsung pingsan lantaran liat orang gak ada kepalanya lagi main gamelan. Haha.

Malah ada loh si miss kunti yang rutin ngegangguin cowok yang lewat di sini setiap lebih dari jam 9 malam. Say hallo dong to miss kunti, ntar diajak kencan tuh, hahaha.

Unair Kampus A & B

tempat nongkrong setan kampus-unair

Indonesia adalah Negara jajahan Negara-negara eropa. Di masa lalu pernah bercokol bangsa belanda, portugis dan Inggris. Mereka adalah bukti bahwa Negara kita itu seksi dan bahenol sampai mereka betah tinggal di sini sampai 350 tahun. Contohnya adalah Kampus UNAIR salah satu universitas yang diwariskan Belanda ke Indonesia, lengkap dengan gedung-gedungnya yang masih asli dan ornamennya. Alhasil tinggallah di sini sekelompok setan yang sering terlihat jalan-jalan di waktu malam.

Kamu yang mengaku pemberani saya tantang untuk datang ke sini, tunjukin nyali kamu dengan nginep di salah satu gedung di sini yaitu di kampus A dan Kampus B. Kabarnya di sini angker banget karena akan terdengar suara tante-tante lagi nyanyi atau nangis di jam 12 atau jam 1 malam.

SMA Komplek

tempat nongkrong setan sma-komplek

Sudah saya bilang sebelumnya, banyak sekolah di negara kita yang bangunannya masih asli warisan bangsa belanda. Memang bangunannya kuat-kuat sih jadi masih dipakai sampai sekarang. Di sini sering beredar banyak hal aneh tentang mesin ketik yang bersuara sendiri di waktu malam. Guru dansa bule yang tiba-tiba nari sendiri, siswa-siswa bule yang gak ada kepalanya, sampai bunyi papan tulis yang digetok-getok. Coba deh sambangi sendiri, kalau gak takut, ntar kamu bakar dikejar pocong sampai rumah, hahaha.

Balai Pemuda

tempat nongkrong setan balai-pemuda

Karena bentuk gedung ini yang cukup megah, di masa lalu gedung ini sempat dijadikan tempat nongkrong orang kaya nomor satu se Surabaya. Dulu orang belanda rajin minum-minum, dan berdansa sampai pagi di sini. Karenanya hingga sekarang orang-orang masih mendengar bunyi-bunyian klasik yang sering terdengar dari tempat ini. Untuk menambah keseraman suasana, dulu sempat berdiri sebuah pohon beringin yang hingga tahun 2004 lalu masih diberi sajen. Tapi sayang banget pohon ini sekarang sudah ditebang.

Bekas Pabrik Padi Ketintang

tempat nongkrong setan pabrik-padi

Pabrik adalah tempat orang melakukan pembuatan atau merangkai produk tertentu. Di Indonesia banyak berdiri pabrik-pabrik semenjak zaman Belanda dulu. Rata-rata semua dikuasai oleh perusahaan swasta. Tapi ketika Indonesia sudah merdeka, pabrik-pabrik ini diambil alih dan sisanya dibiarkan terbengkalai karena pemiliknya kabur ke luar negeri.

Bagi mereka yang punya Indra ke-6 bisa mencoba datang ke sini untuk kenalan meskipun agak malu-malu. Salah satu bangunan pabrik bekas zaman penjajahan yang masih berdiri adalah Pabrik Padi Ketintang yang dikabarkan menjadi gudangnya setan se Surabaya. Di sini bisa ditemui sosok noni-noni belanda atau nenek tua yang menurut mitos dibunuh oleh penjajah belanda. Yah pokoknya tempat nongkrong setan ini serem banget deh.

Pintu Air Jagir

tempat nongkrong setan pintu-jagir

Orang Belanda adalah bangsa yang menguasai teknologi canggih pada masanya. Contohnya bisa dilihat pada bangunan pintu air yang terdapat di daerah Jagir ini. Pintu air ini begitu bermanfaat sehingga pernah menjalani renovasi total di tahun 1978. Tapi selain fungsinya sebagai pengatur debit air, beredar pula cerita serem dari tempat ini. Kabarnya di tempat ini hidup sesosok buaya putih yang siap memangsa siapa saja yang berani nongkrong di pinggir bendungan. Bisa dipastikan ada saja satu atau dua korban melayang di tempat ini setiap tahunnya.

Tempat angker di surabaya Tempat Nongkrong Setan wisata uji nyali

Baca Juga

Leave a reply

one × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.