9 Kelebihan OS Windows Phone yang Tidak Bisa Kamu Remehkan!

648 views

Di era yang modern ini, tentunya kamu sudah banyak mengetahui tentang kecanggihan teknologi yang semakin maju dan berkembang. Dengan pesatnya kemajuan teknologi ini, tentunya segala kebutuhanmu akan semakin mudah terpenuhi.

Bicara soal perkembangan teknologi, pastinya yang paling bisa kamu rasakan langsung adalah teknologi di bidang informasi, kan? Well, sebagaimana teknologi ini terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kamu seperti berkirim pesan dan berkirim gambar, kamu pasti membutuhkan smartphone yang juga canggih, bukan?

Windows Phone

Windows Phone via 1.bp.blogspot.com

Nah, kalau begitu, kamu mungkin bisa mulai melirik smartphone yang berbasis OS Windows Phone. Meski tidak setenar OS Android yang lebih banyak digunakan masyarakat karena memiliki aplikasi yang banyak, bukan berarti ponsel dengan OS Windows Phone bisa kamu remehkan begitu saja.

Selain itu, jika kamu perhatikan, OS Windows Phone memilliki berbagai aplikasi yang tidak dimiliki oleh OS smartphone yang lain lho, guys. Itulah yang membuat OS Windows Phone memiliki keunggulan tersendiri di pasaran global smartphone. Mau tahu apa saja aplikasi yang Windows Phone punya? Yuk, kita lihat!

Aplikasi Cortana

Cortana Aplication

Cortana Aplication via img.okezone.com

Nama aplikasi ini diambil dari nama virtual assistant yang berasal dari permainan keluaran Windows yang bernama Halo. Kalau boleh dibilang sih, aplikasi ini hanya tersedia di OS Windows Phone dan tidak dimiliki oleh OS lain. Itulah salah satu yang membuat OS Windows Phone tampak ‘istimewa’.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu bisa recharging baterai melalui perintah suara. Bahkan, kita juga bisa membuat perintah untuk delivery order Pizza, lho! Seperti karakter nyata, kamu juga bisa memberi prediksi hasil pertandingan, kompetisi, dan melontarkan lelucon atau cerita.

Selain itu, ketika kamu mengajukan pertanyaan di aplikasi Cortana, aplikasi ini tidak akan memeriksa atau searching dulu untuk menjawab pertanyaanmu, tetapi justru langsung menjawab pertanyaan-pertanyaanmu, lho. Hebat, kan?

Sistem Live Tiles

Live Tiles System

Live Tiles System via pocketnow.com

Sistem Live Tiles ini bisa dikatakan sebagai ciri khas dari OS Windows Phone. Bahkan, ketika pertama kali OS Windows Phone diperkenalkan ke publik, sistem inilah yang pertama kali ditampilkan sebagai bagian dari OS Windows Phone.

Untuk smartphone yang menggunakan OS Windows Phone, sistem Live Tiles yang informatif ini bisa menyuplai informasi secara terus menerus tanpa menyebabkan pemborosan baterai. Selain itu, hal ini membuat tampilan pada smartphone lebih enak dilihat, jika dibandingkan dengan yang lain.

Selain itu, sistem Live Tiles ini bisa diatur untuk apa yang ditampilkan, begitu juga dengan ukurannya. Duh, pokoknya beda, deh, dengan OS lainnya. Ibaratnya seluruh dunia bagaikan ada dalam genggaman tanganmu. Hebat sekali, kan? Dan tentu saja, sistem operasi ini cuma ada di OS Windows Phone.

Live Lock Screen

Wallpaper Live Lock Screen

Wallpaper Live Lock Screen via windowscentral.com

Pada aplikasi OS Windows Phone, tampilan Live Lock Screen ini bisa kamu atur custom-nya sesuai dengan keinginan kamu, guys. Kamu bisa pasang foto atau gambar perkiraan cuaca pada Live Lock Screen di smartphone kamu. Selain itu, kamu bisa menggantinya agar tidak membosankan.

Kamu juga akan semakin kreatif dalam mengatur dan menentukan Live Lock Screen kamu dengan mengkreasikan antara warna, gambar, dan jenis font pada samartphone kamu, nih, guys. Meskipun OS Andorid juga mulai menawarkan hal serupa, tetap saja tampilannya tidak akan sebaik OS Windows Phone yang merintis sistem tampilan Live Lock Screen seperti ini.

Fitur HUB

HUB People

HUB People via windowscentral.com

Fitur HUB ini merupakan fitur unggulan pada OS Windows Phone karena kemampuannya yang bisa menghubungkan hal-hal yang saling berkaitan dalam satu lokasi. Misalnya adalah ketika kamu sedang melihat aktivitas teman dalam kontakmu di Facebook, Twitter ,G+ dan lain-lain. Ya, ibaratnya seperti kamu cukup membuka satu halaman tapi kamu bisa melihat banyak hal.

Karena kelebihan inilah, fitur HUB menjadi andalan dalam OS Windows phone sehingga kamu tidak perlu membuka halaman baru dan menyambung jaringan terlebih dahulu. Jadi, kamu bisa melihat langsung seisi dunia dalam satu tempat dan bisa langsung tahu banyak informasi tentang teman-teman di kontak kamu. Dengan begitu kamu bisa menghemat waktu dan tempat, bukan?

Ketahanan Baterai

Battery of Windows Phone

Battery of Windows Phone via news.softpedia.com

Males bawa-bawa charger atau Power Bank saat bepergian?

Tenang saja, guys, ketahanan Baterai dari OS Windows Phone tidak perlu kamu ragukan lagi. Baterai pada smartphone dengan OS Windows Phone cukup kuat bertahan dalam waktu yang lama. Bahkan, demi menyaingi saingannya (seperti Android, misalnya) yang memiliki fitur penghemat baterai, Windows Phone juga memiliki fitur seperti battery saver.

Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan lama atau tidaknya kinerja baterai dan kapan baterai smartphone kamu butuh di-recharge. Nah, dengan fitur pada Windows Phone ini, kamu bisa menonaktifkan background baik pada aplikasi maupun fitur yang kurang dibutuhkan demi menghemat daya.

Keamanan

Security System in Windows Phone

Security System in Windows Phone via nokiaviews.com

Takut kalau smartphone kamu diutak-atik orang hingga datanya hilang?

Tenag aja, guys, perangkat pengaman di Windows Phone tidak kalah dengan perangkat pengaman pada smartphone lain, kok. Perusahaan Microsoft sebagai perancang sistem Windows Phone, tentunya sudah mendesain dan meningkatkan fitur keamanan pada ponsel buatan mereka.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir dan takut smartphone kamu akan dibajak, dicuri, atau terkena virus malware. Dalam sistem keamanan Windows Phone, kamu bisa menambahkan anti virus untuk mencegah adanya virus data yang masuk dan bisa menghilangkan data-datamu. Kamu juga tidak perlu takut kalau smartphone kamu suatu hari akan error atau hang.

Aplikasi Office

Windows Phone 7 Office

Windows Phone 7 Office via wired.com

Sebagai salah satu sistem operasi pada smartphone, Windows Phone tentunya memiliki aplikasi Office seperti pada komputer. Windows Phone yang merupakan ciptaan Microsoft, sebagaimana Microsoft terkenal dengan OS, maka dalam aplikasinya ada aplikasi Office built-in yang bisa kamu gunakan untuk bisnis atau belajar.

Untuk kamu yang mau berbisnis dengan mengandalkan aplikasi Office pada Windows Phone, kamu bisa membuat catatan grafik mengenai bisnis kamu, sekaligus catatan keuangan yang lebih simple dan mudah dibawa ke mana-mana.

Sementara bagi kamu yang menggunakan aplikasi Office ini untuk belajar, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengirim tugas secara online dengan e-mail atau membuat catatan sekolah yang lebih sederhana sekaligus menghubungkannya dengan internet untuk mendapatkan keterangan atau informasi lebih banyak.

Wah, jadi tambah asyik, ya?

Fitur Kamera yang Lengkap

Fitur Kamera Windows Phone

Fitur Kamera Windows Phone via techworld.media

 

Apa kamu gemar berfoto ria? Cerkrek, cekrek, upload, upload. Nah, ini nih, jawaban untuk para pecinta selfie!

Well guys, untuk kamu yang doyan selfie, maka tidaklah berlebihan jika cuma fitur kamera Windows Phone yang bisa memenuhi kepuasan kamu dalam berfoto-foto.

Kenapa bisa begitu?

Jawabannya adalah, karena setiap perangkat Lumia memiliki fitur kamera yang keren seperti edit video dan edit foto langsung di dalam aplikasi kamera tanpa ribet. Dari situlah kamu bisa melakukan berbagai polesan gambar dengan efek-efek yang keren, melakukan pemotongan, dan lain sebagainya.

Untuk masalah edit video, sudah disediakan pula beberapa efek dan fitur pengeditan yang lengkap dan berkelas, guys. Misalnya seperti fitur recycle, yaitu fitur foto dan video yang sudah dihapus tidak akan langsung hilang, sehingga data foto dan video kamu masuk ke kotak recycle bin terlebih dahulu, baru beberapa waktu kemudian akan hilang secara permanen.

Fungsi fitur recycle bin ini bertujuan untuk menyelamatkan data yang mungkin secara tidak sengaja kamu hapus, guys. Jadi, ketika kamu mencari data itu lagi, kamu masih bisa menemukannya dan mengembalikannya ke folder semula.

Murah Bukan Berarti Murahan

Promo Windows Phone

Promo Windows Phone via gadgetgaul.com

Kamu ingin tampak keren dengan smartphone tapi takut kantongmu jebol?

Tenang guys, untuk urusan itu, OS Windows Phone dianggap cukup bersahabat dengan isi kantongmu, kok. Sebagai contohnya Nokia lumia 638 yang bisa kamu dapatkan dengan harga 2,2 juta rupiah. Selain itu, ada juga Nokia Lumia Dual SIM 730 yang harganya masih tergolong masuk akal, yaitu sekitar 2,7 juta rupiah.

Dengan jangkauan harga seperti itu, maka untuk menjangkau segala kebutuhanmu seperti selfie, chatting, internet, musik, dan berkirim pesan maupun telepon bisa dikatakan sebagai harga yang pas. Apalagi untuk teknologi canggih seperti OS Windows Phone.

Oke deh, guys, itu tadi 9 kelebihan Windows Phone yang belum banyak kamu ketahui. Meski tidak sepopuler OS Android, sudah terbukti, kan, kalau Windows Phone tidak kalah keren? Dan urusan kantong, Windows Phone lah jagonya. Murah, namun tetap berkualitas.

Hayo, gimana nih, guys? Apa kamu mau coba berpaling ke Windows Phone?

dunia teknologi kelebihan windows phone windows phone murah

Baca Juga

Leave a reply

seventeen + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.