10 Gaya Berkemeja Ini Bisa Kamu Coba Agar Kamu Tidak Terlihat Monoton dalam Berpakaian

1146 views

Sekarang ini, kemeja sudah menjadi pakaian wajib yang tidak hanya dimiliki laki-laki tapi juga perempuan. Kemeja dapat diterapkan dalam suasan apapun. Tidak hanya suasana formal, tapi kemeja bisa digunakan saat santai juga lho Ladies. Kemeja paling sering dipadukan dengan celana jeans saat santai. Sedangkan saat suasana formal, kemeja bisa dipadukan dengan celana kain maupun dengan rok kain.

Para wanita dalam berpakaian ingin selalu mencoba style yang berbeda untuk menunjang penampilan. Bereksperimen dalam berpakaian sering dilakukan supaya tidak terlihat monoton. Kemeja menjadi pakaian yang sering digunakan dan tentunya dicoba untuk dipadukan dengan banyak gaya.

Terdapat banyak style yang dapat dicoba untuk memodifikasi gaya berkemeja. Berkemeja tidak selalu monoton, ada banyak cara dalam memodifikasi gaya berkemeja. Buat kalian para perempuan, kemeja bisa dipadukan dengan banyak gaya dan tetap tampil stylish dan kekinian tentunya.

1. Padukan Sweater Saat Musim Hujan

Padukan Sweater Saat Musim Hujan

Kemeja dan Sweater via lookastic.com

Musim hujan yang mulai datang, tentunya membuat udara di luar menjadi semakin dingin. Pilihan memadukan kemeja dengan sweater dapat menjadi pilihan yang tepat. Jadikan sweater rajutmu untuk outer kemeja. Selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh, tampilan kemeja juga menjadi lebih menarik. Bisa kamu padukan dengan menggunakan celana jeans supaya tampil lebih casual. Jadi, saat kamu bepergian kamu akan hangat tetapi juga tetap stylish.

2. Padukan dengan Celana Kulot Supaya Rapi tapi Tetap Santai

Padukan dengan Celana Kulot Supaya Rapi tapi Tetap Santai

Kemeja dan Celana Kulot via kawankumagz.com

Pilihan kemeja dengan pola garis vertikal dapat membuat tubuh tampak lebih langsing. Pilihan kemeja ini amat sangat cocok buat kalian yang memiliki badan gemuk. Kemeja tersebut lalu dipadukan dengan celana kulot yang kini sedang banyak diminati. Celana kulot ini sebenarnya model celana jaman dulu yang kini kembali nge-trend. Penampilan kemeja garis vertikal dengan celana kulot akan menjadikan kamu lebih terlihat rapi tapi tetap santai.

3. Padukan  dengan High Waist Pants

Padukan dengan High Waist Pants

Kemeja Bunga dengan Celana High Waist via hipwee.com

Kebutuhan pakaian saat ke kantor biasanya menjadikan kemeja menjadi salah satu pilihan yang sering digunakan. Kemeja bermotif bunga yang dipadukan dengan celana model high waist warna senada bisa menjadi salah satu pilihan kalian saat pergi ke kantor.

Carilah ukuran celana high waist yang cocok dan pas di badan kalian, jangan terlalu besar apalagi kekecilan. Perpaduan gaya berpakaian ini dapat membuat kalian menjadi lebih segar dan stylish.

4. Padukan Belt dengan Kemeja Bermotif Bunga

Padukan Belt dengan Kemeja Bermotif Bunga

Kemeja Bunga dengan Belt via nardashop.com

Kemeja tidak hanya dapat digunakan untuk acara formal, acara santai juga bisa. Pilihlah kemeja bermotif bunga yang berwarna soft, lalu gunakan belt untuk mempermanis tampilan. Belt juga bisa berfungsi untuk membentuk badan jika kemeja yang digunakan terlalu besar. Berakhir pekan dengan menggunakan outfit kemeja bukan jadi pilihan yang salah, justru akan mempermanis akhir pekanmu.

5. Padukan Kemeja Pendek dan Dalaman Kaos Panjang

Padukan Kemeja Pendek dan Dalaman Kaos Panjang

Kemeja Pendek dan Dalaman Kaos Panjang via biutifa.com

Buat kalian yang mulai berhijab dan bingung akan dikemanakan kemeja lengan pendek yang digunakan, tidak perlu khawatir soal itu. Buat kalian para hijabers yang masih ingin menggunakan kemeja pendek tapi tetap tertutup auratnya ada gaya yang bisa dicoba.

Padukan kemeja pendek kalian dengan memakai dalaman kaos panjang. Jangan mengenakan dalaman yang ketat, pilihlah yang longgar tetapi tidak kebesaran supaya aurat tetap terjaga. Dengan begitu, kalian tidak perlu pusing jika ingin menampilkan koleksi kemeja lengan pendek kalian.

6. Padukan Rok Pendek Warna Cerah dengan Kemeja Denim

Padukan Rok Pendek Warna Cerah dengan Kemeja Denim

Kemeja Denim dan Rok Pendek via elevenia.co.id

Kemeja denim biasanya lebih sering dipadukan dengan celana jeans. Tidak banyak style yang bisa dipadukan dengan kemeja denim. Tapi rok selutut dengan warna cerah bisa jadi pilihan baru saat kalian mengenakan kemeja denim. Tampilan ini bisa menjadikan kalian terlihat lebih cerah dan segar dan tentunya semakin stylish dengan tampilan yang berbeda.

7. Padukan Kemeja Denim dengan Celana Jeans

Padukan Kemeja Denim dengan Celana Jeans

Kemeja Denim dan Celana Jeans via hipwee.com

Seperti telah disebutkan sebelumnya, kemeja denim paling cocok dipadukan dengan celana jeans. Yang perlu diperhatikan dalam pemilihan celana jeans adalah pilih yang senada dengan warna kemeja denim. Atau jika kamu sedang memakai kemeja denim dengan cerah bisa dipadukan dengan menggunakan celana jeans yang lebih tua warnanya. Pilihan mengenakan celana ini buat kalian yang tidak suka menggunakan rok.

Penggunaaan celana akan memudahkan kalian dalam beraktivitas dan bergerak aktif tanpa harus repot. Padukan dengan sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih casual. Cocok buat kamu yang punya aktivitas di lapangan.

8. Padukan Kemeja untuk Dalaman Celana Overall

Padukan Kemeja untuk Dalaman Celana Overall

Kemeja dan Celana Overall via hipwee.com

Seringkali celana overall dipadukan dengan kaos untuk dalamannya. Tapi cobalah untuk mencoba style yang lain, dengan mencoba memadukan kemeja untuk dalaman celana overall. Pilihan kemeja yang digunakan bisa dengan kemeja kotak-kotak maupun kemeja polos. Tentunya akan menjadikan tampilanmu berbeda dan keren pastinya.

9. Padukan Kemeja Putih dengan Rok Bermotif

Padukan Kemeja Putih dengan Rok Bermotif


Kemeja Putih dan Rok Motif via id.aliexpress.com

Kemeja polos putih menjadi salah satu pakaian yang wajib dimiliki. Kemeja putih bisa dipadukan dengan apa saja tanpa perlu repot memikirkan paduan apa yang cocok dan tentunya tepat digunakan untuk berbagai macam acara. Sebaiknya kemeja putih jangan dipadukan dengan gaya yang itu-itu saja supaya tidak membosankan. Orang yang melihat tentu akan bosan jika kamu terlalu sering menggunakan kemeja putih dengan gaya yang sama.

Gunakan rok atau celana bermotif. Motif yang dipilih bisa bunga-bunga maupun pola garis-garis. Paduan tersebut tentunya akan membuat tidak terlihat polos dan lebih cerah dilihatnya. Penggunaan aksesoris seperti kalung untuk aksen tambahan juga sangat tepat untuk kemeja putih polos.

10. Paduan Kemeja Besar dengan Skinny Jeans

Paduan Kemeja Besar dengan Skinny Jeans

Kemeja Besar dan Skinny Jeans via dnsbusana.com

Jika kamu mempunyai kemeja yang kebesaran di badan kamu, tidak perlu khawatir akan diapakan. Kemeja yang kebesaran ini bisa disiasati dengan penggunaan skinny jeans yang kamu punya. Ini akan membantu kamu dalam perpenampilan menggunakan kemeja besar. Penambahan flat shoes dalam penggunaannya bisa menambah tampilan lebih feminin. Tampilan ini bisa digunakan saat kamu pergi ke kampus, main bersama teman, atau acara santai lainnya.

Penggunaan kemeja yang besar juga kini sedang banyak dinikmati. Kemeja kebesaran ini tetap bisa terlihat cantik untuk si pemakainya dengan padu padan yang cocok. Jika kita ingin mengubah tampilan agar terlihat tomboi bisa menggunakan sneakers, bukan flat shoes.

Kreativitas diperlukan untuk menjadikan tampilan kita berbeda di tiap harinya. Banyak referensi dari luar yang bisa kita gunakan dalam kita berpenampilan sehari-hari. Kemeja menjadi salah satu jenis pakaian yang selalu ada di dalam lemari kita dan tentunya kita ingin tampil beda dengan kemeja yang kita punya.

Artikel diatas adalah beberapa gaya yang bisa dipakai saat kalian menggunakan kemeja. Tampilan yang itu-itu saja tentunya akan membuat kalian, baik yang memakai maupun yang melihat, akan bosan. Oleh karena itu, kreativitas kalian saat berkemeja harus diterapkan dalam berpakaian.

Tapi tetap jangan hanya mengikuti outfit yang sedang nge-trend tapi juga tetap memperhatikan kenyamanan kalian. Bagaimanapun kenyamanan dalam berpakaian jadi salah satu hal yang tetap paling diutamakan.

Masih bingung kemejamu mau digayain model apa? Ayo berkreasi dengan kemejamu!

celana denim dunia fashion gaya berkemeja gaya berpakaian gaya kemaja hijabers gaya wanita masa kini kemeja denim

Related Post

Leave a reply

three − 2 =