Yang Ini Bukan Cenat-Cenut Judul Lagu, Tapi Sakit Gigi Parah Yang Harus Disembuhin Secepatnya

905 views

Sikat gigi di rumahmu sudah berumur berapa bulan? Barangkali udah agak lama tuh sampai muncul luka berdarah di gusi. Sikat gigi fungsinya memang vital untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi. Jika tidak rutin dibersihkan, gigi akan menimbulkan bau tidak sedap ketika kamu membuka mulut. Keadaan akan bertambah buruk jika kamu seorang pecinta daging karena serat-serat daging biasanya banyak yang nyangkut di sela-sela gigi dan bertahan disitu dalam waktu lama. Kecuali kalau kamu care sama kesehatan gigimu sendiri dengan rajin membersihkannya paling tidak 3 kali sehari. Ketika terasa ada cenat-cenut di gigi, gak usah berspekulasi lain deh, udah pasti itu ada masalah di gigimu. Tinggal kamu sendiri yang cari solusi untuk mengatasi sakit gigi yang menyakitkan itu. Caranya bisa dengan bahan-bahan alami ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Memakai Bawang Putih

Bawang putih sering dijadikan bumbu masakan, malah ada juga yang memakainya sebagai alat pengusir setan. Yah terserah deh, tapi saya merekomendasikan penggunaannya di sini sebagai penyembuh sakit gigi. Jangan dulu takut dengan baunya yang tidak enak, di luar itu, bawang putih adalah pahlawan yang akan segera menyingkirkan cenat-cenut karena sakit di gigimu. Untuk menggunakannya mudah banget loh, kamu hanya tinggal mengambil potongan bawang putih lalu dicampur dengan garam setelah itu ditumbuk dan ditempelkan di gigi yang terasa sakit. Sifat dari bawang putih adalah anti bakteri dan bisa mengatasi kuman yang biasa tinggal di dalam lubang pada gigi.

Jeruk Nipis

Gusi bengkak, gigi berlubang dan keluhan lainnya bisa diatasi dengan jeruk nipis. Sebabnya karena jeruk nipis memiliki kadar vitamin C yang terbilang tinggi. Cara penggunaannya gak ribet kok, cukup diambil air perasannya lalu dioleskan memakai kapas ke bagian gigi yang sakit. Kalau tidak suka dengan cara ini masih ada yang lebih mudah, dengan memakai air perasan jeruk nipis untuk berkumur. Terus lakukan hingga 3x sehari sampai rasa sakitnya hilang dan keluhan sakit gigimu sembuh total.

Daun Sirih + Cengkeh

Saya suka daun sirih karena menambah sedap aroma masakan plus masakan terasa lebih enak. Tapi bukan itu saja loh manfaatnya, masih ada tambahan lainnya. Untuk digunakan sebagai obat kamu cukup merebusnya bersama sedikit cengkeh. Rebus bersama 3 gelas air hingga tersisa segelas air saja. Gunakan campuran bahan ini untuk berkumur. Berkumurlah 2x sehari hingga sakit gigimu hilang.

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh bisa ditemukan tumbuh merambat di pepohonan. Selain dipakai sebagai campuran sayur, kamu bisa memakainya sebagai penghilang nyeri di gigi. Caranya mudah banget kamu tinggal mengunyah belimbing wuluh yang telah diberi tambahan garam di gigi yang terasa sakit. Setelahnya jangan lupa untuk berkumur memakai air hangat. Kalau kamu tidak bisa menemukan belimbing wuluh kamu bisa menggantinya dengan tomat.

Garam

Nah kalo yang ini sih dijadikan tambahan pada semua teknik di atas. Penggunaannya sudah diketahui orang banyak. Garam memang terbukti efektif untuk menangani keluhan sakit gigi, ia bekerja dengan membunuh bakteri dan kuman penyebab gigi berlubang. Kamu gak usah pusing untuk memakainya, silakan ambil segelas air hangat terus beri sedikit garam. Pake deh itu campuran untuk berkumur. Terus lakukan secara teratur sampai keluhan sakit di gigimu berangsur hilang.

Daun Kembang Sore

Daun kembang sore atau kembang pukul adalah sejenis tanaman yang Cuma mekar menjelang matahari terbenam. Ini adalah  tanaman yang disediakan gratis oleh alam untuk menyembuhkan sakit di gigimu. Silakan ambil beberapa lembar daun kembang sore setelah itu rebus beberapa lama dan air rebusannya dipakai untuk berkumur secara rutin.

Minyak Cengkeh

Cengkeh rasanya sedikit agak pedas tapi justru sensasi ini yang bikin sakit gigimu jadi agak adem dikit. Bukan cengkeh mentah tapi yah, yang dipakai di sini adalah minyak cengkeh untuk mengurangi sakit dan nyeri di gigi. Cara pakenya begini, kamu ambil dulu kapas lantas ditetesi 3 sampai 5 tetes minyak cengkeh kemudian kapas ini ditempelkan sebentar di bagian gigi yang sakit. Tunggu sebentar hingga cenat-cenut nya hilang.

Asam Jawa

Sakit gigi biasanya ditimbulkan oleh karang gigi yang menempel di sela-sela gigi. Untuk mengusirnya kamu bisa menggunakan asam jawa yang bijinya digoreng lalu dibikin minyak. Kalau bijinya sudah digoreng, tumbuk sampai menjadi serbuk kemudian digosokkan ke bagian yang ada karang giginya sampai kelihatan bersih.

Serai

Serai tak hanya dipilih sebagai bumbu masakan, serai juga menjadi bahan alami sebagai penghilang sakit gigi. Tak perlu susah-susah untuk membikin ramuannya. Yang kamu perlukan hanya merebus serai dengan tambahan 3 gelas air sampai mendidih. Terus rebus sampai tersisa satu gelas air. Nah kamu pakai air rebusan ini untuk berkumur dan dilakukan secara rutin setiap hari sampai keluhan sakit gigimu sirna.

Es Batu

Wah kok bisa yah es batu dijadikan obat penyembuh sakit gigi? Emang gimana sih caranya? Oke, gini nich caranya, pertama-tema es batu dimasukkan ke sebuah kantung dari kain dan kemudian ditempelkan dibagian gusi atau pipi yang dekat dengan gigi yang sakit. Jadi es batu ini membantu mengurangi pembengkakan pada gusi.

Bawang Merah

Bawang merah sering bikin kamu nangis pas kamu kupas bukan? Tapi tenang saja karena bawang merah ini gak bakal kamu kupasin deh tapi dipakai untuk mengobati sakit gigi. Salah satu sifat alami dari bawang merah adalah anti bakteri. Dengan memakai bawang merah berbagai infeksi yang ada di gigimu akan hilang karena bakteri penyebab infeksinya dibunuh dan dibuang ke luar. Tapi kamu berani gak pakenya? Bukan kenapa-kenapa soalnya bawang merahnya musti dikunyah lama banget terus hasil kunyahannya ditempelin ke gigi yang sakit.

Minyak Kelapa

Saya gak begitu suka dengan minyak kepala tapi kalau dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi, mungkin saya akan berpikir ulang. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu cukup meneteskan 6 tetes minyak kelapa pada kapas setelah itu kapasnya ditempelkan di bagian yang sakit selama beberapa saat. Untuk hasil yang lebih optimal kamu bisa menambahkan garam.

Formula penyembuh sakit gigi mengobati sakit gigi Menyingkirkan karang gigi

No related post!

Leave a reply

fifteen − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.