10 Hal Yang Akan Mengingatkan Kamu Bahwa Sukses Itu Penting!

1549 views

Semua orang menginginkan sukses dalam hidup, hubungan dan pekerjaan. Langkah untuk mencapainya juga tidak mudah, banyak rintangan dan cobaan yang selalu menemani sampai kamu menggapai kesuksesan. Seperti yang sudah kamu ketahui, proses mencapai kesuksesan lebih penting daripada hasilnya. Karena dari situlah kamu bisa belajar untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

Kesuksesan bisa kamu wujudkan dengan mengubah gaya hidup yang masih berantakan menjadi gaya hidup orang sukses. Nah, apa saja itu kamu bisa bandingkan dengan orang-orang tidak sukses.

Tunjukan rasa terima kasih dan pujianmu. Bukan mengkritik orang lain tanpa kebenaran.

Menunjukkan rasa terima kasih

Menunjukkan rasa terima kasih via www.timewithtracy.com

Setiap kamu mendapatkan sesuatu dari Allah, maka bersyukurlah. Begitu juga jika kamu mendapatkan sesuatu dari orang lain, ucapkan terima kasih. Entah itu jabatan, hadiah dan bantuan jangan sampai lupa mengucapkan terima kasih.

Memuji juga perlu, apalagi jika kamu bekerja dengan orang lain. Mereka berhak mendapatkan reward atas kerja keras untukmu. Ketika kamu melakukannya, maka orang lain akan lebih menghormatimu.

Tidak menyimpan dendam, tetapi tahu cara memaafkan orang lain.

Memaafkan orang lain

Memaafkan orang lain via www.inspirationclub.org.uk

Kamu perlu tahu bahwa lebih baik memaafkan daripada menyimpan dendam. Karena lebih baik punya banyak teman, daripada musuh, bukan?

Memaafkan memang tidak mudah, tetapi dengan berlatih maka akan terbiasa. Dendam bukan ciri orang sukses. Kamu bisa lihat sendiri contohnya di sinetron televisi, orang yang memiliki dendam biasanya akan hancur sendiri gara-gara rasa dendam yang dimiliki.

Hiduplah kamu di masa sekarang. Bukan hidup di masa lalu.

Hidup di masa sekarang

Hidup di masa sekarang via www.kemisogunle.com

Kubur saja apapun yang kamu pernah lakukan di masa lalu, jadikan pelajaran berharga untuk bangkit. Bukan masanya kamu mengenang masa lalu. Move on.

Sukses artinya hidup di masa sekarang, belajar dan berjuang untuk kehidupan yang sekarang kamu jalani. Kamu harus menerima apapun realita saat ini dan terus berusaha.

Tidak menyalahkan orang lain, tetapi bertanggungjawab atas kesalahan yang kamu lakukan.

Berani mengakui kesalahan tidaklah buruk, karena kamu akan belajar tentang tanggungjawab. Jika saat ini saja kamu takut, bagaimana bisa kamu akan mengambil sebuah jalan yang penuh resiko dan kesalahan yang kamu perbuat.

Jangan sekali-kali menyalahan sesorang atau apapun gara-gara kesalahanmu. Itu sama saja dengan lari dari tanggungjawab dan hanya ingin hidup tanpa beban. Padahal, orang sukses harus mau bertanggungjawab atas apapun yang ia perbuat.

Sebarkan sikap positif di lingkunganmu. Bukan menampakkan sikap negatif.

Menyebarkan sikap positif

Menyebarkan sikap positif via www.linkedin.com

Selalu positif atas apapun memang tidak mudah, malah sangat susah. Bagaimana kita bisa terus bersikap dan berpikir positif? Hal terpenting adalah kamu perlu menilai segala situasi dengan kepala dingin dan pikiran jernih.

Selalu melihat keadaan orang di sekitar kamu. Kita dikelilingi oleh orang yang memiliki kondisi terburuk melebihi kondisi kita sendiri. Kamu bisa ibaratkan seperti, jika kamu tidak mendapatkan nilai A, kamu masih tetap lulus dan masih bisa berusaha lagi.

Ketika kamu menyebarkan sikap positif, orang lain juga akan melihatku dengan cara pandang yang positif juga. Mereka akan lebih bersahabat dan percaya pada dirimu.