11 Hal Penting yang Bikin Pesta Pernikahanmu Unforgettable!

162 views

Bicara tetang pasangan pastinya akan berlabuh pada sebuah tujuan akhir yaitu pernikahan. Nah, agar pesta pernikahanmu makin seru dan membuat teman-temanmu makin betah saat berada di pesta kamu, yuk mari disimak beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan kamu dan pasanganmu!

Make an Invitation

Wedding Invitation

Wedding Invitation via pinterest.com

Kesan pertama merupakan ingatan yang abadi, nah ketika kamu ingin pernikahanmu dihadiri oleh banyak orang mungkin kamu perlu memperhatikan desain undangan yang kamu gunakan.

Kok bisa begitu? Kenapa? Karena ketika seseorang melihat undanganmu tentunya ia akan langsung terpikirkan tentang bagaimana suasana yang bisa ia nikmati saat berada di pernikahanmu, sehingga penting bagi kamu untuk menunjukkan kesan yang menggembirakan dan nyaman kepada para undanganmu.

Misalnya dengan desain undangan yang sederhana namun unik dan cantik, selain itu dengan menyertakan foto terbaik kamu sehingga kebahagiaan kamu dapat dibagikan bersama para undangan.

Photo Both

Photobooth

Photobooth via pinterest.com

Saat menghadiri sebuah pesta pernikahan pastinya teman-temanmu akan berharap memiliki suasana yang menyenangkan dan ramai pastinya karena biasanya sebuah peseta pernikahan bukan hanya sebagai sebuah acara, tetapi juga sarana reuni bersama para teman-temanmu.

Satu ide yang masih sangat jarang digunakan yaitu photobooth, outlet ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi teman-temanmu karena mereka bisa bebas berekspresi dan menikmati kebersamaan sekaligus berbagi kebahagiaan dengan sang pengantin.

Lighting

Lighting on wedding

Lighting on wedding via pinterest.com

Tata cahaya atau lighting akan mencipta suasana tertentu dalam ruangan yang akan membangun nilai estetika dan suasana sebuah acara. Dalam desain interior tata cahaya merupakan salah satu unsur utama untuk menciptakan suasana ruang, baik dengan cahaya alam dan cahaya buatan.

Misalnya ketika mengadakan acara malam hari, maka kamu bisa mengandalkan lampu led atau lilin yang akan menambahkan suasana hangat.

Selain itu, agar suasana tidak kaku pemilihan lampu kristal akan menambah unsur mewah dan glamor, serta ditambah dekorasi tirai emas atau merah yang dipadu dengan lampu keemasan akan membuat gedung pesta semkain dramatis, atau cahaya lampu putih yang menonjolkan pasangan serta menjadi pusat perhatian.

Flower Bucket

Mawar putih

Mawar putih via pernikdunia.com

Dalam memlih Bridal Bouquets merupakan satu bagian esensial dalam sebuah pernikahan. Bukan hanya sebagai pemanis, tetapi juga dipercaya melambangkan harapan-harapan calon pengantin pada kehidupan selanjutnya.

Seperti bunga gerbera yang melambangkan kesetiaan antara pasangan, atau bunga tulip yang mengekspresikan perasaan anda. Atau mungkin mawar putih yang melambangkan cinta sejati yang mencerminkan pasangan yang tengah dimabuk asmara.

Souvenir

Souvenir

Souvenir via pinterest.com

Memberikan souvenir atau buah tangan pada sebuah pesta pernikahan sudah menjadi tradisi dalam sebuah pesta pernikahan atau juga merupakan hal yang paling ditungu-tunggu. Karena souvenir merupakan tanda terimakasih sekaligus kenang-kenangan bagi para undangan yang akan selalu mengingatkan para undangan tentang kedua pasangan.

Makanan

Food

Food via pinterest.com

Dalam sebuah pesta pernikahan, untuk menunjukkan perhatian dan rasa menghargai kamu kepada para tamu bukan hanya dengan souvenir tetapi juga dengan apa yang anda sajikan, yaitu hidangan. Menyajikan makanan khas daerahmu, atau makanan wajib yang harus ada dalam sebuah pesta pernikahan seperti nasi rawon atau soto jika dalam adat pernikahan Jawa.

Nah, untuk membuat tamu undanganmu semakin betah, yaitu merancang peralatan makanan yang semakin menggugah selera makan para tamu, misalnya dengan menggunakan perangkat makanan yang disesuaikan dengan tema pesta, atau tambahan cemilan dalam toples kecil yang dihiasi dengan permen berwarna-warni dan ikatan pita yang semakin menarik perhatian.

Atau bisa juga kamu buat sebuah food court khusus yang menyediakan makanan kesukaan kamu dan pasanganmu.

Menyelipkan Sebuah Event Dalam Pernikahanmu

Dancing Couple

Dancing Couple via armenianbridal.com

Tidak bisa dipungkiri lagi jika dalam sebuah pesta pernikahan, kamu akan menemukan beberapa bagian acara kecil, salah satunya yaitu dansa atau tarian yang mana keahlian kamu dan pasanganmu akan diuji dan ditampilkan pada acara tersebut.

Sehingga jangan salah agar para tamu undangan juga merasa tertarik untuk bergabung kamu dipastikan mampu untuk berdansa dengan baik, serta agar lebih ramai dan pastinya seru tidak ada salahnya bagi kamu untuk menghadirkan ahlinya yang pastinya akan membuat pesta pernikahanmu semakin ramai.

Guest Star

Maroon 5

Maroon 5 via hype.my

Ada bintang tamunya? Siapa bintang tamunya? Yap! Dalam sebuah pesta pernikahan tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengundang bintang tamu, bukan maksud untuk menomorduakan pasangan sebagai fokus, tetapi menghadirkan bintang tamu dipercaya dapat menjadi salah satu faktor para tamu untuk datang, dan bertahan untuk menghadiri pesta pernikahanmu hingga selesai acara.

Tidak perlu biaya yang mahal, kamu bisa mengundang bintang tamu yang tidak memakan biaya banyak, atau mungkin dengan mengundang temanmu yang memiliki band atau kelompok musik.

Menyelipkan pameran dalam sebuah pernikahan? Kenapa Tidak

Wedding photo gallery

Wedding photo gallery via artangobistro.com

Menyediakan pameran dalam pernikahan kamu memang tidak umum. Tidak perlu ribet, karena tidak harus seperti pameran bergengsi sekelas lukisan karya Affandi, misalnya saja kamu bisa menyediakan lokasi pameran dengan menyertakan berbagai hasil karya kamu dan pasanganmu, temanmu atau mungkin pameran yang menyajikan koleksi foto prawedding kamu. Kamu juga dapat menambahkan berbagai cerita tentang kamu dan pasanganmu yang tersaji dalam beberapa hasil jepretan foto.

Persiapkan untuk memiliki tema yang santai

Wedding theme

Wedding theme via hiltonlajollatorreypines.com

Buatlah sebuah pesta pernikahan yang santai, buatlah sebuah konsep yang menyenangkan. Hal ini selain bertujuan untuk membuat tamu kamu lebih betah karena mereka tidak perlu berpikir panjang ketika menghadiri pesta kamu, ini juga akan memudahkan kamu dan pasangan kamu karena kamu tidak perlu ribet merancang segala sesuatunya, tambahan lagi konsep yang ringan juga akan memberikan kenangan bagi kamu.

Seperti, buatlah pesta pernikahan di sebuah taman dan memperbolehkan para tamu untuk menggunakan pakaian yang santai dan casual, atau mungkin mengadakan pesta pernikahan di kebun teh dengan tema yang santai sambil menikmati hijaunya perkebunan, selain sebuah pesta tetapi juga para tamu sekaligus merasa berlibur.

Pastikan tamu yang kamu undang adalah sahabat dan kenalan yang memang kamu kenal dengan baik.

Wedding party

Wedding party via weddingrepublic.com

Menyeleksi tamu yang akan kamu undang adalah salah satu hal penting dalam sebuah ceremony pernikahanmu. Karena dengan saling mengenal atau setidaknya tahu, tamu yang akan kamu undang akan merasa lebih nyaman.

Dan satu hal yang lebih penting, think twice ya kalau mau mengundang sang mantan!

Itu tadi sederet tips buat kamu yang ingin segera melanjutkan hubungan kamu ke jenjang yang lebih serius lagi. Semoga dengan beberapa hal di atas, mampu membuat kamu dan pasangan punya banyak pilihan dan pertimbangan ketika ingin membuat pesta pernikahan. Happy Wedding!

pernikahan pesta pernikahan seru resepsi pernikahan

Related Post

Leave a reply

2 + fourteen =