9 Konsep Pernikahan yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Memorable!

Menikah menjadi momen berharga dalam kehidupan manusia. Sebisa mungkin momen tersebut hanya sekali seumur hidup. Barang tentu momen pernikahan harusnya berkesan untuk dapat dikenang kemudian. Kesan yang mendalam pada momen pernikahan dapat didapatkan dengan membuat konsep dekorasi unik pada resepsi pernikahan.

Tidak hanya dekorasi ruangan gedung pesta, keunikan konsep pernikahan juga dapat diperlihatkan melalui desain undangan dan makanan yang dihidangkan. Tak hanya itu, pemilihan konsep pada resepsi pernikahan mengindikasikan emosi personal dan bagaimana perjalanan cinta kamu.

Konsep yang kamu ambil dimaksudkan untuk memberikan emosi tertentu pada para tamu. Berikut beberapa inspirasi konsep resepsi pernikahan yang akan menjadikan momen pernikahan tak biasa dan lebih berkesan!

Pernikahan Outdoor Dapat Menjadi Alternatif untuk Menggantikan Pernikahan Konvensional di Gedung

Garden Party Wedding

Garden Party Wedding via www.stylemepretty.com

Biaya sewa gedung kian hari kian mahal. Bila kamu mempunyai budget terbatas untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di sebuah gedung, sebaiknya mencoba resepsi pernikahan outdoor. Resepsi pernikahan outdoor dapat diselenggarakan dengan konsep garden party yang sederhana namun terkesan segar. Konsep pernikahan garden party ini dapat juga digabungkan dengan konsep fairytale yang imajinatif.

Resepsi pernikahan dengan konsep garden party akan lebih fleksibel dan santai. Mempelai pengantin dapat mendekorasi pesta pernikahan dengan lebih leluasa tanpa perlu terkendala besar dan luas gedung.

Akan tetapi, risiko resepsi pernikahan outdoor tentu saja kendala cuaca yang dapat menjadikan pesta berantakan. Maka dari itu, sebaiknya pilih waktu yang tepat agar cuaca buruk tak mengacaukan pesta pernikahan kamu.

Warna Pastel dan Bunga-Bunga pada Tema Shabby Chic Akan Menambah Romantisme Pernikahan

Shabby Chic Wedding Theme

Shabby Chic Wedding Theme via www.weddingchics.com

Bagi kamu yang suka tema romantis dan girly, dekorasi pesta pernikahan dengan konspe shabby chic adalah pilihan yang tepat. Konsep ini menjadi unik karena dokorasi pesta akan didominasi oleh warna putih, merah jambu, dan bunga-bunga. Selain itu, warna-warna pastel dan suasana kebun akan menambah kesan tenang.

Desain undangan pada konsep pernikahan ini dapat dibuat dengan kertas berwarna pastel disertai ornamen bunga. Makanan kecil yang dihidangkan dapat berupa macaroon atau cupcakes. Dekorasi pesta pernikahan berkonsep shabby chic ini tetap dapat diwujudkan dengan biaya terbatas.

Caranya dengan tetap menonjolkan elemen bunga dan warna pastel yang tak berlebihan. Dengan dekorasi yang tepat, uasana romantis pernikahan pasti akan tetap terasa.

Konsep Rustic Akan Menunjukkan Kesan Vintage dan Country yang Tentram

Rustic Wedding Theme

Rustic Wedding Theme via www.weddingpartyapp.com

Tak jauh beda dnegan shabby chic, pernikahan bertema rustic juga menonjolkan kesan romantis dengan medium bunga dan warna pastel, namun tema rustic lebih menghadirkan kesan vintage dan country dengan menambahkan ornamen kayu dan dedaunan.

Konsep rustic dapat dilakukan di ruang terbuka yang dirasa tepat untuk menimbulkan kesan vintage. Selain itu, agar keromatisan lebih terasa, konsep pernikahan rustic dapat didominasi dengan warna putih dan pink, lalu dessert yang dihidangkan dapat berupa buah-buahan segar.

Pernikahan Unik Nan Santai dengan Suasana Piknik

Picnic Wedding Party

Picnic Wedding Party via www.mariage.com

Jika pernikahan outdoor dengan konsep garden party dirasa sudah biasa, kamu bisa bereksperimen dengan membuat pesta pernikahan kamu layaknya piknik. Pada saat upacara pernikahan berlangsung, berikan para tamu undangan tempat duduk di tanah beralaskan kain sebagaimana kebiasaan berpiknik.

Selain tak biasa, pernikahan bertema piknik ini juga menjadikan suasana pesta lebih santai. Namun tentu saja kamu harus tetap memperhatikan faktor cuaca agar tidak mengacaukan piknik dan pesta pernikahan kamu.

Pernikahan Akan Lebih Tak Terlupakan Bila Dilakukan di Tempat Tak Biasa Seperti di Pantai

Beach Wedding Party

Beach Wedding Party via www.weddingideasmag.com

Satu lagi ide konsep pernikahan outdoor yang tak kalah menarik adalah pernikahan bertema pantai. Biasanya pernikahan bertema pantai ini dilakukan di pinggir pantai (seaside) dengan angin dan ombak sebagai suara pengiring pengantin.

Kesakralan pernikahan pun tak terelakkan pada pernikahan bertema pantai ini karena alam yang menjadi saksinya. Selain itu, pernikahan bertema pantai ini akan lebih menghemat budget daripada menyewa gedung yang luas.

Setting dan dekorasi tempat yang terbatas membuat mempelai tak perlu mengundang banyak orang, cukup keluarga dan teman terdekat. Dengan demikian emosionalitas dalam momen bahagia itu tercipta.

Bila Punya Budget Tinggi, Buatlah Pernikahan Mewah Berkonsep Hollywood yang Glamor

Glamorous Wedding Party

Glamorous Wedding Party via www.weddingideasmag.com

Jika kamu punya budget lebih untuk menyelenggarakan pernikahan mewah, resepsi pernikahan bertema Hollywood patut dicoba. Tema ini akan menghadirkan pernikahan yang mewah dengan media dekorasi dan busana pengantin yang glamor dipenuhi manik-manik.

Ide pernikahan glamor ini bila ingin lebih menampilkan kesan Hollywood, kombinasikan dengan Hollywood yang kamu dan pasangan kamu sukai. Dijamin tamu undangan yang datang ke pesta pernikahan kamu akan berdecak kagum.

Bagi kamu yang Menikah dengan Anggota Militer, Tak Ada Salahnya Menjadikan Hal yang Berbau Militer sebagai Konsep Pernikahan

Military Wedding Theme

Military Wedding Theme via www.weddingideasmag.com

Kegagahan yang ditimbulkan oleh hal yang berbau militerisme dapat menjadi kesan tersendiri bagi kamu yang menikahi anggota militer. Tak harus pusing memikirkan tema pernikahan, mempelai lelaki cukup mengenakan seragam militernya untuk melaksanakan pernikahan.

Tema militer ini dapat diterapkan pada saat foto prewedding dan untuk dokorasi pesta pernikhan tak perlu muluk-muluk. Dekorasi pesta pernikahan tak harus memaksakan diri dengan menggunakan berbagai elemen yang bersifat militer, tapi cukup gunakan ornamen sederhana yang niscaya para tamu undangan yang hadir akan melihat pernikahan kamu seperti pernikahan seorang pangeran gagah dengan seorang wanita manis.

Perlihatkan Warna Kesukaan kamu sebagai Dominasi pada Dekorasi Pesta Pernikahan

Retro Red Wedding Theme

Retro Red Wedding Theme via www.weddingideasmag.com

Bila kamu sangat mengyukai warna tertentu, merah misalnya. tak perlu ragu untuk menjadikan warna tersebut sebagai warna dominan pada dekorasi pernikahan kamu. Karena sekali lagi tema atau konsep yang kamu terapkan pada pesta pernikahan kamu adalah untuk menunjukkan sisi personal kamu di hari bahagia kamu.

Menjadikan warna hitam dan putih sebagai dekorasi dominan pada pesta pernikahan kamu juga tak ada salahnya. Pemilihan warna dominan ini akan menjadikan pernikahan kamu lebih personal dan kesan emosional akan tersampaikan pada tamu undangan.

Pasangan Petualang Akan Boleh Menuangkan Hasrat Berpetualangnya dengan Menerapkan Tema Traveling pada Pesta Pernikahan

Adventure Wedding Theme

Adventure Wedding Theme via www.bridalmusings.com

Hobi traveling kamu dan pasangan dapat tercurah dengan maksimal pada pesta pernikahan. Caranya, dapat dengan menggambarkan tempat favorit kamu dan pasangan, sehingga dekorasi pesta pernikahan dibuat penuh kesan tentang tempat tersebut. Selain itu, dapat juga dengan mendekorasi pesta pernikahan dengan menggambarkan tempat-tempat yang pernah kamu singgahi atau menambahkan ornamen peta pada dekorasi pesta.

Dengan ornamen-ornamen yang menggambarkan tema traveling tersebut kamu dapat mengungkapkan obsesi dan passion kamu. Para tamu undangan pun akan mengetahui bahwa memang pesta tersebut adalah pesta pernikahan antara dua orang yang berjiwa petulang.

Sembilan inspirasi konsep pernikahan tak biasa di atas dijamin akan menjadikan pernikahan kamu menjadi sebuah momen tak terlupakan. Silakan pertimbangkan mana yang menarik bagi kamu, dan selamat mencoba!

ide konsep pernikahan pernikahan pernikahan yang memorable resepsi pernikahan

Related Post

Leave a reply

nineteen + 17 =