7 Olahraga Ini Sangat Cocok Untuk Kamu Yang Super Sibuk!

649 views

Di jaman sekarang ini, tuntutan pekerjaan membuat jadwal kita menjadi sangat padat. Jika ada waktu libur, pasti kamu gunakan untuk istirahat atau hang-out bareng sama temen – temen atau keluarga, ya kan? Memang bersosialisasi dengan orang yang kamu sayangi itu penting, tapi menjaga kesehatan tubuh kamu juga gak kalah penting kan, guys?

Kalau nanti kamu sakit atau nggak fit, pasti hasil kerja kamu nggak bisa maksimal. Nggak mau kan? Nah oleh sebab itu kamu juga perlu ber-olahraga guys.

Aduh, nggak ada waktu buat olahraga ni, gimana dong? Tenang aja, kamu bisa kok melakukan olahraga yang sederhana, nggak perlu pergi ke gym atau menyediakan waktu yang eksklusif untuk olahraga. Apa aja sih olahraganya? Let’s check it out!

Peregangan & Jalan Di Pagi Hari

Stretching

Stretching via womenpla.net

Setelah kamu bangun tidur di pagi hari, minumlah segelas air putih dan cucilah mukamu. Setelah nyawa mu terkumpul utuh, sembari menghirup udara pagi yang masih bersih kamu bisa melakukan pemanasan tubuh. Kamu bisa melakukan peregangan badan, tangan, kepala, dan juga kaki.

Kamu juga bisa jalan sehat di pagi har, guys. Nggak perlu nunggu weekend, kamu bisa bangun lebih awal dari biasanya, paling tidak 5 atau 10 menit lebih awal. Jalan pagi sembari menghirup udara pagi pasti membuat pikiran kamu lebih fresh, guys.

Peregangan – peregangan ini dilakukan agar tubuhmu bisa menjadi lebih bugar dan segar sebelum melakukan aktivitas. Jika tubuh kamu bugar, kamu pasti juga akan bersemangat dan berenergi untuk melakukan aktivitas kamu. Nggak repot kan, ya kan?

Bersepeda

Bike to work

Bike to work via i.huffpost.com

Siapa yang waktu kecil senang bersepeda? Hihihi… Bersepeda juga bisa menjadi salah satu alternatif olah raga yang nggak menyita waktu kamu guys. Loh kok bisa? Wah bisa banget dong, caranya dengan menerapkan B2W atau Bike To Work!

B2W ini lagi ngetrend loh guys. Kenapa orang – orang mengadakan B2W ya? Itu karena adalah sekelompok orang yang memang sangat peduli dengan lingkungan. Mereka prihatin dengan polusi udara, kemacetan, dan pemborosan energi (bahan bakar). Wah, keren banget ya orang – orang yang membentuk gerakan B2W di Indonesia ini.

Sebenernya B2W nggak cuma ada di Indonesia, di luar negeri udah banyak guys. Nah, bersepeda ternyata memiliki banyak sekali manfaat ya, nggak cuma untuk si pengendara sepeda, tapi juga untuk kesehatan lingkungan juga. Kamu juga bisa banget mengikuti gerakkan ini. Misalnya nggak bisa tiap hari, paling engga seminggu sekali kamu bisa bersepeda ke kantor.

Capek sedikit nggak papa guys. Melihat banyaknya keuntungan yang bisa kamu dapat jika kamu sering bersepeda, nggak ada salahnya dicoba kan? Sehat untuk tubuh kamu, sehat juga untuk lingkungan. Cheers!

Naik Turun Tangga

Up down stairs

Up down stairs via blog.microsofthealth.com

Apabila ruang kerja kamu terletak di lantai yang tidak terlalu tinggi (misalnya saja lantai 2, 3, atau 4), ada baiknya kamu menggunakan tangga daripada lift. Aktivitas naik dan turun tangga ini bisa membantu menggerakkan otot kaki, pinggang, dan paha kamu. Lumayan kan guys, kegiatan sehari – hari yang kamu lakukan di kantor pun bisa menjadi olahraga.

Untuk kamu yang sedang menjalani diet, naik – turun tangga ini bisa membantu kamu untuk membakar kalori loh, guys. Sedikit capek nggak papa, yang penting badan kamu bisa jadi lebih sehat dan diet kamu membuahkan hasil. Jadi jangan malas menggunakan tangga ya!

Putar Engkel Kaki

Foot joints

Foot joints via www.google.co.id

Putar engkel kaki ini bisa kamu lakukan kapan pun dan di mana pun. Misalnya kamu sedang berada di meja kerja sambil mengerjakan pekerjaanmu, kamu bisa memutarkan engkel kakimu. Tidak butuh ruang dan waktu khusus kan? Sangat sederhana dan efektif.

Bagaimana cara untuk melakukannya dengan benar? Pertama putar lah engkel kaki ke arah dalam, lalu putar lah ke arah luar. Lakukan sekitar 20 detik. Mudah kan? Let’s do it!

Menegakkan Posisi Tubuh

Punggung tegak

Punggung tegak via portal.cbn.net.id

Bekerja dengan duduk ber jam – jam membuat tubuh secara tidak sadar menjadi membungkuk secara tidak sadar. Kamu pasti secara tidak sadar juga pernah mengalami hal ini. Jika hal ini terjadi terus menerus, bisa mengakibatkan tubuh kamu jadi bungkuk. Ini nggak banget kan?

Sekalipun kamu sudah duduk dengan tegap biasanya, dengan sendirinya ketegapan itu akan mengendur. Untuk itu, ketika kamu sudah duduk lebih dari satu jam, coba tegakkan kembali posisi kamu. Lakukan dengan berulang tiap satu jam sekali.

Selain dari posisi duduk, kamu juga bisa melakukannya dengan posisi berdiri atau ketika kamu sedang berjalan. Ketika sudah mulai berdiri, kencangkan bagian punggungmu, tahan sekitar 2 detik lalu kendurkan kembali. Lakukan kira – kira 10 sampai 15 detik. Ini bisa membantu kamu memulihkan postur tubuhmu dan juga membantu membakar kalori dalam tubuh.

Gerakan Kepala

Move your neck

Move your neck via wikihow.com

Bekerja di depan PC atau laptop berjam – jam pasti membuat mata dan leher kamu lelah. Oleh sebab itu, kamu perlu melemaskan otot leher, jika kamu terus membiarkan mata dan lehermu menegang justru malah bahaya. Akibatnya mata dan leher kamu jadi jadi mudah sekali untuk merasa lelah. Ini nggak boleh terjadi, setuju guys?

Nah, untuk itu kamu bisa melakukan gerakan sederhana untuk melemaskan otot leher kamu. Cukup gerakkan leher kamu dengan menoleh ke kanan – kiri, mengangguk ke depan dan angkat leher ke belakang, terakhir putar leher ke arah kanan dan juga kiri. Gampang banget kan guys, kamu bisa langsung mempraktikkannya loh.

Yoga

Yoga

Yoga via fajar.co.id

Semua pasti tahu kalau yoga adalah olahraga yang butuh ruangan dan waktu khusus. Aduh, nggak sempet dong kalau buat ngelakuin yoga, kan sibuk banget. Memang sibuk, dan weekend pun maunya jalan – jalan bareng temen – temen. Kenapa kamu nggak ajak aja temen – temen mu untuk ikut yoga juga, pasti serukan kalau bisa olahraga bareng sama temen –temen kamu?

Yoga ini adalah olahraga yang lagi ngetrend banget jaman sekarang ini. Yoga dipercaya dapat membuat rileks pikiran kamu, selain itu yoga juga bisa menjaga kebugaran jasmani kamu. Jika dilakukan dengan teratur banyak sekali manfaat yoga yang akan kamu dapat, salah satunya kamu bisa menjadi lebih positif. Great, isn’t it?

Nah, sekarang sudah tahu kan bahwa melakukan olah raga secara teratur itu bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh kamu, bahkan bisa bermanfaat juga untuk lingkungan jika kamu bersepeda. Selain ber-olahraga kalian juga harus menyeimbangkan dengan makan makanan yang sehat dan bergizi, agar hasil olah raga kamu bisa maksimal juga. Kamu bisa memiliki tubuh yang sehat dan bisa memiliki energi positif lagi.

Oleh sebab itu, jangan malas untuk ber-olahraga ya, guys. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu. Ingat, jangan cuma dibaca, dipraktikkan juga ya. Semoga berhasil!

gak ada waktu buat olahraga melakukan olahraga sederhana olahraga ringan efektif olahraga untuk yang super sibuk

No related post!

Leave a reply

eighteen − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.