5 Film Drama Yang Harus Banget Kamu Tonton Bareng Keluarga dan Sahabatmu!

604 views

Jaman sekarang ini, udah banyak banget cerita dimana 1 keluarga jarang ketemu satu sama lain. Katanya sih, udah punya kesibukan masing-masing, terutama buat mereka yang anak-anaknya sudah mulai mendapat pekerjaan dan punya keluarga sendiri.

Namun ketika mendapat waktu berkumpul bersama, mereka juga masih memusingkan keperluan masing-masing. Nah, coba deh sekali-kali kumpul bareng di ruang keluarga, ajak setiap anggota keluarga untuk berkumpul dan menonton film bersama.

Nah, ini adalah beberapa film drama keluarga yang bisa kamu tonton bareng bersama keluargamu. Selain menambah keakraban satu sama lain, menonton film juga bisa dapat edukasi mengenai kehidupan secara tidak langsung. Bisa dapat beberapa manfaat kan, let’s check it out!

Home Alone

Home Alone

Home Alone via 1.bp.blogspot.com

Home Alone! Ini udah pasti film favorite banget deh sejak kamu masih kecil sampe sekarang yang sudah tumbuh besar atau bahkan udah kerja juga. Film yang satu ini mulai booming sejak perdana kali tampil pada tahun 1990, di Indonesia sendiri rilisnya tahun 1991.

Film ini menceritakan tentang Kevin, seorang anak laki-laki kecil yang entah kenapa dia selalu aja ada alesan di mana selalu sendirian di rumah. Ketinggalan liburan keluarga, harus jaga rumah, ikut liburan tapi ketinggalan di hotel, macem-macem banget deh alesannya. Uniknya, tempat di mana ada Kevin, pasti ada kejahatan. Luar biasa kan?

Kevin, walaupun masih kecil dia adalah anak yang sangat pintar dan cerdik. Kevin selalu punya akal untuk mengerjai dan menangkap penjahat-penjahat yang mau menjarah rumahnya. Rencana Kevin nggak 100% berhasil, ada saat di mana rencananya meleset dan hampir tertangkap. Namun, pasti ada tokoh yang mendukung dan menyelamatkan Kevin.

Home Alone sendiri sampai sekarang sudah sampai yang ke 5, tayang pada tahun 2012 dengan judul Home Alone: The Holiday Heist. Nah, di Home Alone ke 5 ini pemeran utamanya sudah bukan Kevin lagi, main characternya bernama Finn Baxter.

About Time

About Time

About Time via www.joreviews.com

About Time adalah film yang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mana keturunan laki-laki dari keluarga ini dianugrahi kekuatan spesial yang bisa mengarungi waktu, baik itu masa lalu ataupun masa depan. Wah! Seru banget pasti bisa jalan-jalan lintas waktu!

Tokoh utama dalam film ini adalah Tim Lake, diperankan oleh Domhnall Gleeson. Tim adalah seorang anak laki-laki dari keluarga bisa, dia hidup bahagia bersama ayah, ibu, dan adik perempuannya. Sampai pada suatu waktu ayah Tim mengajaknya bicara berdua dan menjelaskan mengenai keluarganya yang memiliki kekuatan khusus untuk menjelajah waktu.

Awalnya Tim bingung dan tidak bisa mengendilakan kekuatannya itu, namun akhirnya dia bisa menggunakannya dengan baik. Dia bahkan menikah dengan istrinya dengan bantuan kekuatannya ini. Namun, Tim juga tidak bisa seenak hati menggunakan kemampuannya, ia tidak boleh melewati waktu batas kelahiran generasi baru.

Hingga waktu tiba ketika ayah Tim menemui ajalnya. Di situlah puncak drama keluarganya mulai muncul dan kebahagiaan keluarga Tim pun memudar.

Film ini sudah memenangkan 3 penghargaan dan 9 nominasi dalam dunia perfilman.

Eat Drink Man Woman

Eat Drink Man Woman

Eat Drink Man Woman via gastronomyaficionado.files.wordpress.com

Eat Drink Man Woman adalah sebuah film yang lokasinya terletak di negeri Taiwan. Film ini telah memenangkan beberapa penghargaan, totalnya ada 5 penghargaan film, 1 nominasi piala Oscar, dan 12 nominasi lainnya. Ini keren banget kan, di tahun 90an film Asia ini telah memborong penghargaan yang sangat banyak.

Film yang disutradarai oleh Ang Lee ini menceritakan tentang seorang ayah yang sudah menduda, ia memiliki 3 orang anak perempuan yang belum menikah:

  • Anak pertama adalah seorang guru yang menderita gagal jantung, ia memilih untuk pindah ke agama Kristen.
  • Anak ke dua, adalah seorang eksekutif maskapai penerbangan yang ingin meneruskan usaha ayahnya, namun ia tidak berusaha untuk mengejar passionnya.
  • Anak terakhir, seorang mahasiswa yang terlibat dalam hubungan cinta segi tiga antara dia, temannya, dan mantan pacarnya. Namun, akhirnya dia kembali bersama mantan pacarnya.

Nah, film ini menceritakan tentang kebiasaan sang ayah yang selalu menyajikan perjamuan kecil setiap hari minggu untuk ke tiga putrinya. Namun, perjamuan ini bukanlah perjamuan makan biasa, karena di pada saat makan pun akan ada percakapan serius seperti dalam suasana sidang.

Dari film ini, banyak sekali nilai-nilai kehidupan yang bisa kamu pelajari. Di film ini juga, selain kamu bisa belajar mengenai arti keluarga dan tradisi yang kental, kamu juga bisa melihat makanan-makanan yang luar biasa enak. Jadi, walaupun bahasannya serius, tetep ada intermezonya juga.

Le Fabuleux Destin d’Amelie Poulain

Amelie

Amelie via www.biosstars-mx.com

Amelie adalah sebuah film drama yang rilis pada tahun 2001. Film ini berlatar belakang di Eropa, tepatnya di Paris, Prancis. Film bergenre drama – comedy ini disutradarai oleh Jean Pierre Jeunet. Pemeran utamanya adalah Audrey Tautou.

Amelie secara luas lebih menceritakan mengenai kehidupan orang-orang di Prancis, namun dalam film ini sudah diwakilkan oleh seorang gadis bernama Amelie. Amelie adalah seorang pelayan restoran biasa yang memiliki sifat pemalu, yang memutuskan untuk mengadakan perubahan besar bagi hidupnya.

Amelie berjuang melawan rasa malu yang mengisolasi dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ia berusaha membagi senyuman dan berusaha membagikan kebahagiaan juga cinta untuk semua orang yang ditemuinya. Dari hal yang sangat kecil hingga hal yang besar, dari hal yang aneh hingga normal.

Film yang satu ini telah memenangkan 56 penghargaan film dan mendapat 60 nominasi! Keren bangetkan!

Juno

Juno

Juno via 10-themes.com

Film bergenre drama – comedy ini dirilis pada tahun 2007, disutradari oleh Jason Reitman. Pemeran utamanya adalah Ellen Page.

Juno adalah film drama dari Canada – Amerika yang menceritakan tentang perjuangan seorang anak berumur 16 tahun yang hamil di luar nikah. Pada awalnya Juno berpikir untuk melakukan aborsi, namun niatan itu gagal karena ia bertemu dengan seorang temannya yang pernah juga melakukan aborsi namun berakhir dengan tidak enak.

Juno benar-benar berjuang dan bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuatnya. Dari sini, pelajaran yang jelas dapat diambil adalah kamu harus bertanggung jawab dari apa yang telah kamu perbuat, jangan melarikan diri. Nggak cuma ini aja, banyak hal lain juga yang kamu dapat pelajari dari film ini.

Anyway, film Juno ini memenang 1 piala oscar, 88 penghargaan film dan 94 nominasi loh! Keren banget kan guys!

Oke Guys, itu tadi adalah beberapa film drama – keluarga yang bisa kamu tonton bersama dengan sahabat dan juga keluarga kamu. Emang sih jaman sekarang udah pada sibuk, sekalinya ada waktu Cuma bisa buat ngopi aja terus udah. Tapi coba deh sekali waktu, kamu bener-bener manage buat bisa kumpul dan nonton bareng.

Nonton bareng-bareng itu seru banget loh, selain bisa menikmati alur cerita filmnya, kamu juga bisa bahas bareng mengenai pelajaran apa aja yang didapat dari film-film ini. Kuno banget ya kesannya, gituan aja dibahas, ya emang sih kuno. Tapi kadang yang kuno itu lebih asik dari yang modern.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya, guys. Sempatkan waktu untuk nonton bareng dengan keluarga juga sahabat kamu. Good luck!

dunia film film drama keluarga nonton film bareng keluarga

Related Post

Leave a reply

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.