7 Cemilan Sehat Untuk Membantu Membuat Diet Kamu Berhasil!

814 views

Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang  ideal dan proporsional, apa lagi buat kamu yang sangat menjaga penampilan pastinya perut buncit serta badan melebar kesamping akan membuatmu resah, benar kan? Karna itu, banyak orang melakukan program diet dengan mengurangi porsi makan dan juga menghindari banyak ngemil. Namun, gak begitu juga kali!  Bukan berarti diet itu gak boleh ngemil, tetapi pilihlah cemilan sehat yang bisa membantu diet kamu agar berhasil.

Berikut ini akan disajikan 7 camilan sehat yang bisa temani diet kamu nih, tentunya dengan rasa yang enak dan mudah didapat. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

Agar-agar, cemilan yangg kenyal dan sehat.

Agar-agar, cemilan yang kenyal dan sehatKalau cuaca panas, paling enak rasanya makan Agar-agar yang dinin dan kenyal rasanya seger dan enak, apa lagi kalo sedang diet, makanan kenyal dan rendah kalori ini bisa bikin diet kamu jadi lebih menyenangkan. Dengan kandungan 10 kalori, makanan yang mudah dibuat ini bisa mengenyangkan perut untuk waktu lama, jadi cocok banget nih buat kamu yang mengurangi porsi makan. Selain itu, makanan yang terbuat dari rumput laut ini, juga bisa ditambah dengan buah-buahan dan susu rendah lemak, namun tetap rendah kalori hanya 70-80 kalori saja nih, tentunya bisa jadi camilan yang enak untuk diet sehat kamu. Selain rasanya yang enak dan mudah dibuat, Agar-agar juga mudah didapat dan harganya juga terjangkau loh, pastinya sayang deh kalau kamu tidak melengkapi menu camilan sehat kamu dengan makanan kenyal ini.

Popcorn, camilan gurih dan mengenyangkan.

Popcorn, camilan gurih dan mengenyangkanKalau malam hari, pasti pengennya makan cemilan yang kriuk-kriuk dan gurih. Tapi, kebanyakan camilan tersebut bisa bikin gendut. Tentunya buat kamu yang sedang dalam program diet namun, kamu terbiasa ngemil malam, pastinya Popcorn yang terbuat dari jagung ini bisa menjadi solusi camilan sehatmu. Camilan dari biji-bijian ini mengandung  karbohidrat kompleks sehingga bisa menahan lapar di malam hari. Tetapi kamu jangan mencampurkan makanan rendah lemak ini dengan gula, mentega, susu kental manis dan manisan-manisan untuk menambah cita rasanya, tetapi sebagai gantinya kamu bisa mencampurkan camilan tersebut dengan sambel bubuk dan garam untuk memberikan rasa enak dan gurih pada Popcorn.

Es krim, camilan lembut tapi gak bikin gendut.

Es krim, camilan lembut tapi gak bikin gendutKalau camilan yang satu ini, pasti tak asing di telingamu, yupz inilah Es krim. Kebanyakan orang berpikir kalau Es krim itu kaya akan lemak, tapi sebenarnya tidak. Seiring dengan berkembangnya inovasi makanan, saat ini Es krim sudah ada yang rendah lemak dan rendah kalori yang tentunya bisa dijadikan camilan sehat untuk diet. Nah, buat kamu yang senang makan Es krim, tentu saja dietmu tak akan terhambat dengan mengkonsumsi Es krim rendah lemak dan rendah kalori ini sebagai bagian dari camilan sehatmu, karena satu kap Es krim jenis ini hanya mengandung 100 kalori dalam 1 kapnya. Gimana, tertarik mencobanya? 1 kap saja cukup lho ya, jangan makan sampai 5 kap, hehehe.

Apel, Camilan mengenyangkan dan rendah kolesterol.

Apel, Camilan mengenyangkan dan rendah kolesterolHemmm, buah yang satu ini enak banget kalau dijus, tapi tak hanya itu, ternyata Apel juga enak dijadikan camilan sehat untuk diet loh, percaya gak? Ketika kamu sedang diet, dan merasa lapar di malam hari, kamu bisa memakan satu buah Apel yang mengandung 100 kalori ini. Selain itu, buah yang mengandung serat larut yang bisa melindungi polusi lingkungan serta mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh ini juga bisa membantu menjaga asupan kalori dalam tubuhmu loh. Pastinya buah yang manis dan segar ini bisa menjadi teman diet kamu loh, apa lagi bagi kamu yang terbiasa ngemil di malam hari.

Kiwi, camilan yang bikin kulit sehat dan perut kenyang.

Kiwi, camilan yang bikin kulit sehat dan perut kenyangKamu sedang diet dan sedang merawat kulit juga? Pastinya buah kiwi ini bisa jadi solusi untukmu. Buah yang kaya akan sumber vitamin C  ini mengandung 95 kalori, tentunya sangat baik untuk dijadikan camilan sehat pada saat diet khususnya di malam hari. Jika kamu merasa lapar di malam hari, makanlah 2 buah Kiwi, yang juga bisa membantu pencernaan agar di pagi hari ‘buang air’ mu lancar. Hemm, tentunya dengan mengemil buah kiwi ini kamu bisa dapatkan tubuh yang ideal dan kulit sehat, super sekali kan?

Keripik Sayur, cemilan bergizi dan bikin kenyang.

Keripik Sayur, cemilan bergizi dan bikin kenyang.Sebagai salah satu bagian dari makanan 4 sehat 5 sempurna sayuran juga bisa dijadikan camilan sehat untuk diet. Sering dengan perkembangan inofasi makanan, saat ini sayuran bisa dijadikan keripik yang gurih dan enak serta mudah didapat. Kamu tak perlu jauh-jauh ke super market untuk mendapatkan keripik sayur ini, cukup dengan menyediakan sayur seperti kangkung, wortel dan ubi jalar kemudian potong-potong sayuran itu setipis mungkin lalu lumuri dengan minyak zaitun dan tambahkan bumbu-bumbu lain seperti garam lada hitam, bawang putih atau bubuk cabai untuk menambah rasa pada keripik tersebut. Setelah itu taruh adonan keripik sayur itu kedalam Loyang dan panggang di dalam open  sampai teksturnya kering dan renyah. Hemm, cukup simple dan mudah ya. Tentunya buat kamu yang suka ngemil keripik sayur ini bisa dijadikan camilan sehat untuk temani diet kamu nih.

7. Keripik Singkong, camilan rendah lemak.

Keripik Singkong camilan rendah lemakKeripik singkong cemilan gurih dan tidak bikin gendut, siapa sih yang gak kenal kripik yang sering di jadikan cemilan di saat santai ini, tentunya buat kamu yang sedang menjalani diet kripik singkong ini bisa menjadi pilihanmu. selain rasanya yang enak dan gurih, kripik yang satu ini juga menyehatkan karena singkong banyak mengandung protein yang baik bagi tubuh. Pastinya buat kamu yang hobi banget ngemil, makan keripik singkong bisa membantu menurunkan berat badanmu. Keripik singkong ini juga mudah di dapat serta di bisa di buat sendiri di rumah. Saat ini keripik singkong sudah tersedia dengan berbagai pilihan rasa, pastinya sayang kalau kamu gak jadiin kripik ini sebagai cemilan sehat dalam program dietmu.

Nah itu tadi 7 cemilan sehat yang bisa kamu jadiin teman dietmu. Tentunya semua cemilan tersebut mudah di dapat dan kamu juga bisa membuatnya di rumah. Pastinya buatlah program dietmu menjadi menyenangkan dan ciptakanlah tubuh yang ideal dengan mengatur pola makanan dan pilihlah cemilan-cemilan yang menyehatkan sebagai teman dietmu. Jangan sampai program dietmu menjadi momok yang menakutkan bagi dirimu, bukannya tubuh ideal yang kamu dapatkan, tapi malah penyakit yang mendatangimu tentunya ngeri banget bukan? Kalau kamu pengen tubuh yang ideal, buatlah program diet yang sehat, perbanyak olahraga, serta konsumsilah 7 cemilan sehat di atas menjadi cemilan yang bisa mencegah rasa laparmu untuk waktu yang lama, agar dietmu bisa berhasil dan tubuhmu tetap sehat.

cemilan rendah lemak cemilan sehat cemilan untuk diet fakta unik

Related Post

Leave a reply

one × two =