11 Restoran Unik Buat Kamu yang Gemar Wisata Kuliner!

689 views

Makan tentu sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup bagi manusia, namun ditengah jaman yang semakin berkembang ini, tempat-tempat makan ternyata juga mengalami berbagai macam perubahan konsep dan menu yang disajikan.

Saat ini semakin banyak tempat makan yang menyajikan menu dan konsep restoran yang unik, seperti yang berikut ini contohnya.

Urban Pooch Cafe

Urban Pooch Cafe

Urban Pooch Cafe via www.groupon.sg

Ada kabar gembira buat kamu yang memelihara hewan peliharaan khususnya anjing. Sekarang, sudah ada cafe unik yang memang dikhususkan untuk melayani anjing.

Restoran yang terletak di daerah Baliestier Road, Singapore ini cukup unik karena selain menyediakan menu makanan dan minuman untuk manusia, juga menyediakan menu khusus untuk anjing.

The Dining Pod

The Dining Pod

The Dining Pod via whenonearth.net

Makan diatas pohon dengan pemandangan alam yang indah tentu akan sangat menyenangkan. The Dining Pod yang terletak di Koh Kood, Thailand ini memberikan pengalaman kuliner yang unik karena kamu bisa menikmati santap siangmu di ketinggian 5 meter diatas tanah dengan sajian pemandangan hutan tropis dan lautan lepas.

Berkapasitas untuk 4 orang, sang pelayan akan mengantarkan menu yang kita pesan dengan menggunakan sejenis alat yang biasa digunakan untuk olahraga panjat tebing. Kira-kira kalau sudah berada diatas dan ingin ke toilet, caranya bagaimana ya?

Brussel Sky Restaurant

Brussel Sky Restaurant

Brussel Sky Restaurant via www.dinnerinthesky.be

Jika kamu sedang berkunjung ke Belgia, sempatkanlah untuk mampir ke kota Brussel, karena disana terdapat sebuah restoran yang menyajikan pengalaman unik kuliner dari atas langit!

Berada di ketinggian 250 kaki di atas permukaan tanah, restoran ini dapat menampung orang sebanyak 12 pasang.

Karena berada di atas langit, kamu dapat memilih untuk makan pada daerah mana saja, selama crane masih dapat menjangkau.

Jangan lupa kencangkan sabuk pengamanmu saat sedang menikmati menu makanan di restoran ini, dan jika kamu memiliki penyakit takut ketinggian, jangan pernah coba-coba untuk menjajal restoran ini ya.

Restoran Opaque

Restoran Opaque

Restoran Opaque via www.zdwired.com

Tentu kita biasa menikmati makanan di restoran dalam suasana pencahayaan yang terang. Namun apa jadinya jika kita menikmati makanan dan minuman dalam suasana gelap gulita?

Konsep dari restoran Opaque yang terletak di Amerika Serikat ini adalah pengunjung diberikan sensasi menikmati menu yang mereka pesan dalam keadaan gelap gulita. Menurut sang pemilik restoran, konsep ini dipilih karena dalam keadaan kekurangan cahaya, indera perasa dan penciuman manusia akan menjadi lebih peka.

Buat kamu yang hobi selfie atau melalukan foodgram, mungkin akan cukup menyesal jika harus mengunjungi restoran yang satu ini ya.

Restoran Bawah Laut

Restoran bawah laut di Maldives via panduanwisata.id

Restoran bawah laut di Maldives via panduanwisata.id

Restoran yang satu ini memiliki konsep yang sangat keren, karena berada di dasar lautan Maldives, Spanyol.

Terletak di Hilton Maldives Resort and Spa, restoran yang satu ini menyajikan pemandangan yang sangat indah saat kita sedang menikmati menu makanan, karena dinding dari restoran ini terbuat dari kaca tembus pandang dimana kita bisa makan sambil menikmati kehidupan biota laut lepas Maldives.

Ice Lounge

Ice Lounge

Ice Lounge via www.buzzintown.com

Restoran yang satu ini nampaknya sangat cocok didatangi pada saat musim panas. Kenapa? Karena semua benda yang terdapat didalamnya terbuat dari es!

Ice Lounge adalah sebuah restoran yang terletak di Dubai, dimana restoran ini mengusung konsep semua perabot yang terdapat didalamnya terbuat dari es.

Selain meja dan kursi, peralatan makan dan minum di restoran ini juga terbuat dari es. Hmmm.. hati-hati masuk angin ya sepulang dari restoran yang satu ini.

T-Bowl

T-Bowl Restoran

T-Bowl Restoran via www.tripadvisor.com

T-Bowl yang merupakan singkatan dari Toilet Bowl, dimana semua mangkuk peralatan makan di restoran ini bentuknya menyerupai kloset toilet.

Tidak hanya mangkuk peralatan makannya saja yang berbentuk seperti kloset, perabotan yang terdapat di restoran ini juga memiliki bentuk yang menyerupai kloset dan benda-benda yang biasa terdapat di dalam kamar mandi.

Dengan menyajikan menu khas Jepang dan Korea, restoran yang terletak di Penang dan Kuala Lumpur ini cukup ramai karena banyak orang yang menjadi penasaran dengan konsepnya, terutama pada bentuk sajian yang beberapanya menyerupai kotoran manusia.

Deus Ex Machina

Deus Ex Machina

Deus Ex Machina via rideapart.com

Jika sedang mengunjungi pulau dewata, tidak ada salahnya jika mampir ke Deus Ex Machina, yang terletak di Canggu, Bali.

Deus Ex Machina selama ini memang lebih banyak dikenal sebagai tempat berkumpulnya penggemar sepeda motor custom made, terutama bagi para penggemar moge.

Tetapi jangan salah, Deus Ex Machina selain memiliki garasi dan bengkel motor custom juga memiliki cafe yang tidak boleh kamu lewatkan, karena memiliki interior yang seperti bengkel motor di Amerika Serikat.

Kayabukiya Tavern

Pengunjung sedang dilayani oleh seekor monyet

Pengunjung sedang dilayani oleh seekor monyet via www.foody.vn

Restoran yang berada di Jepang ini tidak memiliki keanehan tersendiri di menu makanan atau desain interior bangunannya. Keanehan yang menjadi daya tarik dari restoran ini berada pada para pelayannya, karena berupa monyet!

Makanan yang disajikan di restoran ini adalah makanan Jepang, dan jika kamu puas dengan menu makanan dan pelayanan dari restoran ini, kamu bisa memberikan tip ke para monyet yang menjadi pelayan disini.

Disaster Cafe

Disaster Cafe

Disaster Cafe via sooperboy.com

Meskipun memiliki menu makanan yang cukup enak, berhati-hatilah jika kamu adalah pengidap penyakit jantung, karena disarankan untuk tidak berkunjung ke restoran yang satu ini.

Disaster Cafe terletak di Spanyol, dimana kamu bisa mendapat sensasi serangan gempa bumi diatas 7 skala richter ketika sedang menikmati makanan yang kamu pesan.

Cukup berhati-hatilah dengan menu-menu yang kamu pesan, jangan sampai selagi belum dinikmati sudah berantakan karena efek guncangan gempa buatannnya ya.

The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge via www.tripadvisor.com

Ada restoran unik yang terletak di kota Yogyakarta, karena konsep yang ditawarkan lounge dan restoran ini cukup menarik: pesawat terbang!

Desain interior dari restoran dan lounge ini terbuat dari potongan badan pesawat fokker yang dipotong-potong sedemikian rupa, dan juga terdapat sebuah kockpit pesawat yang bisa kamu gunakan sebagai simulator penerbangan selagi menunggu menu makanan yang kamu pesan tersaji di meja.

Tidak hanya menawarkan interior yang terbuat dari badan pesawat, konsep dari The Captain Urban Lounge memang menyerupai hanggar pesawat terbang. Selain menu makanan western, menu minuman yang disajikan juga beraneka ragam, mulai dari minuman blended, cocktail dan bir juga tersedia di tempat ini.

Meskipun menu makanan yang disajikan tidak terlalu spesial, namun dengan konsep arsitektur restoran dan penyajikan menu makanan yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Jadi bagaimana, sudah siap merasakan sensasi unik dari tempat makan dan restoran yang sudah kami ulah di atas?

fakta unik restoran unik sensasi aneh dari restoran unik tempat makan aneh

Baca Juga

Leave a reply

3 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.