4 Acara TV Ini Bisa Membawamu Memandang Kehidupan Lebih Terbuka dan Bermakna!

694 views

Kebutuhan akan media informasi kian marak di kehidupan masyarakat. Berbagai media penyaluran berita dan informasi juga semakin banyak bentuknya. Mulai dari radio yang masih diminati sebagian masyarakat, televisi yang semakin banyak penggemarnya, dan bahkan internet yang keberadaannya semakin disadari manfaatnya di seluruh kalangan masyarakat. Berbagai media tersebut bukan hanya berfungsi sebagai penyampai informasi yang cepat dari sumbernya, tapi juga sebagai media hiburan atau entertainment.

Acara TV Pesona Indonesia

Pesona Indonesia via msports.com

Dari kebutuhan mendapatkan hiburan untuk melepas stress selama seharian menjalani aktivitas, maka televisi menjadi salah satu media yang sangat akrab dengan fungsi ini. Lebih jauh dari itu, televisi rupanya dapat menyatukan keakraban keluarga kembali setelah seharian disibukkan dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan. Jadi dari situlah banyak acara televisi yang menampilkan acara keluarga di jam-jam tertentu.

Setiap stasiun televisi juga berlomba-lomba untuk menampilkan acara yang terbaik dijam-jam spesial itu. Namun, terlepas dari penayangan di jam-jam tertentu dan terlepas dari faktor-faktor  yang mempengaruhi penilaian rating acara televisi, maka berikut ini ada beberapa acara televise yang juga menjadi favorite pemirsa, bukan hanya karena konsepnya yang mendidik, tapi juga manfaatnya yang sangat besar, khususnya acara ini dibawakan oleh seorang wanita:

Curahan Hati Perempuan

Reality Show Curahan Hati Perempuan

Reality Show Curahan Hati Perempuan via twitter.com

Program Televisi yang memfokuskan diri pada permasalahan seorang perempuan dan diskusi untuk penyelesaian masalah tersebut dari berbagai sudut pandang. Dibawakan oleh seorang host yang cukup terkenal di dunia hiburan yaitu Maudy Koesnaedi serta dibantu oleh Co-Host yaitu Oky Setiana Dewi serta satu narasumber seorang Psikolog ternama yaitu Roslina Verauli.

Program ini merupakan program bertajuk reality show yang tayang pada mulai awal maret 2015, cukup banyak menyita perhatian masyarakat untuk ikut menikmatinya. Karena tergolong pada program televisi yang sasaran utamanya adalah pemirsa perempuan, maka pemilihan jam tayang juga disesuaikan dengan jam dimana para wanita atau ibu rumah tangga sedang beristirahat setelah menyelesaikan aktivitas rumahnya.

Program ini juga digunakan sebagai sarana penyaluran ide, mendiskusikan beberapa topik permasalahan untuk diperoleh penyelesaiannya melalui berbagai persepsi. Ketiga pikiran dan pendapat wanita sebagai pembawa acara dan Co-Host juga membuka pandangan tersendiri bagi semua kaum perempuan di Indonesia tentang masalah yang dihadapi. Kesan dan pembawaan yang dibangun juga sangat menarik minat pemirsa untuk lebih dalam menyimak pembahasan ketiganya.

Konsep yang dibangun dari program televisi ini adalah sebagai bentuk apresiasi bangsa terhadap perempuan Indonesia. Semakin banyak kasus yang terjadi di masyarakat, dimana perempuan menjadi korban yang paling banyak dirugikan. Untuk itu, melalui program ini diharapkan para perempuan Indonesia lebih cerdas dalam menghadapi segala masalah dan perubahan kondisi lingkungan.

Dalam program ini juga menghadirkan beberapa perempuan yang menjadi inspirator karena kesuksesannya dan sebagai proteksi karena pengalamannya. Karena program ini ditujukan kepada seluruh perempuan Indonesia, maka dari sanalah timbul rasa empati yang tinggi terhadap para korban kekerasan atau korban kejahatan perempuan. Rasa empati dan keinginan untuk saling melindungi juga tercipta dari program rutin baru ini.

Terlepas dari berbagai manfaat yang memang meng-edukasi masyarakat, program ini juga tak jarang mendapat kritik negatif dari para pemirsa. Namun demikian program acara ini masih tetap berlangsung dengan berbagai bahasan dan fenomena menarik yang telah terjadi untuk didiskusikan penyelesaiannya secara bersama-sama.

Mata Najwa

Acara Metro TV Mata Najwa

Mata Najwa via twitter.com

Dibawakan oleh Najwa Shihab, Acara Mata Najwa menjadi salah satu program televisi yang banyak mengundang penonton untuk terus menyimaknya. Pembahasan yang berkualitas dan berbobot karena mendatangkan narasumber yang tepat dan paling kompeten. Perbincangan dengan narasumber juga cenderung membahas masalah pelik yang di hadapi bangsa Indonesia dewasa ini. Topik bahasannya sangat cocok untuk kaum intelek dan kritis dalam menyikapi setiap permasalahan.

Sosok pembawa acara yang cerdas dan tanggap menyikapi segala komentar dan penjelasan narasumber juga menjadi bukti tersendiri bahwa acara ini bukan hanya berguna untuk meng-edukasi generasi muda, juga untuk membahas sisi lain kehidupan yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Membuka pikiran masyarakat dalam menyikapi masalah secara tepat dan cerdas. Juga membangkitkan semangat genarasi muda untuk mau membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Kamu Bisa Merekomendasikan Tempat Makan Favoritmu di Detektif Rasa

Acara TV Kuliner Sedap dengan Detektif Rasa

Kuliner Sedap dengan Detektif Rasa via bebektelorasin.com

Pecinta kuliner sekaligus traveling ke penjuru Indonesia pasti kenal akan acara yang satu ini. Dibawakan oleh dua orang wanita yang sama-sama menyukai food and traveling memberikan penilaiannya untuk beberapa makanan dari daerah-daerah di Indonesia. Sebenarnya acara icip-icip ini bukan hal yang baru pada beberapa stasiun televisi, namun yang membedakan dalam hal ini adalah pembawa acaranya. Pada program acara kuliner biasanya dibawakan oleh seorang koki atau juru masak professional yang dapat memberikan komentar menarik dan tepat bahasannya.

Detektif Rasa ini berbeda dengan acara kuliner lainnya, karena pembawa acaranya adalah dua orang wanita yang hanya berlatar belakang hobi berkuliner. Komentar-komentar yang dilayangkan kedua wanita ini sama-sama melengkapi dari beberapa menu yang dicobanya.

Kemudian di akhir acara akan ada penilaian tersendiri dari tim Detektif Rasa. Penilaian juga diambil dari beberapa aspek, misalnya rasa, penampilan makanan, dekorasi tempat, dan harga. Kemudian selanjutnya penilaian dari tim Detektif Rasa ini bisa digunakan sebagai rekomendasi tempat makan terbaik oleh para pemirsa penggemar setia Detektif Rasa.

Acara Detektif Rasa juga selalu berinteraksi dengan pemirsa dan penonton setianya. Dalam hal ini para pemirsa dapat mengirimkan alamat tempat makan terfavorit mereka untuk mendapatkan ulasan dan penilaian dari tim Detektif Rasa, sehingga selanjutnya akan menjadi tempat makan yang direkomendasikan untuk dikunjungi dari penilaian tim Detektif Rasa tersebut.

Acara Detektif Rasa juga kadang memiliki tiga orang pembawa acara, yang semuanya adalah wanita pecinta kuliner. Diantaranya yaitu Ayu Hastari, Lolita Agustine, dan Mesty Hanyta. Jadi untuk kamu yang juga menyukai kuliner, program Detektif Rasa Ini sangat membantu kamu temukan tempat makan terbaik.

Para Petualang Cantik Bisa Membawamu Menyusuri Keindahan Alam Indonesia

Acara Televisi Bersama Para Petualang Cantik

Serunya Bertualang Bersama Para Petualang Cantik via es.klear.com

Untuk kamu yang menyukai petualangan, apalagi melihat keindahan alam Indonesia, maka program Para Petualang Cantik bisa menjadi acara televisi favorit kamu. Dibawakan oleh dua orang wanita cantik dengan hobi bertualang bahkan untuk beberapa ekspedisi yang menguji adrenalin. Sarah Azka dan Jessica Katherina menjadi host yang sering menyambangi berbagai tempat menarik di Indonesia.

Tak jarang Para Petualang Cantik mengunjungi berbagai tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan terbaik kamu untuk bertualang. Untuk itu, kamu yang menyukai dunia traveling dan menginginkan destinasi yang tidak itu-itu saja, maka cara terbaik adalah dengan menyaksikan program Para Petualang Cantik ini.

Mulai dari wisata air terjun, pantai, tebing, bahkan gunung banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia ini. Selain itu, konsep penyajian tempat wisata yang mengutamakan wisata alam ini, dapat membawa kamu untuk ikut merasakan bagaimana sejuk dan segarnya alam yang dimiliki Indonesia ini. Jadi untuk kamu yang kehabisan ide lokasi traveling menarik, maka Para Petualang Cantik akan memberikan jawabannya.

acara televisi bermakna acara televisi yang bermanfaat acara televisi yang mendidik dunia entertainment dunia hiburan manfaat hiburan televisi

Related Post

Leave a reply

5 × five =