6 Wisata Alam Yogyakarta yang Masih Perawan dan Belum Terjamah Wisatawan!

843 views

Hai guys, naah kali ini kita bakal nge-share ke kamu kamu yang suka banget traveling terutama traveling di alam. Kota Yogyakarta merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi kamu yang mengaku pencinta traveling di alam. Mulai dari gunung, pantai, goa hingga “taman diatas langit” dimiliki oleh kota yang bertittle kota budaya ini. Okey, kita bakal nge-share objek wisata yang ada di jogja yang bakal nge-hits di tahun 2016 ini, so buat kamu pecinta keindahan alam pantengin terus artikel ini.

Merasakan Kesegaran di Waterpark Alami, Kedung Pedut Kulonprogo

Merasakan Kesegaran di Waterpark Alami, Kedung Pedut Kulonprogo

Kedung pedut sumber mandrapahlawa.blogspot.com

Wisata ini merupakan salah satu wisata air alami yang berada di daerah Kulonprogo, Yogyakarta. Mengapa disebut dengan waterpark alami, karena disana kamu bisa ngerasain kesegaran suasana, serta air yang mengalir setinggi 15 meter. Selain dimanjakan dengan suasanya yang bersahabat di Kedung Pedut mata kita juga dimanjakan dengan warna-warna yang berasal dari air yang mengalir, warna hijau toska pada penampakan air dipadukan dengan batu-batuan alami yang tersusun rapi disekitar kolam. Letaknya yang berada di sekitar perbukitan Menoreh menambah sensasi petualangan tersendiri bagi kalian yang suka untuk menantang diri. Dalam bahasa jawa arti nama Kedung yakni sebuah kolam atau genangan air yang dalam. Oleh karena itu mengapa lokasi ini disebut dengan naman Kedung Pedut. Objek wisata ini terletak di Dusun Kembang Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Karena masih relatif baru, tarif masuk yang ditarik pun masih cenderung murah yakni sekitar Rp. 3000-5000.

Menikmati Keindahan Pantai Jogja di Kosakora

Menikmati Keindahan Pantai Jogja di Kosakora

Kosakora sumber www.bentara.id

Unik, salah satu yang terlintas di benak kita bila mendengar nama salah satu bukit yang berada di tepi pantai Gunungkidul. Kosakora merupakan sebuah bukit yang memiliki puncak tertinggi di sekitaran pantai Drini dan pantai Ngrumput, Gunungkidul. Kosakora merupakan hamparan rumput hijau yang bila dilihat dari kejauhan seperti karpet permadani hijau. Eksotisnya yaitu ketika rumput-rumput disana berbunga maka kita akan dimanjakan oleh warna-warni alam yang indah. Selain padang rumputnya, kosakora juga merupakan salah satu tempat yang memiliki view terindah. Kita bisa melihat pemandangan alam jogja dari atas Kosakora. Karena hal itu lokasi ini menjadi top list bagi kalian yang suka ber-selfie ria atau hunting foto alam. Kosakora terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, sebelah timur pantai Drini

Air Terjun Curug Setawing

Air Terjun Curug Setawing

Curug setawing sumber rdsaputro.blogspot.com

Satu lagi air terjun yang terletak di Pegunungan Menoreh, Curug Setawing. Curug yang terletak di Desa Jatimulyo, kabupaten Kulonprogo, ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter lebih tinggi bila di banding dengan Kedung Pedut. Karena lokasinya yang tinggi dan untuk memudahkan para wisatawan maka dibangun tangga untuk memudahkan wisatawan mencapai ke puncak curug. Selain itu sudah banyak dibangun gazebo untuk tempat beristirahat dan menikmati keindahan alam. Tips untuk para pendatang yang ingin mengunjungi curug ini yakni fisik serta kondisi kendaraan yang memadai. Karena jalur yang dilewati untuk mencapai lokasi ini bisa dibilang lumayan ekstrim dan curam.

Wisata Bawah Tanah di Goa Seplawan

Wisata Bawah Tanah di Goa Seplawan

Goa seplawang sumber cakpii.co.uk

Pegunungan Menoreh gak habis-habis memberikan deretan tempat wisata yang wajib kita kunjungi. Selain wisata air, di sekitaran Yogyakarta juga terkenal dengan wisata bawah tanahnya salah satunya yakni Goa Seplawan. Panjang Goa Seplawan ini mencapai lebih dari 750 meter yang berada pada ketinggian 900 mdpl. Goa Seplawan menawarkan sensasi bawah tanah yang sejuk dan menenangkan. Cocok buat kamu yang sudah jenuh dengan tempat wisata yang selalu penuh dengan wisatawan dan keramaian pendatang. Goa Seplawan terletak di desa Donorejo kecamatan Kaligesing Purworejo jawa tengah. Sebelum memasuki goa ini kamu akan di suguhkan dengan 2 patung replika dari Dewa Siwa dan Parvati. Konon arca patung ini ditemukan bersamaan dengan ditemukannya Goa Seplawan ini.

Air Terjun Lepo “ Erawan Falls”

Air Terjun Lepo “ Erawan Falls”

air terjun lepo sumber swaragamafm.com

Daerah yang memiliki 3 air terjun dan 4 kolam alami ini sangat menarik para wisatawan apalagi bagi kalian yang suka menikmati wisata alam yang masih asri dan segar. Nah air terjun Lepo ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu checklist tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kalian sedang berlibur di Jogja. Sesuai dengan namanya Air terjun Lepo merupakan salah satu daerah wisata yang memanjakan para pengunjung dengan keindahan alamnya yang masih asri dengan pemandangan tumbuhan rimbun disekitar menambah nilai plus bagi pengunjung yang memang memiliki tujuan wisata untuk refreshing dan menenangkan diri dari penatnya kerja atau tugas-tugas kuliah. Air terjun Lepo ini berlokasi di Dusun Pokoh, pelosok Dlinggo. Mengapa diberi nama “Erawan Falls”, karena air terjun ini mirip dengan air terjun Erawan Park yang berada di Thailand jadi kamu gak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati kesejukan air terjunnya, soalnya kita juga punya wisata alam air terjun yang gak kalah menarik dan menyenangkan.

Desa Wisata Ketingen Rumah Para Burung Kuntul

Desa Wisata Ketingen Rumah Para Burung Kuntul

desa wisata ketingen sumber rananusantara.wordpress.com

Desa wisata ini terkenal dengan riuhnya ratusan suara kicauan burung kuntul. Desa ini baru diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X pada tahun 1997. Desa ini terkenal dengan kicauan burung kuntulnya yang terdengar riang disepanjang desa.  Bila kamu memasuki desa ini kamu akan disambut dengan pemandangan pohon-pohon yang menjulang tinggi yang merupakan tempat tinggal bersarang dari burung kuntul. Desa ini terletak di Desa Tirtoadi, Mlati, Sleman. Walau awalnya kita kan terganggu oleh kicauan burung kuntul, namun lama-kelaman hal ini menjadi unik dan khas, oleh karena itu mengapa desa ini menjadi objek wisata dikarenakan kicauan burung kuntul ini. Cocok kan buat kamu yang suka dengan keramaian. Disana juga disediakan penginapan yang disediakan oleh warga sekitar desa, sehingga kita bisa berbaur dan merasakan pekerjaan warga di desa tersebut. Menarik bukan?

Nah, itu tadi guys lokasi wisata alam di kota budaya Yogyakarta dan sekitarnya, yang bakal nyesel banget kamu lewatin bagi kamu yang ngaku pencinta alam sejati. Buat kamu yang fotografi ataupun hanya sekedar ingin merehatkan diri sejenak, lokasi -lokasi diatas sangatlah cocok dan sangat pas untuk menjadi bahan referensi kalian. Dan jangan lupa juga guys karena alam adalah milik kita dan titipan Allah, maka dari itu bila kalian berpergian jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keasrian alam disana. So, selamat berlibur dan menikmati keindahan alam Indonesia kita ini bersama teman, pasangan, keluarga dan orang yang kita sayangi. Enjoy it guys.

keindahan alam indonesia keindahan wisata alam jogja review tempat wisata wisata alam yogyakarta

Related Post

Leave a reply

14 − four =