9 Hal Unik Nan Menarik Gaya Bohemian/Hippie Ini Layak Jadi Tren Fashion Terbarumu!

2016 views

Bosan dengan gaya kamu yang gitu-gitu aja? Yuk kenalan dulu dengan Boho Style alias Bohemian Style yang sekarang populer banget di kalangan anak muda! Dengan cirinya yang tubruk warna dan longgar, gaya ini bisa memberikan ekspresi kebebasan yang jarang dimiliki gaya lain.

Gaya Bohemian

Gaya Bohemian/Hippie via shopplanetblue.com

Bohemian alias ala hippie ini dulu memang sempat dianggap sebagai gaya urakan atau gembel. Ini tidak lain karena sejarah gaya ini yang berawal pada pertengahan abad ke-19. Mereka biasanya ingin menyampaikan hasrat untuk hidup damai dan sederhana. Gaya ini dulu juga bisa menggambarkan kelompok yang menyukai seni.

Gaya hippie ini kekinian banget untuk anak-anak muda zaman sekarang, entah untuk hang out atau sekadar nongkrong bareng teman-teman. Gaya ini juga oke banget untuk photoshot atau OOTD (outfit of the day) yang sekarang lagi tren.

Nah, biar gaya kamu makin hippie, berikut ini beberapa hal yang bisa membantu:

1. Pakaian Longgar Adalah Ciri Utama

Pakaian Longgar Adalah Ciri Utama

Dress via shopplanetblue.com

Ciri khas dari gaya bohemian ini adalah baju atau dress longgar. Baju-baju jenis ini membuat gerakan kamu lebih luwes. Kulit pun akan lebih mudah bernapas dan terkena sentuhan angin. Bayangkan saja kamu sedang berlibur ke pantai atau kebun di musim panas dan angin semilir menyentuh kulit. Betapa segarnya, bukan?

Selain faktor longgar, warna baju juga menjadi ciri dari gaya ala hippie ini. Gunakan warna-warna cerah agar mood kamu juga terbawa semakin ceria. Jangan takut untuk menubruk berbagai warna karena inilah serunya!

2. Tambahkan Gelang-Gelang Bertumpuk

Tambahkan Gelang-Gelang Bertumpuk

Bracelets via shopplanetblue.com

Siapa bilang memakai banyak gelang hanya diterapkan pada gaya India saja? Gelang-gelang yang cukup tebal ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk bergaya semakin hippie. Pilihlah corak-corak yang cenderung etnik. Bahan kayu biasanya jadi jenis gelang favorit untuk gaya ini.

Selain itu, kamu bisa menambahkan ornamen dream catcher atau lambang peace untuk hiasan pada gelang kamu. Lebih seru lagi, coba gunakan gelang yang sama dengan sahabat kamu. Anggaplah ini gelang persahabatan.  Asyik kan?

 3. Warna-Warni Headband Sebagai Penghias Kepala

Warna-Warni Headband Sebagai Penghias Kepala

20 Chic Hairstyles with Headband for Young Woman via prettydesign.com

Yang satu ini jelas tidak boleh ketinggalan. Kalau badan dan tangan sudah kece, selanjutnya kamu juga bisa menghiasi kepala dengan headband yang sekarang lagi marak dijual di berbagai tempat aksesori perempuan ini.

Headband ini bermacam-macam bentuknya, mulai dari tali sederhana yang melebar, tali anyam, atau bahkan semacam rantai emas/perak. Penggunaan headband ini bisa disesuaikan dengan suasana baju yang kamu pakai. Bahkan, kain atau bandana biasa saja sudah cukup oke untuk upgrade gaya kamu biar makin hippie .

 4. Sepatu dengan Rumbai atau Detail Ini Jadi Alas Kaki yang Seru

Sepatu dengan Rumbai atau Detail Ini Jadi Alas Kaki yang Seru

Hippie Sandals Black and Cooper Gypsy Crochet Toe Ankle Wrap Toe Thongs Graden Wedding GPyoga via etsy.com

Pada zaman dulu, memang ada hippie yang bertelanjang kaki, tetapi kalau mereka sedang tidak bisa mempraktikkannya mereka akan memakai alas kaki kok. Alas kaki gaya hippie adalah sandal dengan detail yang bermacam-macam. Biasanya sandal ini menggunakan bahan dasar kayu untuk telapak kaki dan ada satu garis di atas punggung kaki. Biasanya garis ini dihias dengan bebatuan atau hiasan etnik lainnya.

Selain memakai sandal, sepatu juga bisa jadi andalan gaya hippie kamu. Sepatu boots adalah salah satunya. Pilihlah sepatu boots yang ringan dan memiliki sirkulasi udara untuk kaki sehingga nyaman untuk digunakan saat berkegiatan. Gaya hippie juga bisa dipadukan dengan sepatu moccasins yang biasanya memiliki banyak manik-manik.

5. Maxi Dress Bisa Membuat Gaya Kamu “in” Banget

Maxi Dress Bisa Membuat Gaya Kamu “in” Banget

DIY Friday: Boxy Maxi Dress with Pockets via bloglovin.com

Selain atasan atau gaun yang longgar, maxi dress juga bisa membuat gaya kamu hippie banget. Pilihlah maxi dress yang berbahan ringan dan tipis sehingga tetap membuat kamu bebas bergerak. Jangan pilih maxi dress dengan bahan yang kaku dan tebal karena kamu bisa merasa kegerahan.

Maxi dress dengan motif etnik bisa jadi pilihan untuk gaya hippie acara formal lho. Kamu cukup memilih corak yang minimalis atau bahkan polos. Kombinasikan dengan beberapa aksesori seperti kalung dan gelang untuk menambah suasana bohemian. Jadi meskipun harus pergi ke acara resmi, gaya tetap stylish dong!

6. Rompi Juga Bisa Jadi Andalan Kamu Ber-hippie

Rompi Juga Bisa Jadi Andalan Kamu Ber-hippie

Lamarque via nudevotion.com

Kurang cocok dengan dress dan gaun? Alternatif rompi bisa jadi solusinya! Kamu cukup pakai kaos satu warna atau tank top lalu ditutup dengan rompi. Voila! Gaya kamu udah bisa dikatakan agak hippie.

Sebagai saran, pilih rompi yang bewarna cokelat muda atau tua. Pola rumbai di rompi kamu bisa memberikan kesan manis dan asyik. Pilihlah rompi yang putungan alias tanpa lengan. Kalau kamu kurang PD dengan model rompi itu, kamu bisa gunakan yang panjang tapi lebar. Yang pasti, rompi kamu harus tampak asyik!

7. Jeans

Jeans

Haute Hippie Blouse with Fringe Messenger Bag via nichole-menard.polyvore.com

Wops… jangan underestimate sama celana jeans ya! Celana ini tidak hanya bisa dipakai untuk gaya yang chic atau kasual, tapi semua gaya yang kamu mau! Bahkan, kamu bisa tampak hippie dengan menggunakan jeans saja.

Pilih jeans model lama yang melebar di bagian bawah atau cutbray. Gunakan atasan yang longgar atau memiliki rumbai. Efek angin akan membuat gaya kamu semakin kece. Elvis Presley mungkin bisa jadi salah satu teladan dalam bentuk celana yang modelnya hippie banget.

8. Motif Utama yang Bisa Kamu Gunakan Yaitu Ancient Goddess dan Motif Paisley dengan Warna Psychedelic

Motif Utama yang Bisa Kamu Gunakan Yaitu Ancient Goddess dan Motif Paisley dengan Warna Psychedelic

Vector – Seamless Pattern Based on Traditional Asian Elements Paisley via www.123rf.com

Salah satu yang bisa membuat gaya kamu terlihat hippie adalah motif ancient goddess. Kamu bisa pakai motif-motif Mesir kuno, Yunani, atau Afrika. Motif-motif ini bisa ditambahkan di pakaian, rompi, gelang, headband, atau apa pun benda yang kamu gunakan untuk menonjolkan gaya hippie.

Motif paisley yang agak-agak mirip batik ini juga cocok untuk gaya hippie. Pewarnaan psychedelic akan membuat motif ini lebih hidup dan bercorak, cocok untuk ekspresi kebebasan dalam berwarna. Jangan takut dengan warna yang rumit karena sebenarnya itulah indahnya!

9. Talitha Getty, Model Hippie Lawas yang Bisa Kamu Contoh

Talitha Getty, Model Hippie Lawas yang Bisa Kamu Contoh

Talitha Getty via dandyinaspic.blogspot.co.id

Artis terkenal dari Belanda ini emang memiliki gaya yang asyik dan seru untuk kamu jadikan panutan dalam bergaya bohemian. Getty menjadi ikon model yang sangat dikagumi banyak orang pada akhir 1960-an. Kamu bisa mulai browsing dari sekarang tentang gayanya. Dijamin kamu akan gatal untuk merombak gayamu.

Artis lain yang bisa kamu jadikan panutan untuk bergaya hippie adalah Yoko Ono, John Lennon, Andy Warhol dan lainnya. Untuk artis kekinian, kamu bisa ikuti gaya Vanessa Hudgens atau Mary-Kate Olsen.

Seru kan memadukan berbagai stuff unik ini biar hippie banget? Yup, kamu pasti akan tampil berbeda dan asyik dengan gaya yang bakal menjadi populer ini.

So, tunggu apalagi? Sejauh mana kamu bisa mengeksplorasi gayamu?

gaya ala hippie gaya berpakaian gaya Bohemian gaya pakaian longgar ide fashion

Baca Juga

Leave a reply

fourteen − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.