6 Tips Penting untuk Menjadi Wanita Tangguh!

326 views

Mandiri, bisa melakukan berbagai macam hal sesuai dengan kemampuan, mungkin menjadi dambaan kebanyakan wanita saat ini, boleh dikata untuk pasrah terhadap keadaan sudah tidak kita temukan lagi pada wanita modern saat ini, sebab sekarang zamannya emansipasi wanita, dimana semua individu memiliki hak yang sama mulai dari pendidikan, pekerjaan, dan lainnya.

Namun, kamu sudah tau nggak kiranya apa saja yang dapat dilakukan oleh seorang wanita agar bisa menjadi sosok yang tangguh dengan segala macam kondisi dan keadaan? So, daripada bingung, yuk simak 6 tips berikut untuk menjadi wanita tangguh yang wajib kamu tau dan tentunya sayang jika dilewatkan.

Jangan Pernah Membatasi Mimpimu!

Wanita juga berhak memiliki mimpi serta cita-cita yang tinggi lho

Wanita juga berhak memiliki mimpi serta cita-cita yang tinggi lho via http://rahmisalviviani.com

Ladies, jika kamu ingin menjadi wanita yang tangguh maka jangan pernah membatasi segala macam bentuk mimpi yang ingin kamu raih dalam hidup ini, selagi kamu mampu untuk melakukannya mengapa tidak?

Jangan pernah ada anggapan bahwa mimpi hanyalah sebuah angan yang sangat sulit untuk diraih, buktikanlah kalau kamu mampu untuk meraihnya, mengapa harus dengan bermimpi? Karena dengan cara itu akan membuat kamu jadi semakin berani dalam hidup ini.

Ketika keberanian telah ada di dalam diri, maka ketangguhan pun akan seiring sejalan dengan itu semua, yakin dan percayalah bahwa hanya kamu yang dapat merealisasikan segala bentuk mimpimu, jika tak memulainya sekarang kapan lagi?

Berani Berpendapat Itu Jauh Lebih Baik Ketimbang Diam

Ungkapkanlah pendapatmu

Ungkapkanlah pendapatmu via http://www.plimbi.com

Satu hal yang perlu kamu tau kalau ternyata ada nilai keindahan dan kecantikan tersendiri lho yang dimiliki oleh wanita yang memiliki keberanian untuk mengutarakan apa yang ia pikirkan.

Apalagi tau sendiri kan ladies, bahwa di era modern ini kamu diberi kebebasan yang bertanggungjawab dalam mengutarakan pendapat, dan pastinya kamu harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Selagi semua masih berada dijalur yang normal dan tidak merugikan siapapun

Salah satu langkah yang dapat kamu lakukan untuk menjadi seorang wanita mandiri atau tangguh adalah dengan berani menyampaikan argumen atau pendapat yang ada dipikiranmu, karena pada dasarnya kamu juga mengetahui bahwa pendapat yang dikeluarkan pastinya memiliki nilai.

Perluaslah Relasi Pertemananmu

Menjadi sosok mandiri

Menjadi sosok mandiri via http://ayobuka.com

Nah, sebagai wanita yang memiliki impian untuk bisa mandiri dan tangguh kamu juga membutuhkan landasan untuk mencapainya, salah satunya adalah dengan membangun relasi pertemanan yang luas, karena dengan luasnya jaringan yang kamu buat, maka jalan untuk meraih apa yang kamu inginkan pun semakin mudah untuk diraih.

Janganlah berpikir untuk membatasi jumlah pertemananmu, karena kamu nggak bakalan tau kalau ternyata teman juga sebagai salah satu landasan yang akan menguatkan kita ketika sedang berada di posisi yang kurang menyenangkan.

So, ladies, ketika didalam dirimu telah ada yang namanya niat untuk lebih tangguh maka mulailah dengan berbagai langkah, salah satunya adalah dengan pertemanan ini. Gimana, sudah siapkah dirimu?

Tetaplah Tegar Dalam Kondisi Apapun

Kamu harus bisa bertindak tegar

Kamu harus bisa bertindak tegar via http://femalenesia.com

Meskipun pada umumnya wanita memiliki sifat yang begitu peka dan mudah untuk menangis namun bukan berarti itu menjadikan kamu lemah, tapi buatlah itu sebagai cara instan yang dilakukan ketika sedang terpuruk, sebab jika kamu benar-benar bertekad untuk mencapai apa yang telah menjadi tujuanmu, maka sebesar apapun halangan serta rintangan yang kamu hadapi tidak akan menyurutkan langkah kakimu.

Ladies, sifat tegar dalam menghadapi kondisi apapun adalah salah satu ciri wanita yang memiliki ketangguhan yang luar biasa, karena ibarat pepatah, jatuh itu hal yang biasa namun bangkit dari jatuh itu adalah yang luar biasa, mengerti bukan? Ini menjelaskan ke kita bahwa jatuhnya seseorang itu bukan yang menjadi fokus perhatian kita, akan tetapi bagaimana orang itu bangkit dari itu semua.

Jatuh berkali-kali namun memilih untuk tetap bangkit adalah cara elegan yang bisa ditunjukkan oleh kamu kepada lingkungan sekitar, sebab hanya wanita yang terpilihlah yang bisa melakukan hal semacam ini. Nggak gampang lho tetap berlaku tegar ditengah kondisi yang sulit, itulah dia bahwa menjadi wanita yang cantik mungkin bisa dilakukan oleh siapa saja, namun tidak bagi ketangguhan, sifat ini hanya bisa dimiliki oleh mereka yang benar-benar tau akan arti pentingnya sebuah perjuangan.

So, ladies, apapun masalah yang kamu hadapi jangan pernah takut dan menyerah, sebab bisa saja itu justru menjadi cara agar kamu bisa lebih kuat dan pastinya lebih baik untuk kehidupan kedepannya. Wanita tegar itu adalah cerminanan dari ketangguhan yang ada di dalam diri, jika kamu sudah mulai merasakannya maka jangan pernah melepaskannya.

Latihlah dirimu terus-menerus, dan satu hal yang perlu kamu ingat bahwa ketegaran itu hanya akan diuji dengan yang namanya masalah, jadi hadapilah semuanya dengan senyuman.

Usahakanlah untuk Mampu Secara Finansial

Mampu secara finansial

Mampu secara finansial via http://sharesemuadisini.blogspot.co.id

Hal yang paling akan membuat kamu nampak tangguh adalah mampu menghasilkan secara finansial, apalagi di zaman modern ini, telah banyak kita temukan wanita yang mampu menghasilkan sendiri alias mandiri tanpa mengharapkan lagi orang lain. Namun bukan berarti apa yang didapatkan itu tanpa hambatan, tetap saja yang namanya kendala akan ada saja mewarnai dalam jejak kita meraih sesuatu.

Jangan pernah bergantung pada siapapun untuk masalah biaya hidup kamu. Tidak apa sesekali kamu menerima bantuan yang ditawarkan orang tua, keluarga atau teman untuk menghargai kebaikan mereka. Tapi jangan pernah menjadikan bantuan itu sebagai tumpuan. Dapatkan pekerjaan, penghasilan dan simpanan dengan uang kamu sendiri, itu jauh lebih baik ketimbang harus mengharapkan semuanya dari orang lain.

Sekalipun sebagai wanita pada dasarnya tidak memiliki tanggung jawab yang sama layaknya seorang pria, akan tetapi bertindak untuk tidak merepotkan orang lain juga merupakan salah satu bentuk ketangguhan yang dimiliki, dan pastinya akan ada hal positif tersendiri yang bakalan kau rasakan ketika sudah tidak bergantung pada orang lain. Bahkan bila perlu kamulah yang menjadi sebagai orang yang memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan.

So, ladies, itulah beberapa tips yang dapat kamu coba, jika didalam diri sudah memiliki niat untuk melakukan suatu perubahan yang bernama ketangguhan, ingat yang namanya ketangguhan itu tidak didapat dari kemudahan, akan tetapi diperoleh dari kerja keras, keringat, air mata, dan masih banyak lagi hal lainnya yang dikorbankan untuk memperolehnya.

So, siapkan dirimu untuk meraihnya, ingat tak ada kata menyerah jika ingin meraih sesuatu, apalagi jika itu untuk kebaikan diri dan orang lain.

emansipasi wanita tips menjadi wanita tangguh wanita mandiri

No related post!

Leave a reply

16 + nine =