6 Hasil Penemuan Berikut Ini Membuat Seluruh Dunia Benci Terhadap Kemunculannya!

861 views

Siapa di dunia ini yang tidak senang bila seorang Ilmuwan menemukan sebuah penemuan baru seperti teknologi canggih, obat-obatan manjur dan juga peralatan yang semakin memudahkan manusia untuk bekerja? kamu pasti bahagia kan bila seorang Ilmuwan menemukan sesuatu yang dapat membantu kehidupanmu.

Lalu bagaimana jika seorang ilmuwan menemukan sebuah penemuan yang hasilnya bisa membunuh bahkan menghancurkan dunia? Pernahkah kamu berpikir bahwa dunia ini akan aman jika tidak ada alat ataupun segala sesuatu yang bisa merusak dunia akibat dari temuan para ahli tersebut? Berikut hasil penemuan yang telah membunuh dan menghancurkan dunia;

Bom Nuklir atau Bom Atom

ledakan nuklir terjadi di sebuah kota

ledakan nuklir terjadi di sebuah kota Via kaskus.co.id

Ingatkah kamu pelajaran sejarah mengenai terjadinya perang dunia II, pada tahun 1939 hingga 1945. Perang dunia ke II memakan korban jiwa sebanyak 129 ribu orang, perkiraan korban jiwa dikaitkan dengan serangan bom nuklir Amerika atas Jepang di kota Hiroshima dan Nagasaki. Penggunaan bom Nuklir ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam sejarah peperangan di dunia.

Penemu bom Nuklir adalah seorang ahli bernama Julius Robert Oppenheime. Oppenheime lahir di New York City, US, pada 22 April 1904, Oppenheime menyumbangkan pikirannya dalam pembuatan Nuklir dan atom di tahun 1930-an. Pada tahun 1939 Albert Einstein menulis surat kepada presiden Amerika Serikat, Franklin D Roosevelt yang berisikan rencana untuk membuat bom uranium oleh negara-negara Sekutu.

Pembuatan Bom ini kemudian disesali oleh Oppenheime sendiri sebagai Ilmuwan, karena penggunaan bom atom seharusnya dipakai untuk perdamaian dunia, oleh karenanya Oppenheime menyerukan agar energi atom digunakan untuk perdamaian. Seluruh dunia juga menyesal karena besarnya ledakan bom atom bisa menghancurkan sebuah negara dan menyebabkan ketakutan seluruh dunia.

Masyarakat di seluruh dunia mengecam penciptaan Bom Atom karena alat ini mampu merusak dan membunuh banyak orang, dan tahukah kamu beberapa negara berikut ini memiliki senjata nuklir yakni Amerika Serikat, Rusia, Britania Raya, Perancis dan Tiongkok, ada pula negara yang pernah uji coba Nuklir yakni India, Pakistan dan Korea Utara.

Peluru Kendali atau Rudal

Rudal Korea Utara diluncurkan untuk uji coba

Rudal Korea Utara diluncurkan untuk uji coba Via news.liputan6.com

Rudal merupakan jenis senjata roket militer yang menggunakan sistem pengendalian otomatis untuk mencari target atau menyesuaikan arah. Rudal memiliki kekuatan penghancur sama seperti halnya bom. Peluru kendali disesalkan karena kekuatannya bisa menghancurkan sebuah gedung besar.

Rudal tidaklah sembarang dimiliki oleh orang biasa, kepemilikan rudal di Indonesia dapat kamu lihat di militer terutama saat pameran senjata untuk umum. Rudal memiliki berbagai jenis dan begitu juga dengan pengendalian otomatisnya. Penggunaan rudal pertama kali oleh Jerman pada perang dunia ke II.

Beberapa tahun terakhir teroris selalu mengecam dunia dan teroris yang menggunakan peluru kendali untuk langsung menyerang. Tahukah kamu orang yang mempunyai ide untuk membuat rudal adalah seorang bernama Walter Dornberger atas perintah NAZI. Sejak saat itu Jerman terus menghasilkan Rudal dengan berbagai Jenis.

Senjata Api atau Fire Arm

Teroris memegang senjata api

Teroris memegang senjata api Via jakartagreater.com

Senjata api pertama diciptakan oleh seorang bernama Richard Jordan Gatling, asal California, Amerika Serikat. Gatling memberikan nama senjata buatannya dengan nama Gatling Gun. Senjata api milik Gatling tidak memiliki pelatuk sehingga sangat berbahaya. Banyak orang mengutuk Gatling karena tentara Amerika Serikat kemudian menggunakan senjatanya untuk melakukan perang terhadap Vietnam.

Senjata api sekarang makin canggih dan memiliki banyak jenis. Di Indonesia pemerintah melarang masyarakat untuk memiliki senjata api secara bebas, akan tetapi ada beberapa negara di dunia termasuk Amerika yang membebaskan warganya untuk memiliki senjata api.

Senjata api sebaiknya hanya digunakan oleh para ahli yang berpengalaman seperti tentara, polisi dan tenaga militer lainnya, karena mereka memiliki tugas untuk mengamankan wilayah dan warga negaranya. Jadi berhati-hatilah bila kamu berada dekat dengan orang yang memegang senjata, bisa jadi kamu akan menjadi korban tembakan liar.

Racun atau Poison

Logo bertanda racun atau poison

Logo bertanda racun atau poison Via www.jpnn.com

Racun telah digunakan di tahun 4500  sebelum Masehi hingga sekarang ini. Banyak sekali jenis racun, bahkan makanan basi sekalipun bisa memuat kandungan racun yang mematikan. Kamu juga bisa keracunan bila kamu mengkonsumsi obat melebihi dosisnya. Intinya semua orang bisa mengkonsumsi racun baik dengan sengaja ataupun karena diracuni tanpa terkecuali.

Racun bisa berupa zat cair, padat maupun gas. Orang yang mengkonsumsi racun akibat fatalnya adalah kehilangan nyawa. Kamu harus berhati-hati karena racun juga bisa diracik sendiri dimanapun. Banyak orang menyesali adanya racun di dunia ini karena akibat fatal yang dihasilkan dari mengkonsumsi racun.

Kasus kematian akibat keracunan sudah bukan asing lagi didengar. Baru-baru ini kasus yang sedang heboh di Indonesia adalah racun sianida pada kopi. Korbannya adalah seorang Wanita bernama Wayan Mirna Salihin. Diduga Mirna diracun oleh sahabatnya Jessica. Kasus ini begitu booming karena kopi yang diminum Mirna berlokasi di kafe Olivier Grand Indonesia, salah satu mall besar di Jakarta.

Narkoba atau Drug

Bentuk dan jenis Narkoba

Bentuk dan jenis Narkoba Via harianterbit.com

Di Indonesia, pengedar Narkoba di jatuhi hukuman mati dan orang yang mengkonsumsi narkoba dimasukkan ke dalam rehabilitasi dan dihukum di penjara. Oh ya, kamu perlu tahu kenapa orang membenci peredaran narkoba secara bebas? karena Narkoba bisa memberikan kecanduan dan efek yang berbahaya bagi yang mengkonsumsi.

Narkoba bisa merusak fisik maupun mental seseorang, fisik seperti penyakit saraf, jantung dan paru-paru. Sedangkan mental seperti depresi, dan lamban dalam berpikir. Narkoba secara legal hanya boleh digunakan dalam rumah sakit oleh para dokter untuk pembiusan saat operasi. Bukannya di jual dan di sebarkan dalam lingkungan masyarakat karena bisa sangat berbahaya. Narkoba bisa merusak bangsa, makanya kamu harus berani berkata tidak pada Narkoba agar bangsa Indonesia bisa terlindungi dan aman atau bebas dari penggunaan narkoba secara ilegal.

Rokok atau Cigarette

Seorang wanita menghindari asap rokok

Seorang wanita menghindari asap rokok Via kompak.co

Rokok peredarannya sangat bebas apalagi di Indonesia. Mengapa tidak? Indonesia merupakan salah satu negara penghasil rokok terbesar di dunia dan Indonesia juga mengekspor ke negara lain. Rokok mengandung zat nikotin yang mampu membuat kamu kecanduan. Penyakit yang diakibatkan dari rokok sangat banyak, salah satunya yang paling mematikan adalah kanker.

Jika kamu seorang perokok berhentilah sekarang, karena rokok bisa membunuhmu. Dengan berhenti merokok kamu bisa lebih sehat dan tentunya menghemat uangmu karena sebungkus rokok mencapai belasan ribu lebih. Bijaksanalah dalam hidupmu untuk memilih yang baik bagi kesehatanmu. Dengan merokok hanya bisa menimbulkan masalah baru, bukan menyelesaikan masalah.

Beberapa hasil penemuan ini sudah ditemukan sejak dahulu kala, dan akan ada penemuan baru yang bisa lebih berbahaya dari temuan-temuan di atas. Oleh karena penemuan ini, kamu harus berhati-hati agar tidak terlibat dalam penggunaan benda-benda di atas secara ilegal. Hindarkan dirimu dari penggunaan benda-benda diatas agar hidupmu bisa aman dan tenteram.

fakta unik penemuan yang di benci penemuan yang menghancurkan dunia teknologi yang banyak merugikan

Baca Juga

Leave a reply

eight − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.