Wuaduh, Bir Termahal di Dunia Ini Harganya Mencapai Jutaan Per Botol Nih

2885 views

Jangan terlibat pergaulan tidak baik, jauhi tempat nongkrong di terminal, jangan lewat tempat serem sendirian di waktu malam karena ada resiko yang tidak anda sadari di balik itu. Saya yakin anda pernah mendengar di siaran berita tentang orang-orang yang tewas karena menenggak miras oplosan. Mereka sangat berani padahal perbuatan konyol itu harus dibayar dengan hilangnya nyawa. Lantas kenapa minuman keras masih bisa diakses oleh masyarakat padahal peredarannya sudah ditekan oleh pemerintah. Jawabannya karena banyak dari bangsa kita yang sudah pandai meracik sendiri minuman beralkohol. Dengan bahan murah dan sederhana seperti beras ketan, minuman beralkohol sudah bisa diproduksi secara murah meriah. Tapi patut disayangkan karena penggunaannya bukan untuk keperluan medis melainkan untuk teler dan bikin onar. So hindari miras ya guys, gantinya kita baca artikel tentang Bir Termahal di Dunia, tapi bukan dimaksudkan mengajak anda untuk berbuat tidak baik. Ini hanya sekedar pengetahuan untuk memberitahu anda bahwa masih ada orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk meracuni dirinya sendiri. Aduh sayang banget kan!!!

Samuel Adam’S Utopias

mj-618_348_the-200-beer-sam-adams-utopias

Bir rupanya lumayan populer juga di Amerika Serikat, kali ini pembuatnya adalah Boston Beer Company yang memproduksi Samuel Adam Utopia. Sebotol bir ini berharga US$ 100 dollar atau kurang lebih 67 dollar untuk satu liternya. Bir legendaris ini tidak dijual dengan botol yang terbuat dari kaca melainkan menggunakan botol berbahan tembaga. Bir sam’s utopia kandungan alkoholnya mencapai 25% dengan waktu penyimpanan mencapai 12 tahun. Bir ini diproduksi sebanyak 8000 botol per tahun.

Antartic Nail Ale

nail-ale

Ini adalah bir paling mahal di dunia dengan harga per botol mencapai Rp. 8 Juta. Bahan pembuatannya berasal dari es kutub yang kemudian dicairkan dijadikan bir. Bir ini dibuat dalam edisi terbatas, hanya sebanyak 30 botol saja. Penciptanya adalah John Stallwood, pria asal Perth, Australia. Menurut John, mereka menciptakan bir ini sebagai bentuk kampanye untuk menyingkirkan perburuan ikan paus di perairan selatan bumi. Antartic Nail Ale mungkin merupakan bir yang termurni di dunia karena 90% bahan di dalamnya adalah air. Tak hanya itu, para pembuatnya merasa sangat berbahagia bisa mengembangkan bir untuk kebaikan. Bir Nail Ale dijual dalam sebuah lelang untuk kelompok konservasi kelautan.

Vielle Bon Secours

bir mahal

Anda yang tinggal di London pasti bakal happy banget karena ada sebuah bir yang bisa anda peroleh di sini dengan harga di kisaran 9 jutaan. Silakan datang ke Bierdrome di London untuk menikmati bir yang sebanding dengan harga sebuah motor baru di Indonesia ini.

Veuve Clicquot Yellowbeam Ostritch Limited

img-crop.asp

Boleh saja satu pihak mengklaim bir hasil produksinya sebagai yang termahal di dunia, toh ada lagi nih produsen lain yang bahkan jor-joran mengatakan produk bir ini sebagai yang limited edition dengan harga sekitar Rp. 22,5 Juta. Beer Clicquote hanya diproduksi sebanyak 3.300 botol dengan banderol harga US$ 1.599 dollar. Ternyata bukan hanya bir nya saja yang mahal, label pada botolnya pun tidak sembarangan dibuat karena dilapisi dengan emas murni 24 karat, berikut tutup botol dan kemsasannya yang dibikin seunik mungkin.

Armand De Brignac Brut Gold (Ace of Spades)

Armand De Brignac Brut Gold Gold (Ace of Spades)

Para penikmat bir dari seluruh jagad berkomentar sama bahwa rasa bir ini mungkin yang paling sempurna di dunia. Tengok saja bahan pembuatannya yang merupakan campuran dari berbagai minuman bercita rasa special antara lain Pinot Meunier Wine, Noir, Pinot, dan Chardonnay. Harga jualnya sangat fantastis sebab menyentuh angka 30 jutaan, sekitar US$ 31,5 Juta. Tekstur minuman ini begitu creamy dan diciptakan oleh produsen asal Perancis. Saking terkenalnya, banyak selebritis Hollywood yang membeli minuman prestisius ini dengan harga yang sangat tinggi.

Champagne Krug Clos D’Ambonnay 1995

Champagne Krug Clos D’Ambonnay 1995

Champagne termasuk Bir Termahal di Dunia dan sangat disukai oleh masyarakat Eropa. Tapi harap tidak keliru, di eropa, bir dijadikan sebagai minuman penghangat tubuh sehingga sangat digemari. Seperti bir Champagne Krug Clos D’Ambonnay 1995 ini yang dikembangkan oleh keluarga Krug selama hampir 15 tahun. Akhirnya ketika bir ini dirasa sudah bercitarasa sempurna, keluarga Krug pun merilisnya ke publik. Bukan main, harga per botolnya mencapai US$ 3.999 dollar atau sekitar Rp. 56,3 Juta. Wowww harga yang fantastis untuk sebotol bir berkelas internasional. Berani coba??

Dom Perignon Rose By David Lycnh

Dom Pérignon Rosé By David Lynch

Perancis memang penggila minuman keras, tak terhitung pabrikan komersil dan rumahan yang memproduksi minuman beralkohol. Orang-orang tak bisa lupa dengan cita rasa bir dari negara Perancis begitu mereka mencoba Dom Perignon Rose yang dikembangkan oleh pabrik bir terbesar di perancis, Moet et Chandon. Harganya gila-gilaan bro, mencapai Rp. 157 Juta per botol nya. Untuk menambah kemewahan, botolnya sengaja didesain oleh David Lynch, sutradara Hollywood khusus untuk Dom Perignon. Menurut mereka yang pernah mencobanya, Bir Termahal di Dunia ini memiliki campuran rasa yang unik karena dibikin dari buah kering, kulit jeruk, dan bunga.

Dom Perignon Rose Gold

Stephen_Webster_Dark_Jewel_Collection_Dom-Perignon_main

Masih dari pabrikan Dom Perignon. Kali ini kita mengulas Dom Perignon Rose Gold yang merupakan anggur paling mahal yang diproduksi oleh Dom Perignon. Bir ini begitu eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 35 botol di dunia. Harganya yang fantastis membuatnya hanya bisa dibeli oleh para milyarder dunia saja.

Itulah dia beberapa Bir Termahal di Dunia yang bisa anda beli dengan merogoh kocek yang sangat dalam. Aduh saran saya sebaiknya uang itu disimpan saja deh untuk diinvestasikan, semoga tuhan memberi anda ilham untuk hidup di jalan yang lurus. Yuk ah sampai sini dulu, nanti disambung lagi yah sob.

anggur termhal bir termahal di dunia minuman keras termahal

No related post!

Leave a reply

eighteen − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.