8 Jajanan yang Anget-Anget Berikut Ini Sangat Cocok Menemanimu disaat Udara Dingin!

908 views

Musim hujan telah tiba, saatnya udara panas berganti dengan udara dingin yang menusuk kulit hingga ke tulang. Dengan udara yang dingin maka kondisi badan yang fit harus dipersiapkan agar tidak mudah sakit. Cara yang paling tepat untuk membuat badan tetap dalam kondisi yang fit dan bugar adalah jangan biarkan tubuh dalam kondisi kedinginan.

Nah, salah satu cara untuk mengurangi rasa dingin yang ada pada tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat. Berbagai jajanan baik itu makanan atuapun minuman pastinya bisa kamu pilih untuk menghangatkan badan. Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang wajib kamu konsumsi saat musim hujan telah tiba.

Bandrek, Minuman Berkhasiat yang Mampu Menghilangkan Rasa Dingin Pada Tubuh

Bandrek

Bandrek via: semuaadadisini.com

Minuman yang menghangatkan tubuh tentunya menjadi minuman yang paling dicari saat hujan. Salah satu minuman khas Indonesia yang sangat mampu membantu menghangatkan tubuh dengan cepat adalah Bandrek. Bandrek sendiri merupakan minuman khas dari Jawa Barat, tetapi saat ini bisa sangat mudah untuk di temui di seluruh Indonesia.

Minuman Bandrek ini juga sangat berkhasiat. Selain mampu menghangatkan tubuh dengan sangat cepat, bandrek juga memiliki khasiat yaitu mampu menambah stamina tubuh. Jadi, dengan meminum bandrek tubuh pun akan lebih kuat dan tidak mudah sakti saat hujan.

Konsumsi Sup Saat Hujan, Selain Menghangatkan, Sup Juga Menyehatkan Lho

Sup

Sup via: obatflekparuanak.com

Salah satu makanan yang bisa menjadi penghangat dikala hujan adalah Sup. Yaps, kuahnya yang hangat dipadukan dengan berbagai rempah sayuran mampu membuat tubuh seketika langsung menjadi hangat. Berbagai campuran rempah-rempah seperti wortel, jahe, pala atau beberapa bahan lainnya akan membuat badan kembali menjadi hangat dan segar dengan rasanya yang enak dan nikmat.

Aroma rempah-rempah yang keluar bersama kepulan kuah dari sup pun sudah mampu membuat badan kembali hangat. Apalagi setelah mencicipinya, hangat beserta rasanya yang sangat enak pastinya akan membuat badan menjadi semakin hangat lagi. Berbagai jenis sup bisa kamu buat saat hujan, gunakan rempah-rempah yang berbeda agar tidak bosan.

Susu Dan Jahe, Dua Bahan yang Wajib Ada Didapur Saat Musim Hujan

jahe

jahe via: masfikr.com

Saat harus hujan-hujanan dari kantor atau kampus, tentunya sangat perlu untuk menyeduh minuman hangat dirumah. Buat saja susu hangat yang dicampur dengan jahe. Kedua bahan ini mampu menghangatkanmu dari dalam dengan cepat.

Cara membuatnya juga sangat mudah sehingga kamu pun juga bisa langsung menghangatkan dirimu dengan meminum susu jahe ini. Aroma jahe yang keluar langsung deh akan membuat tubuhmu menjadi hangat. Rasanya pastinya juga sangat enak sebab susu dan jahe tentunya menjadi perpaduan yang sangat nikmat untuk lidah.

Bir Pletok dan Ubi Jalar Kolaborasi Nikmat Untuk Hujan Dikala Sore

Bir Pletok

Bir Pletok via: www.rakyatpos.com

Biasanya sih hujan mulai mengguyur dengan deras pada sore hari. Untuk membuat hujan di sore hari makin syahdu dan hangat, nikmati saja hujan dengan bir pletok dan ubi jalar. Kamupun bisa merasakan hangatnya kolaborasi makanan dan minuman hangat ini dengan sangat nikmat.

Aroma dari bir pletok yang merupakan campuran dari berbagai bahan rempah-rempah mampu menghilangkan hawa dingin pada tubuh dengan cepat. Diimbangi dengan hangatnya ubi jalar yang akan membuat perut semakin hangat pastinya akan membuat tubuh menjadi lebih hangat dan nyaman. Benar-benar perpaduan yang nikmat dan sangat menghangatkan tubuh.

Bir pletok ini sebenarnya merupakan birnya orang Betawi. Tidak mengandung alkohol dan sangat menyehatkan bagi tubuh. Hal ini dikarenakan minuman yang satu ini terbuat dari berbagai rempah-rempah seperti secang, kayu manis dan berbagai bahan lainnya.

Bakso Menjadi Makanan yang Paling Mudah Ditemui dan Sangat Menghangatkan Untuk Tubuh

Bakso

Bakso via: kooliner.com

Iyaps, Bakso. Kalau kamu salah satu orang yang sangat doyan dengan bakso pastinya setuju kalau Bakso mampu menghangatkan tubuh saat hujan. Kuahnya yang hangat pastinya menjadi salah satu hal yang sangat membantu Bakso mampu menghangatkan bagi tubuh.

Untuk mendapatkan bakso pun juga sangat mudah. Cukup dengan memilih warung-warung bakso yang ada di pinggir jalan kamupun bisa menghangatkan tubuh kamu dengan cepat. Mau bakso urat, bakso malang ataupun berbagai jenis bakso lainnya mampu menghangatkan tubuh dengan kuahnya yang sangat nikmat.

Rasakan Hangat dan Nikmatnya Coklat yang Lumer Dimulut dengan Martabak Manis

Martabak manis

Martabak manis via: kulinernusantara.org

Saat hujan juga saat dimana sangat enak untuk dipakai ngemil. Berbagai jajanan juga bisa kamu pilih menjadi makanan yang menenamimu saat hujan. Salah satunya adalah martabak manis rasa coklat.

Isiannya yang ada di dalam seperti coklat ataupun keju pastinya akan membuat hangatnya suasana di saat hujan. Tekstur luar martabak yang empuk dipadukan dengan lumeran coklat yang akan sangat nikmat ketika dinikmati saat hujan. Terlebih jika martabak masih dalam keadaan yang hangat pastinya akan sangat nikmat untuk dinikmati saat hujan.

Wedang Bajigur, Nikmati Hangatnya Rempah di Kala Dinginya Hujan

Wedang bajigur

Wedang bajigur via: makanajib.com

Hangat dan manis khasnya wedang Bajigur juga merupakan pilihan tepat untuk dinikmati dikala hujan. Dengan paduan bahan seperti gula jawa, kayu manis dan juga berbagai bahan rempah-rempah lainnya tentu akan sangat enak dan nikmat untuk menghangatkan tubuh saat hujan. Apalagi, rasanya yang nikmat dan hangat di tenggorokan tentunya akan membantumu untuk menghangatkan tubuh dengan cepat.

Wedang Bajigur yang sebenarnya merupakan salah satu minuman khas dari Jawa Barat ini mampu membuat tenggorokan lebih hangat. Jadi, untuk membuat tubuhmu menjadi hangat kembali minuman ini sangatlah tepat untuk kamu pilih. Rasanya akan membandel di tenggorokan dan juga membuat seluruh tubuh menjadi hangat dan nyaman.

Cemilan yang Hangat Untuk Dinikmati Saat Hujan Juga Bisa Kamu Buat Sendiri Lho

pisang goreng

pisang goreng via : bewara.com

Saat berkumpul bersama keluarga dan saat di luar rumah sedang hujan, kamupun bisa membuat hidangan yang hangat untuk keluarga. Salah satu camilan yang bisa kamu buat dengan sangat mudah adalah pisang goreng. Pisang goreng yang hangat bisa kamu padukan dengan coklat cair sebagai pelengkapnya.

Pisang goreng yang sangat pas dan cocok dinikmati saat hangat pastinya akan menjadi camilan yang pas untuk menemanimu bersama keluarga disaat hujan. Apalagi ditambahi dengan lumuran coklat yang bisa kamu taburkan ataupun kamu cocol. Hmm, hangat, manis dan tentunya sangat lezat.

Memulihkan kondisi tubuh yang dingin agar kembali hangat tentunya sangatlah penting saat di musim penghujan. Dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman diatas pastinya kamu pun akan mendapatkan tubuh yang kembali hangat. Selain menghangatkan tubuh, aneka jajanan diatas juga memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Makanan dan minuman yang menghangatkan dan lezat pastinya akan nagih untuk dicicipi. Jadi dengan berbagai aneka makanan minuman tersebut, selain mendapatkan manfaat yang menghangatkan, kamu pun juga bisa mendapatkan manfaat dari lezatnya jajanan tersebut. Sehingga kamu pun bisa menikmati musim hujan tanpa takut sakit.

cemilan hangat jajanan anget jajanan saat udara dingin

No related post!

Leave a reply

one × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.