Tips Buat Hubungan Kamu dan Sahabat Kamu Makin Asyik!

774 views

Di dunia ini tidak semua hal bisa kita beli bahkan kita gantikan dengan uang. Seperti yang satu ini yaitu tentang persahabatan. Ya, persahabatan tidak bisa tergantikan oleh apapun di dunia ini. Persahabatan bisa membuat kehidupan dunia kita lebih berwarna. Persahabatan bisa membuat kita seperti orang yang sangat berharga.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan sahabat-sahabat kita. Seperti nongkrong, main, bersenda gurau, bahkan sampai di hal-hal curhat pribadi. Ya, begitulah gunanya sahabat selalu ada buat kita di saat kita sedang sedih, senang, tertawa, susah, bahkan menangis. Di saat kita terjatuh, sahabatlah yang selalu berusaha merangkul dan membantu kita.

Namun, dibalik kedekatan kita dengan sahabat kita pasti selalu tidak melalui jalan yang mudah dan lurus begitu saja. Pasti ada di mana kita berselisih, marah, jengkel, atau bahkan dibuat kecewa dengan sahabat kita. Salah langkah saja dalam mengambil sikap, bisa meretakkan tali persahabatan kalian. Nah, gak mau kan ya kalau persahabatan yang dijalin sekian lamanya atau bahkan baru seumur jagung berhenti di tengah jalan?

Tapi jangan khawatir ya guys, setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Nah, kali ini ada tips agar kamu dan sahabat kamu makin asyik nih. Bahkan hubungan persahabatan kalian makin sehat. Apa saja sih tipsnya? Yuk, baca ya!

1. Selalu Menyempatkan Waktu Untuk Sahabat.

Selalu Menyempatkan Waktu Untuk Sahabat

Waktu Untuk Sahabat via yudihrdn.blogspot.com

Nongkrong, main, bahkan bersuka ria memang paling enak dan asyik dengan teman. Terlebih lagi jika mereka itu adalah sahabat baik kita. Suasana seru dan quality time bersama mereka merupakan momen yang membahagiakan dan tak terlupakan. Tidak ada salahnya jika kita sering ngobrol bersama sahabat-sahabat kita agar kualitas persahabatan semakin baik dan terjaga. Sisihkan sisa-sisa waktu disela-sela kesibukan aktivitas harian kamu dan sahabat kamu agar kalian mempunyai waktu untuk saling berjumpa.

Hal ini juga bisa membuat badan dan pikiran fresh karena obrolan asyik bareng sahabat kamu. Sekedar mengobrol-ngobrol ringan dan lelucon kecil sangat mudah dilakukan di waktu santai bareng sahabat kamu. Kamu bisa memilih tempat wisata atau kafe kesukaan kamu dan sahabat kamu. Terlebih lagi jika ternyata menu yang dipesan kamu dan sahabat kamu sama. Wah kalian memang benar-benar soulmate ya.

Atur waktu lebih awal akan membuat kamu dan sahabat kamu lebih terkondisikan untuk bertemu di sela-sela kesibukan kalian.

2. Membuat Momen yang Berharga.

Membuat Momen yang Berharga

Momen dengan Sahabat via vemale.com

Kamu bisa membuat momen yang berharga bareng dengan sahabat kamu. Hal itu bisa kamu abadikan dengan cara merekam video atau berfoto. Misalnya kamu dan sahabat kamu suka dengan karaoke. Tidak ada salahnya kalian membuat video lucu ketika kalian sedang bernyanyi di tempat karaoke.

Video tersebut nantinya bisa kamu putar kembali jika suatu waktu kamu sedang kangen dengan sahabat kamu. Video kamu dan sahabat kamu bisa kamu jadikan sebuah CD yang bisa kamu tambahkan di album koleksi CD kamu.

Bisa juga kamu membuat foto-foto lucu dan unik dengan sahabat-sahabat kamu. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang biasa kamu kunjungi bersama sahabat kamu. Berekspresilah dengan gaya diri kalian masing-masing.

Dengan ekspresi tersebut kamu bisa mengingat tentang ekspresi apa yang sering dilakukan sahabat kamu. Foto-foto tersebut bisa kamu bingkai sedemikian cantiknya agar persahabatan kalian makin hangat. Siap ber-selfie ria dengan sahabat kamu?

3. Menjaga Rahasia Sahabatmu.

Menjaga Rahasia Sahabatmu

Rahasia Sahabat via sisterhood.com

Setiap manusia pasti memiliki masalah yang berbeda-beda. Bahkan ketika ada masalah datang terkadang keluh-kesahlah yang muncul. Sebagai sahabat yang baik, tentunya kamu pasti mau mendengarkan sahabat kamu yang sedang mempunyai masalah.

Sahabat memang tempat curhat paling enak. Ketika sahabat kamu curhat tentang keluh-kesahnya, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik dan berikan solusi terbaikmu untuk sahabat kamu.

Dan yang paling penting adalah ketika sahabat kamu bercerita ke kamu itu merupakan sikap bahwa sahabat kamu memang benar-benar percaya dengan kamu. Di sinilah kamu harus benar-benar menjaga rahasia sahabat kamu. Jika sahabat kamu hanya mengijinkan kamu saja yang tahu, ya hanya cukup kamu dan sahabatmu saja yang tahu. Karena dengan adanya kamu benar-benar bisa menjaga rahasia sahabatmu, kamu juga benar-benar menjaga aib sahabat kamu.

4. Meminta Maaf Jika Berbuat Salah.

Meminta Maaf Jika Berbuat Salah

Meminta Maaf via dewikatamutiara.blogspot.com

Yang namanya manusia tidak pernah luput dengan yang namanya salah. Ya, wajar jika seseorang itu mempunyai salah kepada kita. Asalkan tidak diulangi lagi dan benar-benar bisa dijadikan pelajaran untuk kedepannya. Bahkan, wajar jika dalam persahabatan kamu atau sahabat kamu sendiri membuat kesalahan yang membuat jengkel bahkan marah.

Tidak ada hubungan persahabatan yang sempurna yang selalu berjalan indah setiap saat. Pasti ada saja lika-liku kehidupan persahabatan yang kamu alami dengan sahabat kamu sendiri.

Tidak ada salahnya jika kamu mempunyai salah kepada sahabat kamu untuk segera meminta maaf terlebih dahulu. Meminta maaf terlebih dahulu tidak akan menurunkan derajat kamu di depan sahabat kamu kok. Justru sahabat kamu akan mengerti dan menghargai permintaan maaf kamu.

Dengan adanya sebuah kesalahan itulah kalian belajar untuk saling meminta maaf dan memaafkan.

5. Jujur dan Terbuka Kepada Sahabat.

Jujur dan Terbuka Kepada Sahabat

Jujur via inforemajaterbaru.com

Tidak ada satupun yang tahu tentang hati kita, kecuali diri kita sendiri. Jika kamu punya unek-unek bisa saja kamu langsung komunikasikan dengan sahabat kamu secara baik-baik.

Tidak ada salahnya kamu menyampaikan unek-unek yang ada di hatimu kepada sahabat baikmu. Karena jika sebuah persahabatan dilandasi dengan kejujuran, ya maka jangan heran jika sebuah persahabatan tersebut langgeng sampai kakek nenek.

Dengan adanya kejujuran dan keterbukaan dengan sahabat kamulah, sahabat kamu akan mengerti apa yang sedang kamu rasakan. Mungkin apabila ada ucapan dan sikap dari sahabat yang tidak enak di hati kamu, kamu bisa mengutarakan baik-baik pada sahabatmu. Mungkin dengan kejujuran dan keterbukaan, sahabat kamu bisa lebih mengerti. Kejujuran dan keterbukaan itulah yang akan membuat persahabatan kalian semakin solid.

6. Saling Percaya.

Saling Percaya

Saling Percaya via merdeka.com

Cobalah untuk mengerti dan saling mempercayai satu sama lain. Ketika kamu dan sahabat kamu saling percaya satu sama lain, ketika itulah tidak ada rasa kekhawatiran dan kecemasan bahwa sahabatmu benar-benar sahabat yang baik.

Saling percaya satu sama lain dengan sahabat membuat kalian enjoy dalam berbagi suka dan duka. Dari saling percaya itulah, kalian bisa menghindari pikiran yang berbau negatif terhadap sahabat kalian. Itu pulalah yang akan membuat persahabatan kalian semakin solid lho.

7. Pribadi yang Bisa Diandalkan

Pribadi yang Bisa Diandalkan

Pribadi yang Bisa Diandalkan via dicuekin.com

Menjadi pribadi yang bisa diandalkan sangat menyenangkan sekali lho! Dengan menjadi pribadi yang bisa diandalkan, kita merasa dibutuhkan orang lain dan tentunya bisa bermanfaat buat orang lain.

Begitu pula dengan sahabat kamu. Ketika kamu bisa menjadi pribadi yang bisa diandalkan bagi sahabat kamu, tentunya sahabat kamu akan merasa senang. Dan kamupun juga akan merasa gembira karena kamu dapat menolong dan sekaligus bermanfaat bagi sahabat kamu.

Menjadi pribadi yang bisa diandalkan dapat membuat sahabat kamu tidak perlu merasa khawatir dan takut jika sahabat kamu memberi titipan atau amanah kepada kamu tentang sesuatu hal. Karena kamu merupakan pribadi yang bisa diandalkan, sahabatmu berpikir bahwa semua akan beres jika kamu yang menanganinya.

Nah, itulah tadi beberapa ulasan tentang tips-tips menjaga hubungan persahabatan agar makin asyik. Dan perlu diingat ladies, bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna, apalagi tentang persahabatan. Persahabatan tidak selalu berjalan mulus ya! Ada kalanya terjadi perselisihan dan itu wajar lho ladies. Anggap saja itu merupakan bumbu-bumbu persahabatan untuk menuju persahabatan yang sesungguhnya.

Menemukan teman memang mudah, namun untuk menemukan sahabat tidak semudah menemukan teman. Tapi, dengan adanya kita berteman, hubungan persahabatan itu bisa terjadi ladies.

hubungan persahabatan sahabat sejati tips bersahabat

Related Post

Leave a reply

7 − 2 =