Wajib Dicatat Cara-Cara Untuk Mengusir Rasa Malas Ini

682 views

Banyak banget nih jadwal saya hari ini, saya Cuma bisa istirahat sejam saja padahal saya sudah seharian bekerja di kantor, belum lagi ngurus anak saya yang bungsu kan istri saya juga sama-sama bekerja. Wow, sepertinya kamu harus liburan nich, bahaya kalau hidup hanya dipakai untuk bekerja dan bekerja, bisa-bisa stress tuh nantinya. Kamu yang tergolong usia produktif memang diharuskan untuk bekerja, utamanya laki-laki yang menjadi tulang punggung keluarga. Tapi sesibuk-sibuknya orang bekerja, pasti ada dong barang satu atau dua hari off dari pekerjaan. Sisa waktu itu kamu gunakan untuk beristirahat dan bersenang-senang. Hilangkan tekanan hidup karena pekerjaan dan bersantailah bersama teman-teman.

Tapi sejumlah orang malah didera stress berlebihan karena jangankan melepas stress, kesibukan lainnya membuat waktu di akhir pekan masih digunakan untuk mencari penghasilan tambahan. Wow, capek banget donk bisa-bisa kamu bingung sendiri bagaimana cara untuk melepas stress. Nah, saya akan membantu kalian yang terlalu capek gak ketulungan supaya bisa sedikit santai, paling tidak menikmati satu malam yang rilex dan keesokannya kondisi tubuh sudah on dan siap sibuk-sibukan lagi. Siapkan buku catatan lalu catat poin-poin penting berikut :

Mendengarkan Musik Favorit

mendengarkan musik

Saat ini kamu bekerja di lembaga apa? Apakah di sebuah perusahaan swasta atau pemerintah? Mungkin ada juga diantara kalian yang bekerja di sektor informal. Gak apa-apa dech yang penting kamu bisa menghasilkan uang secara halal. So catat nich, cara pertama ini gak mahal-mahal amat melakukannya. Yang penting kamu peka dengan perkembangan musik di dunia. Buatlah list lagu-lagu favoritmu lalu masukkan ke handphone, sesekali putar saat kamu sedang bekerja agar suasana hatimu tidak kalut dan malah menikmati waktu bekerjamu. Kalau pengen lebih keren pake saja kacamata hitam biar kamu terlihat santai dan keren abis.

Tahukah kamu jika memutar musik saat sedang bekerja bisa membantu memperbaiki mood karena kelelahan saat bekerja? Lagian dengan dengerin musik bakal bikin suasana tambah asyik. Belum pernah nyoba? Ya udah deh dicoba mulai senin nanti yah.

Hangout Bareng Temen-Temen

hangout bareng temen

Ketika pekerjaan sudah bikin kepala pusing dan hati mulai bosan, di akhir pekan buat saja jadwal untuk hangout bareng temen-temen. Ketika kamu berkumpul sama temen-temen lama, suasananya pasti bakal asyik banget. Kalian bisa sharing, tukar informasi, tukeran hadiah, atau bercanda untuk meringankan suasana di hati. Ngambil foto selfie bareng temen kayaknya asyik juga tuh, lucu-lucuan, terus ambil gadget dan buka social media kemudian saling beri komentar di status temen pasti fun banget. Dengan bergaul kalian tidak akan ketinggalan informasi dan berita update selebritis, hehe.

Olahraga

berolahraga

Seharian kerja bikin badan jadi pegel, badan bau burket karena keringat mengucur seharian. Sudah saatnya di hari sabtu atau minggu kamu ngejadwalin waktu khusus untuk berolahraga. Paling satu jam sudah cukup untuk ngeluarin racun-racun di tubuh. DenganĀ  berolahraga kamu jadi lebih sehat, berat bedan turun dan pastinya, banyak banget tuh yang bisa dikecengin. Terkait olahraga yang bisa dipilih banyak banget tuh, kamu bisa latihan aerobik, jalan kaki, lompat tali, sampai jogging. Pokoknya bersantai sejenak deh biar otak gak hang nantinya.

Makan Lalapan + Cukup Istirahat

makan lalapan

Setiap hari kita makan dari senin sampai jumat atau sabtu. Tapi biasanya makanan jenis apa yang kalian makan. Apakah semua sudah sesuai dengan standar kesehatan? Kalau belum saya punya saran nich agar dalam menu makanan kalian disertakan sejenis lalapan. Ini cara makan yang seru dan mirip orang sunda itu tuh. Kalau diperhatikan banyak sekali lalapan yang dikonsumsi oleh orang sunda sehingga kalian lihat saja tuh bodi orang sunda dan gede-gede terus pada sehat lagi. So, gak ada salahnya jika cara atau pola makan mereka ditiru, saya pikir menu makannya banyak yang serba vegetarian gitu loh. Kalau makannya udah, sekarang waktunya untuk bobo. Tapi bobonya jangan kebablasan yah, nyalain itu jam weker, kalo enggak besoknya kamu bisa-bisa bangun kesiangan tuh.

Lebih Peka Pada Diri Sendiri

melamun

Banyak orang mengatakan bahwa tugas terberat bukanlah untuk menundukkan orang lain tapi justru untuk mengalahkan diri sendiri. Dengan lebih mengenali diri sendiri kalian akan tahu batasan-batasan diri. Misalnya saja kalian hanya kuat bekerja sekian jam dalam sehari, kemudian hanya bisa di bidang ini dan itu, dan seterusnya. Dengan mengetahui batasan diri, kamu tidak akan memaksakan diri untuk mengerjakan hal-hal yang tidak bisa dikerjakan hingga bilapun bisa, penyelesaiannya akan berantakan. Nabi bilang jika sesuatu diserahkan pada yang bukan ahlinya maka tinggal tunggu saja kehancuran yang akan datang. Seperti itulah kira-kira.

Mencoba Untuk Bisa Multitasking

belajar-komputer

Di zaman sekarang, orang yang menguasai banyak keahlian pasti bakal tebel duitnya. Alasannya apa? Alasannya karena banyak orang akan memerlukan jasanya dan kamu bakal dibayar untuk layanan yang kamu berikan. Contohnya kalau kamu jago di bidang komputer, akan lebih baik jika kamu belajar tentang jaringan, cara menginstal jaringan dan membuat program komputer. Wow, keren banget deh kalo semua bisa dikuasai. Saya jamin nanti bakal banyak yang mengajak kamu untuk bekerjasama dengan bayaran fantastis. So, jangan sia-siakan masa muda kamu untuk berbuat bodoh dan melakukan hal-hal yang bikin kamu rugi sendiri. Mendingan belajar ini dan belajar itu biar kamu makin ber-skill.

Belajar Dengan Cara Lebih Asyik

belajar tab

Saat ini seseorang tidak perlu lagi pergi ke sekolah untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Dengan bantuan internet saja kamu sudah bisa mengakses informasi dengan cepat dan belajar segala hal dengan lebih mudah. Gunakan gadget-gadget favoritmu untuk mengakses internet, video pembelajaran dan hal asyik lainnya. Jadi di zaman modern ini seorang anak SD bisa jadi lebih jenius dari orang dewasa yang ada di sekitarnya. Beneran lho..

Kalau belum tahu, di negara lain bocah kelas 3 SD sudah bisa bikin virus komputer yang bisa mengacaukan informasi di sebuah lembaga negara. Waduh sampai segitunya yah. Tapi dari mana coba jika tidak belajar sendiri, bener kan? Di sekolah mana ada yang ngajarin bocah SD bikin virus. So buka mata dan hati kamu, manfaatkan internet untuk memperluas pengetahuanmu. Yuk kita belajar lebih serius lagi, oke!!.

Cara Untuk Mengusir Rasa Malas jangan malas Menghilangkan Rasa Malas Mengusir kebosanan

Baca Juga

Leave a reply

fourteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.