Tidak Punya Alat Masak Lengkap Bukan Jadi Alasan untuk Tidak Bisa Memasak Kue yang Enak! 7 Kue Ini Bisa Dibuat Dengan Magicom!

255 views

Memasak merupakan hobi dari banyak wanita. Hobi ini sangat menyenangkan, karena bukan saja kita dapat menyalurkan karya kita, tetapi perut kita dan orang lain juga dimanjakan. Banyak orang yang suka makanan enak bukan?

Kue adalah panganan yang meskipun bukan makanan pokok di Indonesia, tetapi memiliki penggemar yang sangat banyak. Banyak jenis kue yang dapat kamu buat sendiri karena bahannya mudah di dapat dan mudah memasaknya. Tetapi yang menjadi masalah biasanya adalah alat untuk membuat kue tersebut.

Keterbatasan alat karena harga alat yang mahal, atau karena tidak tinggal dengan orangtua alias nge-kos biasanya menyurutkan niatmu untuk membuat kue. Tetapi tenang saja, kamu bisa memakai majic com untuk membuat kue yang lezat. Berikut kue-kue yang dapat kamu buat, lengkap dengan caranya.

Kastengel keju

Kastengel

Kastengel via www.nadyacooking.com

Kue yang popular di hari raya ini bisa kamu nikmati tanpa menunggu hari raya datang. Kue ini biasanya dimasak menggunakan oven. Tetapi kini kamu dapat menikmati kue ini dengan memasaknya menggunakan majic com saja.

Caranya dengan mencampurkan terigu (12 sdm), susu bubuk (2 sdm) dan valini (1/4 sdt). Setelah itu, simpan adonan tersebut, dan buatlah adonan ke-2 yaitu campuran kuning telur (dari 2 butir telur), dan margarin atau mentega (4 sdm). Campur adonan ke-2 tersebut sampai tercampur sempurna, kemudian ditambahkan dengan adonan pertama serta parutan keju secukupnya.

Adonan yang sudah berbentuk padat bisa kamu buat dalam bentuk yang kamu sukai. Kemudian olesi dengan kuning telur dan taburi dengan parutan keju di atasnya. Setelah itu kamu dapat menyusun kue tersebut di dalam magic com yang telah diolesi mentega lalu masak dan tunggu sampai kuenya berwarna cokelat. Kastangel keju lezat siap dinikmati!

Prol lapis roti

Prol lapis roti

Prol lapis roti via cookpad.com

Kue ini merupakan perpaduan dari roti dan agar-agar. Segar sekaligus mengenyangkan karena mengandung karbohidrat.

Caranya adalah dengan mencampurkan air (300 ml) dengan gula pasir (150gr) di dalam panci majic com dengan mode “cook”. Aduk hingga gula tercampur merata dengan air. Setelah itu tambahkan agar bubuk (1 bungkus) dan aduk berlahan sampai mendidih.

Siapkan sebuah loyang yang telah berisi roti tawar. Campuran agar-agar itu bisa kamu tuangkan ke dalam loyang dan tunggu hingga dingin. Dan jadilah roti agar-agarmu!

Bolu ketan hitam

Bolu ketan hitam

Bolu ketan hitam via youtube.com

Olahan makanan dari ketan hitam memang terkenal kelezatannya. Ketan hitam bukan hanya nikmat, tetapi juga bergizi. Ternyata ketan hitam juga dapat dijadikan bahan pembuat kue bolu.

Caranya yaitu dengan mencampurkan gula pasir (150 gr), telur (6 butir) dan SP (1/2 sdm) dengan cara dikocok sampai mengembang. Setelah itu, tepung ketan hitam (125 gr), tepung terigu (2 sdm) dan susu bubuk (1 sdm) dimasukkan sedikit demi sedikit pada adonan tadi sampai semuanya tercampur.

Setelah itu, mentega cair (100 gr) dicampurkan ke dalam adonan sampai rata. Adonan kemudian dimasukkan ke dalam panci majic com yang telah diolesi margarin. Setelah itu, masak adonan tersebut sampai matang. Bolu ketan hitam pun siap dinikmati!

Bapao cokelat

Bapao

Bapao via cookpad.com

Bapao adalah kue asal cina yang sangat popular di Indonesia. Kali ini, kamu dapat menikmati bapao isi cokelat lezat buatan kamu sendiri. Resep yang diberikan ini bisa membuat 2 buah bapao, jika ingin lebih kamu bisa menambahkan bahan-bahannya.

Caranya dengan mencampurkan tepung terigu (3 sdm), gula pasir (1/2 sdm), garam (1/4 sdt), fermipan (1/2 sdt) dan mentega (1/2 sdt) dengan menggunakan tangan. Setelah semuanya tercampur rata, tambahkan dengan air minum sedikit demi sedikit sampai kalis, adonan tidak lengket lagi dan siap dibentuk.

Setelah itu, adonan dibagi menjadi 2 potong dan dibentuk bulat. Adonan tersebut lalu ditaruh di wadah dengan penutup yang tidak terlalu rapat, kira-kira selama 15 menit sampai adonan mengembang. Setelah mengembang, masukkan cokelat batang ke bagian tengah adonan dan bulatkan lagi sampai cokelat tertutup.

Setelah itu masukkan air secukupnya dalam magic com lengkap dengan kukusannya, dan masak air tersebut dalam mode “cook”. Jika uap telah keluar, masukkan 2 adonan bapao tadi dan tunggu sampai 10 menit.

Pie cokelat

Pie cokelat

Pie cokelat via fjb.kaskus.co.id

Hmmm, kue pie adalah kue yang sangat enak. Pie yang biasanya dibuat di Indonesia sedikit berbeda dengan pie terkenal dari Amerika. Tetapi rasanya tidak kalah saing kok. Ada 2 bahan yang perlu dibuat, yaitu kulit pie dan bahan untuk topingnya.

Untuk kulitnya, campurkan margarin (200 gr) dengan kuning telur (1 butir). Setelah itu, sedikit demi sedikit campurkan vanili (1/2 sdt), tepung maezena (1 ½ sdm), tepung terigu (250 gr) ke dalam adonan tadi sampai kalis. Setelah itu diamkan beberapa menit.

Untuk topingnya, kuning telur (1 butir), tepung maezena (1 sdm) yang telah dilarutkan dalam air (1/3 gelas), dan susu bubuk rasa cokelat (3 saset) dicampur sampai rata. Selanjutnya panci majic com diolesi dengan mentega, lalu adonan kulit pie dipipihkan ke dalam magic com hingga berbentuk lapisan yang tipis dan rapi.

Bagian tengah kulit pie kemudian ditusuk dengan garpu dan bahan toping dimasukkan di atasnya. Adonan tersebut dimasak sekitar 3 jam dalam mode “cook”. Pie lezatmu siap untuk dinikmati!

Oatmeal Kurma Cookies

Oatmeal kurma

Oatmeal kurma via bakememore.wordpress.com

Dari dulu oatmeal terkenal sebagai makanan yang sehat. Kasiatnya untuk menurunkan kolesterol membuat makanan ini cocok untuk semua kalangan. Ditambah dengan kurma yang manis, kue outmeal kurma adalah makanan sehat yang nikmat.

Cara membuatnya yaitu dengan mencampur mentega (50 gr), minyak goreng (6 sdm), gula (3 sdm) dan telur (1 butir) dengan cara dimasukkan dalam plastik bening ukuran ½ kilo dan dikocok sampai rata. Setelah itu, masukkan campuran tersebut dalam wadah dan tambahkan tepung (10 sdm), maezena (4 sdm), baking powder (1/2 sdt), kurma yang sudah dicincang (3 buah).

Setelah itu masukkan oat (5 sdm). Oleskan minyak goreng pada panci magic com dan panaskan. Setelah panas masukkan adonan yang sudah di bentuk bundar dan masak sampai matang. Biasanya tiga kali cook akan menghasilkan kue yang gurih.

Brownis keju

Brownis keju

Brownis keju via cookingncooking.blogspot.com

Duduk sore sambil ditemani kue brownis manis yang lembut, siapa yang tidak mau? Brownis tidak hanya bisa kamu dapatkan di bakery-bakery ternama. Kamu dapat membuatnya sendiri, bahkan mengukur tingkat kemanisannya jika tidak ingin terlalu manis.

Caranya dengan mencampur telur (1 butir) dengan gula pasir (4 sdm), campuran itu dikocok sampai berbusa. Campuran bahan tadi kemudian dicampur dengan tepung tapioka (1 sdm), baking powder (1/2 sdt), minyak goreng (4 sdm) dan susu kental manis (1 saset).

Panci magic com kemudian dioleskan dengan margarin dan ditaburi sedikit tepung agar tidak terlalu lengket nantinya. Setelah itu, adonan tadi dituang ke dalam panci dan di masak dengan mode “cook”. Setelah matang bisa kamu tambahkan toping keju.

Bagaimana, mudah bukan membuat kue dengan alat yang sederhana? Kue-kue ini bisa kamu jadikan cemilan, atau dibagikan pada teman-teman. Siapa sangka dari hanya dengan sebuah magic com, kamu bisa membuat kue-kue lezat.

Tertarik untuk mencobanya?

Memasak Kue yang Enak membuat camilan lezat membuat kue dengan alat yang sederhana

No related post!

Leave a reply

six − four =