5 Front Line Band Rock Ini Sangat Pantas Untuk Kamu Sebut sebagai Rock Kartini!

1059 views

Musik rock atau bahkan music metal pasti identik dengan pria-pria yang kekar dan juga dengan tampang yang sangar. Namun bayangan itu akan segera runtuh setelah kamu tahu begitu banyaknya para kartini-kartini muda yang juga berkecimpung di music rock ataupun metal. Bahkan tak tanggung-tanggung, beberapa wanita ini malah justru menjadi front line yang sangat berpengaruh untuk band mereka.

Semakin berkembang dan majunya zaman pasti menyebabkan berbagai perubahan di berbagai hal. Termasuk dalam bidang musik. Jika dulu cewek terasa aneh jika menyukai musik yang cadas, sekarang menjadi hal yang lumrah dan bahkan bisa mengambil posisi cowok dan sangat berpengaruh di band mereka.

Tidak hanya bermodal wajah yang cantik melainkan juga skill yang sangat mumpuni di bidangnya. Lantas, siapa saja sih lima cewek kece yang berani tampil beda dengan bidang yang keren ini? Yuk kita ulas satu persatu.

Gania Alianda – Billfold

Gania Alianda

Gania Alianda via www.warningmagz.com

Salah satu rock kartini yang menjadi andalan bagi band rock adalah Gania-Billfold. Cewek dari Bandung ini selalu berhasil menyita banyak penggemarnya ketika dia tampil di depan panggung.

Suaranya yang rock abis ditambah dengan penampilannya yang super energik tak heran jika banyak sekali penggemar yang selalu menunggu penampilan dari Gania Alianda. Selain itu, style nya yang selalu kece juga menjadi salah satu daya tarik sendiri untuk para penggemar cewek.

Tak hanya itu saja yang membuat vokalis yang satu ini patut untuk disebut sebagai rock kartini. Gania juga menulis beberapa lagu dari Billfold yang tentu saja sangat enak untuk didengar.

Gania juga memiliki bisnis clothing yang pastinya menambah nilai plus dari dara asal bandung ini. Sehingga, tak hanya penampilan saja yang patut di acungi jempol, melainkan berbagai prestasi dari Gania memang sangat pantas menyebabkan gania menjadi vokalis cewek band rock yang sangat di gemari di Indonesia saat ini.

Savira Razack – Killing Me Inside

Savira Razack

Savira Razack via https://pbs.twimg.com

Cewek mungil dengan senyum nya yang sangat khas ini dijamin bisa bikin cowok langsung klepek-klepek ketika lihat penampilannya. Savira Razack, vokalis dari Killing Me Inside ini memiliki wajah yang cantik, mungil dan imut yang membuat banyak orang tak menyangka jika ia menjadi salah satu personil dari band garang Killing Me Inside.

Penampilannya yang energik dengan suara yang sangat mendamaikan pasti bisa menarik begitu banyak penggemar ketika ia mulai masuk ke panggung. Meskipun ia tak mengambil bagian suara screaming tetapi tetap saja penampilannya menjadi daya tarik tersendiri ketika ia tampil di atas panggung.

Killing Me Inside sendiri merupakan band asal Jakarta yang memiliki genre rock. Dulu vokalis dari Killing Me Inside ini seorang lelaki tetapi pada tahun 2015 digantikan oleh Savira. Sekarang, band ini tetap menampilkan genre yang rock abis dibalut dengan tampilan manis dari Savira Razack.

Achie – Gugat

Achie vokalis Gugat

Achie vokalis Gugat via blogspot.com

Jika dibandingkan dengan kedua cewek cantik diatas, bisa dibilang Aci menjadi Rock Kartini yang paling cadas. Kenapa? Sebab band yang ia gawangi sudah tidak lagi dengan bergenre Rock melainkan metal hardcore. Ia berada di bawah nama Gugat dan mengambil vocal screaming yang pasti dijamin kamu tak pernah mengiranya.

Ada yang sangat menarik dari sosok vokalis yang satu ini. Jika kamu membayangkan vokalis metal dengan dandanan yang serba hitam dan dengan dandanan yang sangar maka tak akan pernah kamu temukan di sosok Achie ini.

Achie tampil dengan hijabnya meski juga tetap dibalut dengan kaos yang berbau musik metal. Yang menarik lagi, ternyata Achie merupakan salah satu guru TK di Bandung. Wow, keren ya, vokalis band metal, cewek tetapi juga menjadi seorang guru TK.

Pasti, jika dilihat dari sosok Achie akan langsung merubah presentasi tentang band hardcore ataupun aliran metal yang selalu diibarkan sebagai sosok yang brutal. Bahkan, ia pun saat ini juga menjadi seorang ibu dan istri yang sangat lembut bagi keluarganya.

Jadi, pantas kan kalau Achie juga disebut sebagai Rock Kartini?

Dessi – Heretic Suicide

Dessi vokalis Heretic Suicide

Dessi vokalis Heretic Suicide via blogspot.com

Heretic Suicide merupakan salah satu band Indie asal Purwokerto yang memiliki genre Death Metal. Dilihat dari genre nya saja pasti sudah tahu kalau band ini bakal menyajikan musik yang cadas dan super berisik.

Meskipun begitu, front line dari band ini juga di isi oleh sosok Rock Kartini yang mengagumkan. Dessi namanya. Ia tampil dengan suara growl yang tak kalah dari vokalis pria Death Metal lainnya.

Sebagai pengetahuan saja, growl sendiri merupakan teknik vocal yang tidak gampang untuk dilakukan. Butuh teknik khusus dan latihan yang panjang untuk mendapatkan suara yang pas. Tak hanya wanita, pria pun juga perlu latihan yang khusus untuk mendapatkan suara yang cocok dengan growl.

Sehingga, jika dilihat dari teknik yang ia gunakan dan bagaimana perjuangannya saja bisa diketahui jika memang Dessi atau sering juga disebut Obogg ini sangat pantas untuk disebut sebagai rock kartini.

Mustika Kamal – Last Goal Party

Mustika Kamal vokalis Last Goal Party

Mustika Kamal vokalis Last Goal Party via twimg.com

Nah, kalau dara yang satu ini juga sama dengan empat dara cantik diatas. Bedanya kalau Mustika Kamal ini pernah juga mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta. Namun, sepertinya Mustika Kamal lebih bersinar saat bergabung dengan band Last Goal Party ini.

Last Goal party merupakan salah satu band dengan aliran rock electrocore dimana memberikan sedikit sentuhan electro di musiknya. Namun tetap saja, band yang satu ini juga memberikan nuansa yang berisik jika dibandingkan band-band yang lainnya.

Mustika Kamal sebagai dara yang cantik juga menjadi salah satu frontline dari sederet frontline cantik lainnya. Dengan badannya yang sedikit mungil dan wajahnya yang ayu, ia selalu hanyut dengan beatbeat yang menghentak dari musik yang mengiringinya.

Dengan aksi panggung yang energik dan suara yang sangat masuk di chord-chord musik dari LGP ini membuat vokalis ini tak hanya mementingkan kecantikan fisiknya saja tetapi juga membuktikan dari bakat bermusiknya. Jadi, juga sangat pantas jika Mustika Kamal juga disebut sebagai Rock Kartini.

Nah, itu hanya ada yang ada di Indonesia saja lho. Sebenarnya masih banyak lagi vokalis lainnya dari seluruh Dunia yang juga memiliki latar belakang musik yang cadas.

Dari beberapa contoh diatas bisa diketahui kalau menjadi seorang Kartini saat ini bisa dari berbagai bidang. Salah satunya ya dengan passion di bidang Musik. Jadi, kalau kamu memiliki passion seperti mereka kamu jangan takut lagi untuk mengeskplore terus bakat dan minat kamu.

Perempuan harus memiliki kualitas yang baik, tidak hanya dari kecantikan fisik tetapi juga di imbangi dengan skil seperti mereka berlima. Meskipun dengan cara yang beda tetapi tetap dalam hal yang positif. Ingat, kesetaraan wanita bukan berarti kebablasan ya.

Jadi, yang mana favorit kamu?

dunia musik rock lady rocker indonesia musik

No related post!

Leave a reply

four × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.