11 Film Inspirasi Buat Kamu yang Akan Melangsungkan Pernikahan!

620 views

Pernikahan tentu menjadi hal yang sakral bagi setiap orang, karena hanya dilakukan sekali seumur hidup, meskipun pada kenyataannya hal ini tidak selalu berlaku juga. Buat kamu yang merencanakan akan menikah dalam waktu dekat ini, berikut 11 film pernikahan terbaik yang bisa menjadi referensi kamu.

The Wedding Planner

The Wedding Planner

The Wedding Planner via mubi.com

The Wedding Planner adalah film drama romantis yang dirilis pada tahun 2001 dimana Jennifer Lopez yang memerankan Mary Fiore yang bekerja sebagai seorang konsultan pernikahan, dimana Mary malah jatuh hati kepada salah satu kliennya yang diperankan oleh Matthew McCaughney.

The Wedding Singer

The Wedding Singer

The Wedding Singer via www.fanpop.com

Film yang menggunakan setting tahun 80an ini bercerita tentang kisah asmara seorang penyanyi pernikahan dan juga seorang pelayan, dimana kedua sosok ini diperankan oleh Adam Sandler dan juga Drew Barrymore.

Film drama komedi yang dirilis pada tahun 1998 ini sangat layak untuk kamu tonton, terlebih jika kamu adalah penggemar Adam Sandler.

Corpse Bride

Corpse Bride

Corpse Bride via leblow.co.uk

Film Corpse Bride yang dirilis pada tahun 2005 ini cukup unik karena menggunakan teknologi digital dengan teknik penggabungan animasi stop motion.

Disutradarai oleh Tim Burton, film Corpse Bride bercerita tentang seorang pemuda pemalu yang harus memilih dua orang wanita yang akan dinikahinya. Sosok wanita pertama adalah hasil perjodohan orangtuanya, dan wanita yang kedua adalah sesosok mayat hidup dari Land of the Dead yang tidak sengaja menjadi istrinya.

Ada beberapa aktor dan aktris ternama yang mengisi suara di film ini, seperti Johnny Deep dan Helena Bonham Carter. Komposer Danny Elfman juga menjadi komposer yang membuat film ini menjadi lebih berwarna.

Wedding Crashers

Wedding Crashers

Wedding Crashers via forums.baldmove.com

Film yang dibintangi oleh Vince Vaugh dan Owen Wilson yang juga memerankan film The Internship (2013) ini menggambarkan sebuah pernikahan dari sudut pandang pria.

Film ini menceritakan tentang dua orang pria yang datang dan membuat kekacauan dalam sebuah pesta pernikahan dan ikut menikmati sajian makanan dan minuman di pesta pernikahan tersebut secara gratis.

Film drama komedi yang dirilis pada tahun 2005 ini juga dibintangi oleh Rachel McAdams, Bradley Cooper, Christopher Walken, dan Isla Fisher.

The Wedding Date

The Wedding Date

The Wedding Date via www.fanpop.com

Buat kamu yang akan menggelar pernikahan dalam waktu dekat, film The Wedding Date ini sangat cocok untuk ditonton bersama dengan pasangan.

Dirilis pada tahun 2005, The Wedding Date menceritakan tentang romantisme hubungan sepasang kekasih, seperti menampilkan berbagai kisah cinta yang tidak terduga dan juga salah satu scene nya menggambarkan makan malam romantis di Alfresco yang sangat indah.

Bride Wars

Bride Wars

Bride Wars via www.film4.com

Film Bride Wars ini diperankan oleh Anne Hathaway sebagai Emma Ellen dan Kate Hudson yang memerankan Liv Lerner. Mereka adalah sepasang sahabat karib yang sama-sama tidak mau mengalah dalam menggelar pesta pernikahan di Hotel Plaza, di waktu yang sama.

Film drama komedi ini memiliki pesan sosial dimana kita harus menghargai hubungan dan persahabatan dengan orang lain meskipun sudah sama-sama menikah.

Muriel’s Wedding

Muriel's Wedding

Muriel’s Wedding via yahoo.com

Film Muriel’s Wedding yang dirilis pada tahun 1994 ini dibintangi oleh Toni Collette dan Rachel Griffths. Film ini menceritakan tentang persahabatan dua orang wanita yang sangat menggemari grup musik ABBA, dengan menampilkan sosok karakter utama bernama Muriel Heslop yang dibintangi oleh Toni Collete.

Sebagai sosok perempuan bertubuh tinggi dan memiliki kepribadian aneh, Heslop banyak dijauhi oleh teman-temannya dan tidak pernah merasakan memiliki pasangan seumur hidupnya.

Setelah bertemu dengan Rhonda yang diperankan oleh Rachel Grifffths, kisah kehidupan dan percintaan Heslop menjadi jauh lebih baik. Film yang disutradarai oleh P.J Hogan ini dapat memberikan motivasi seseorang yang merasa gagal dalam menjalin suatu hubungan dan ingin mencapai jenjang pernikahan.

The Philadelphia Story (1940)

The Philadelphia Story

The Philadelphia Story via theguardian.com

Film komedi romantis klasik ini dirilis pada tahun 1940 dan menjadi salah satu film komedi romantis yang mendapatkan dua buah Piala Oscar. Film The Philadelphia Story ini diperankan oleh Cary Grant dan Katharine Hepburn dan disutradarai oleh George Cukor.

Film ini menceritakan tentang sosok seorang sosialita yang bernama Tracy Lord dimana Tracy akan menggelar pernikahannya yang kedua. Celakanya, sang mantan suami, C.K Dexter Haven yang diperankan oleh Cary Grant tiba-tiba muncul di hari pernikahan dan membuat semua rencana pernikahan Tracy menjadi berantakan.

Film klasik ini lebih banyak memperlihatkan seluk beluk kehidupan masyarakat kelas menengah ke atas di masa itu.

The Theory of Everything

The Theory of Everything

The Theory of Everything via theguardian.com

Diperankan oleh Eddie Redmayne dan Felicity Jones, Film Theory of Everything yang dirilis pada tahun 2014 menceritakan mengenai kehidupan Stephen Hawking yang jatuh cinta dengan seorang Jane Wilde, pelajar di Universitas Cambridge.

Film yang diambil berdasarkan kisah nyata ini menggambarkan mengenai pengorbanan Jane dalam merawat Stephen yang menderita sakit lumpuh, dimana Stephen Hawking kemudian didaulat sebagai ilmuwan yang menemukan teori mengenai alam semesta.

Film The Theory of Everything ini cukup mencuri perhatian banyak kritikus film dunia, selain itu film ini juga di sutradarai oleh James Marsh yang juga menyabet penghargaan Academy Award bersama dengan film Man on Wire.

27 Dresses

27 Dresses

27 Dresses via missowl.com

Film yang dirilis pada tahun 2008 dan dibintang oleh Katherine Heigl dan James Marsden Jane ini dapat memberi banyak inspirasi kepada kamu yang akan menggelar pesta pernikahan. Film ini banyak memberikan referensi mengenai gaun-gaun pengantin yang dapat digunakan di hari pernikahanmu kelak.

Di akhir dari film, sosok Katherine yang telah 27 kali menjadi pengiring pengantin akhirnya menggelar pesta pernikahan dengan cukup mencuri perhatian,  karena Katherine hanya mengenakan gaun pengantin yang sederhana, namun terlihat sangat cantik dan anggun degan tambahan aksen bunga berwarna putih pada sanggulnya.

Alex of Venice

Alex of Venice

Alex of Venice via www.indiewire.com

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini menceritakan sosok Alex yang dibintangi oleh Mary Elizabeth Winstead sebagai seorang pekerja keras yang hidup di keluarga berantakan, dimana suaminya tidak bekerja dan Alex harus menghidupi 5 orang anggota keluarganya.

Jalan cerita yang digambarkan di film ini sangat mungkin terjadi di kehidupan rumah tangga banyak orang, karena digambarkan Alex yang melakukan perselingkuhan, rasa bersalah terhadap keluarga dan suami hingga akhir cerita Alex dan George sang suami dapat mengatasi masalah rumah tangga mereka dengan baik.

Bagaimana, menarik bukan deretan film-film yang disajikan? Sebelum menggelar pernikahan memang banyak sekali hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, termasuk kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa datang di hari pernikahanmu kelak.

Dengan adanya persiapan yang matang, tentu hari pernikahanmu akan menjadi kenangan terindah untuk pasangan, keluarga dan sahabat terdekat yang datang.

film pernikahan terbaik film tentang pernikahan inspirasi dari film pernikahan pernikahan

Related Post

Leave a reply

twenty − 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.