Wuaduh Kalau Selfie Jangan Seenaknya Dong Ah atau Bakal Kayak Gini Akibatnya

1011 views

Kamu sudah berapa kali ganti handphone nich guys? Pastinya cepet bosen dong yah dengan satu gadget melulu padahal hari gini harga smartphone canggih udah banyak yang murah tuh. Heyyy, by the way berapa megapixel nich kamera di smartphone kamu, pastiin donk pas beli handphone kamu pilih yang resolusi kameranya tinggi biar kamu bisa selfie-an sesuka hati. Ngomong-ngomong soal selfie, biasanya di momen apa saja kamu suka selfie-an sendiri? Apa sudah dipastikan kalau acara selfie-anmu dilakukan di tempat dan waktu yang aman? Bukannya kenapa-kenapa, tapi ada sebagian orang yang main selfie di waktu yang tidak tepat sehingga merugikan orang lain. Selfie-an macam apakah itu? Lihat dulu nich ceritanya berikut ini.

Selfie Saat Melakukan Operasi

dokter bedah di cina

Fenomena selfie memang sedang mewabah di seantero penjuru bumi, tak terkecuali dengan para dokter di rumah sakit. Yang namanya selfie bisa dilakukan dalam keadaan seperti apapun dan kapanpun. Dengan selfie kamu bisa mengabadikan momen-momen terindahmu bersama orang yang kamu sayangi. Tapi lain ceritanya dengan para dokter di cina ini yang malah asyik berselfie ria ketika sedang mengoperasi pasiennya. Mereka asyik berselfie ria ketika pasien sedang tak sadarkan diri. Yang lebih parah foto mereka ini diunggah ke jejaring sosial hingga dalam waktu singkat foto selfie itu sudah menjadi highlight di seantero jagad dunia maya. Langsung saja para netizen mengecam aksi bodoh itu. Semua beranggapan bahwa berselfie saat menghadapi kondisi kritis sangatlah tidak beretika padahal bisa kamu lihat sendiri dalam foto ini si pasien sedang tergeletak lemah tak berdaya.

Berselfie Merayakan Ulang Tahun Saat Sedang Mengoperasi Pasien

dokter bedah di korea

Tak kalah hebohnya, di Korea Selatan juga terjadi hal yang hampir serupa. Ketika seorang pasien sedang menahan rasa sakit tak terkira karena bagian tubuhnya dioperasi, si Dokter malah berhenti sejenak untuk merayakan ulang tahun bersama teman-temannya. Malah tak lupa ia meniup kue ulang tahun yang sudah disiapkan rekan-rekannya. Hal ini terjadi di Klinik Kecantikan Distrik Gangnam, Seoul. Foto-foto yang mereka unggah ke media sosial langsung dihajar dengan kritikan tajam karena dinilai tidak etis. Aduh bisa saya banyangkan seandainya orang yang sedang dioperasi itu kita sendiri, mungkin kita bisa kehilangan nyawa ini.

Selfie di Kamp Auschwitz

selfie di auschwitz

Ups kalo pengen ngerti yang satu ini kamu harus sering baca buku sejarah deh. Sudah tahu belum tentang kamp konsentrasi Auschwitz ini? Cerita dibaliknya dan apa yang terjadi kemudian dalam sejarah? Sekedar info yah kalo kamp konsentrasi ini dulu dijadikan tempat penampungan orang-orang yahudi di zaman kejayaan nazi jerman. Di sini pernah terjadi pembantaian terhadap jutaan orang yahudi yang begitu memilukan. Jadi mana pantas sih kalo kamu selfie-an di sini yang berarti kamu mengabaikan penderitaan jutaan orang yang menemui nasib menyedihkan di sini.

Tapi Breana Mitchell melakukan hal ini, ia berselfie ria di Kamp Konsentrasi Auschwitz, tak lupa setelah itu ia memposting foto-fotonya ke jejaring sosial favoritnya. Hanya beberapa jam kemudian foto yang diunggahnya itu mendapat banyak komentar baik yang positif hingga yang negatif. Yang terburuk, ia sampai mendapat ancaman akan dibunuh. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan Mitchell langsung melakukan klarifikasi via medsos bahwa foto tersebut ia buat tatkala ia sedang jalan-jalan bersama mendiang ayahnya. Menurutnya foto-foto itu sangat berarti baginya karena sudah lama direncanakan.

Selfie Saat Kebakaran Besar Terjadi

selfie saat kebakaran

Panas banget bumi ini apalagi ketika sebuah rumah sedang terbakar, wuaww pasti deh hangus semuanya. Inilah yang terjadi, seorang pria bodoh dengan cueknya berfoto selfie saat di belakangnya terjadi kebakaran hebat. Aduh kok gak punya perasaan sih yah padahal seharusnya ia membantu memadamkan api yang sedang membakar rumah itu. Lihat deh sama kamu betapa pria ini gak punya malu banget malah berfoto ria ketika semua orang sibuk berusaha memadamkan kobaran api. Hmmm… bagaimana nich menurut kamu guys?

Selfie dengan Background Tunawisma Lagi Tidur

selfie tunawisma

Aduh broo… menurut kamu apa sih yang ada di pikiran anak ini?? Dengan begitu cuek ia melakukan selfie meskipun dengan background seorang pengemis yang sedang tidur di pinggir jalan. Seharusnya anak ini merasa iba pada orang yang ada didepannya dan bersedekah. Yang terjadi ia malah menjadikan orang itu sebagai background foto selfie-nya. Aksi seperti ini mana boleh ditiru, ini sangat tidak pantas untuk dilakukan oleh seorang remaja terpelajar seperti kalian.

Selfie Ketika Sedang Mendarat Darurat

selfie saat mendarat darurat

Bukannya meringis ketakutan saat pesawat yang ditumpanginya melakukan pendaratan darutat. Orang ini malah merogoh smartphone di dalam saku celananya lantas asyik berselfie ria. Kamu lihat di sini penumpang lain sedang merasa takut kalau-kalau terjadi sesuatu pada mereka. Harus diakui kondisi seperti ini memang jarang terjadi tapi tak harus sampai seperti ini kaleee. Dalam fotonya ini si empunya akun mengatakan bahwa momen pendaratan darurat itu adalah saat paling mendebarkan dalam hidupnya. Meskipun demikian, ia berusaha untuk bersikap tenang dengan mengambil foto selfie di saat-saat yang tidak menentu itu.

Selfie Bersama Peti Mayat Kosong

selfie peti mayat

Sungguh tidak lucu apa yang dilakukan oleh sekelompok tentara amerika ini. Seakan-akan mereka mengolok-olok teman mereka yang terbunuh di medan perang. Tak pantas lah siapapun meniru adegan ini, kamu juga gak boleh yah. Foto ini dikecam semua orang karena diberi judul “kami memasukkan kesenangan di pemakaman”. Foto ini dikatakan sebagai foto kontroversial dan mendapat kecaman dari seluruh penduduk Amerika.

Selfie di Kota Chernobyl

9167384

Siapapun tahu kalau Chernobyl adalah kota mati yang dipenuhi dengan radioaktif akibat meledaknya pembangkit tenaga nuklir di sana pada tahun 1986. Sekalipun sudah berlalu lama sekali, memasuki kota ini sama saja dengan melakukan bunuh diri. Tapi ada lho seorang remaja yang nekat pergi ke sana terus berselfie ria di kota mati ini. Saya kurang tahu apa orang ini mengerti dengan bahaya radiasi nuklir ataukah tidak tapi kelihatannya dia seneng banget tuh. Jangan sampai menyesal deh kalau entar sampai terjadi sesuatu pada kesehatannya. Tanggung sendiri, bener kan sob?

Selfie Saat mengalami Kecelakaan

selfie kecelakaan

Kalau kamu mengalami kecelakaan harusnya kan kamu meringis kesakitan sambil nangis saking sakitnya. Tapi dasar orang itu tak sama semua, ada saja yang aneh-aneh. Seperti yang dilakukan oleh wanita ini yang malah berselfie ria saat dia terluka karena mengalami kecelakaan. Kamu lihat deh itu cewek mukanya seperti habis dihajar dan banyak darahnya. Aduh kok malah gitu yah. Tapi mungkin saja menurutnya rasa sakit itu bisa hilang dengan asyik berfoto selfie.

fakta aneh fakta unik Selfie bodoh Selfie di waktu yang tidak tepat

Baca Juga

Leave a reply

seven − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.