Ternyata Musik Bukan Hanya Dikagumi Lirik dan Instrumennya. Ayo Pilih Trend Fashion Seleramu Sesuai Genre Musik Di Baliknya!

455 views

Setiap orang pasti memiliki selera fashion yang berbeda, karena penampilan adalah hal yang penting. Berbicara tentang penampilan pepatah jawa mengatakan “ ajining diri saka lathi, ajining raga saka busana “ yang berarti kewibawaan diri berasal dari mulut atau ucapan, kewibawaan tubuh berasal dari pakaian”. Dari filosofi tersebut kita tahu bahwa penampilan membawa kepada kepribadian diri kita.

Di zaman modern sekarang ini banyak muncul fashion – fashion baru, yang orang kata nge –hitz. Dan hal tersebut juga menjadi gaya hidup. Di media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, Path, Tumblr, dll fashion menjadi hal yang sayang untuk tidak diunggah ke akun pribadi. Dengan tagar OOTD atau bahasa gaulnya outfit of the day pasti banyak orang yang mengunggah apa yang dikenakan hari ini, pasti kalian juga mengikuti trend ini kan?!

Dan disini kita tidak hanya membahas penampilan saja namun juga fashion yang berasal dari musik yang disukai. Fashion dan musik mungkin berhubungan erat, karena dari beberapa orang fashion bisa menjadi identitas musik apa yang kita kagumi. Tentunya fashion tersebut tidak ketinggalan zaman dong, dan enak untuk dipandang. Dan berikut beberapa fashion yang diilhami dari beberapa musik yang kita kenal.

Bergaya Grunge Ala Kurt Cobain

Grunge People begitu sebutannya. Dipelopori oleh grup band Nirvana ini memilki fashion tersendiri yang menginspirasi sampai sekarang. Pasti kalian pernah mendengar dan tentunya mengenakan baju flanel kan?

Yap, dari sejarahnya baju ini  biasa digunakan oleh penebang pohon dan pekerja di Negeri Paman Sam. Dengan motif kotak – kotak dan kain yang tebal ini flanel menjadi idola anak muda zaman sekarang. Flanel dipadukan kaos, celana jeans dan sneakers. Flanel banyak warna, tapi jangan warna yang mencolok ya. Lebih baik warna yang kalem dan matching dengan celana atau kaos yang kamu pakai.

Sebagai contoh, flanel berwarna hijau tua, dengan kaos polos hitam, jeans biru tua dan sepatu sneakers warna hitam. Bisa dibayangkan kan?! Sesuai selera kalian untuk meng – combine  warna agar penampilan enak dipandang baik kalian cowok maupun cewek.

Bergaya Grunge Ala Kurt Cobain

Grunge Kurt Cobain via stylewhisperings.com

K – Pop Boleh Menjadi Inspirasi Para Kaum Hawa

K – pop yang indentik dengan artis di Negeri Gingseng yang kebanyakan digandrungi kaum hawa. Karena musik juga berhubungan dengan fashion, pasti artis drama maupun singer menjadi inspirasi kalian untuk berpenampilan menarik. Iya kan girls?

Ada beberapa selera untuk berpenampilan ala korea, salah satunya casual. Dan untu hal ini panampilan memang dikhususkan untuk wanita ya. Jangan lupa untuk memperhatikan bentuk tubuh agar cocok dan untuk mengunjungi suatu acara atau kegiatan. Sebagai contoh dengan menggunakan sweater yang nyaman dengan celana panjang serta senaker agar lebih menarik. Atau dengan ripped jeans dipadukan dengan kaos maupun kemeja, da agar lebih santai memakai sneaker atau wedges. Selamat mencoba ya girls.

K – Pop Boleh Menjadi Inspirasi Para Kaum Hawa

Korean style via monicai.blogspot.com

Punk, Tidak Hanya Ideologi Namun Juga Penampilan Bisa Menjadi Pilihan

Berpenampilan casual ala punk? bisa kok. Disini kita akan membahas sisi positif dari fashion anak punk. Bermula dari aliran musik punk tahun 1960 – an, punk tidak hanya menjadi genre musik dan pemikiran namun memiliki gaya khas dalam berpenampilan. Bisa dilihat dari vokalis Greenday.

Kombinasi ripped jeans, jaket kulit dan sepatu boot menjadikan sisi keren fashion – nya punk. Untuk menambahkan outfit yang santai bisa dipadukan dengan jaket hoodie atau jeans. Sepatu juga bisa menggunakan sepatu skate atau bmx bisa menjadi pilihan. Untuk tampil casual dapat menggunakan blazer. Dengan ini fashion punk bisa manjadi alternatis penampilan kalian.

Punk, Tidak Hanya Ideologi Namun Juga Penampilan Bisa Menjadi Pilihan

Greenday via www.wadezig.com

Rock ‘N Roll Gaya Lawas Yang Masih Bertahan

Gaya Rock ‘n Roll atau Rockabilly yang identik dengan gaya lawas namun tidak terhapus oleh zaman. Muncul sekitar tahun 50 – an, musik Rock ‘n Roll menjadi gaya tersendiri dalam penampilan beberapa pria. Identik dengan tatto, rambut klimis, penampilan rockabilly menjadi tren fashion dunia saat ini.

Dengan perpaduan skinny jeans, kemeja dan sepatu boat membuat kesan casual dalam berpenampilan. Untuk penampilan yang santai dapat memakai kaos tanpa lengan atau rompi dengan perpaduan elana panjang maupun pendek. Dengan aksesoris seperti topi datar melengkapi gaya rockabilly – mu.

Rock ‘N Roll Gaya Lawas Yang Masih Bertahan

Rock style via casualforman.wordpress.com

Tidak Hanya Musik, Underground Bisa Menjadi Fashion Yang Menarik

Musik yang terkenal keras dan sarat akan kritik sosial ini bisa menjadi alternatif berpenampilan. Warna hitam menjadi identitas aliran musik ini. Berbagai subgenre musik ini seperti metal, hardcore, grindcore, death metal, dll.

Dengan perpaduan celana ¾ atau celana pendek ala tentara dipadukan dengan kaos dari band underground seperti Napalm Death, Lamb Of God, Hatebreed, dll.

Dengan sepatu skate atau bmx. Atau juga sepatu seperti Adidas, Nike, Puma, Vans, dll. Dan akesoris topi snapback menjadikan penampilanmu lebih santai.

Tidak Hanya Musik, Underground Bisa Menjadi Fashion Yang Menarik

Underground style via takeyourshotfanzine.blogspot.com

Mengekpresikan Penampilan Dari New School

Sering disebut dengan swag, subgenre dari musik hiphop ini bisa menjadi alternatif fashion kalian. Tentunya dengan selera warna kalian tersendiri ya, guys. Band seperti Souljah Boy menjadikan swag sebagai fashion.

Meraka memadukan topi snap back, skinny jeans dan kaos menjadikan panampilan dengan pembawaan yang santai namun keren. Tidak lupa juga menggunakan sepatu sneaker. Selain itu juga dapat menggunakan aksesoris sebagai pendukung penampilan kamu.

Mengekpresikan Penampilan Dari New School

New School style via pinterest.com

Dan itu tadi beberapa fashion dari genre musik atau musik yang kalian sukai yang bisa dijadikan inspirasi. Beberapa genre musik juga mengajarkan hal positif kok soal sikap dan pola pikir. Pasti kalian juga bisa memilih mana yang positif bagi kalian maupun negatif, baik itu dalam berpenampilan dan berperilaku. Seru bukan? Tidak juga serta merta kamu memakai fashion yang berhubungan dengan musik ini menjadikan pembeda bagi kalian dan orang sekitar ya.

Masih banyak band dengan fashion yang khas dari mereka. Jadi banyak referensi dan inspirasi juga buat kalian dalam berpenampilan. Percaya diri dalam berpenampilan juga mempengaruhi lho ya. Untuk itu pintar memilih dan meng – combine sesuai selera kalian. Dengan hal ini kalian tidak akan ketinggalan zaman dalam berpenampilan yang sesuai dengan kegiatan atau acara kalian.

Jangan lupa untuk kalian yang gemar meng – upload fashion kalian di media sosial agar menjadi inspirasi bagi orang lain, because sharing is caring. Tapi jangan lupa juga untuk selalu memakai produk lokal ya, (kayak iklan aja hehe). Karena musik lokal juga memiliki produk untuk fashion kalian yang oke kok.

Tidak hanya dengan musik barat baik Eropa atau Amerika ya guys. Dengan hal ini, kalian mendukung baik band dan musik yang kalian suka. Karena musik dan fashion juga berhubungan erat. Keep Support Your Band and Brand !

dunia fashion fashion menarik gaya berpakaian ide berpakaian tips memadukan pakaian

Related Post

Leave a reply

eight + two =