Aduh Ada-Ada Aja Nich Aturan Aneh Yang Dianggap Biasa Oleh Masyarakat di Negara Lain

783 views

Manusia adalah makhluk yang hidup dengan segudang aturan. Ada banyak aturan di sekeliling kita yang mengontrol tindak-tanduk kita. Tanpa aturan ini, orang-orang bisa saja hidup seenaknya, tidak mempedulikan hak hidup orang lain hingga penindasan akan menjadi hal biasa. Itulah cara hidup, tapi ketika aturan yang diberlakukan berupa Aturan Aneh, kita jadi bertanya-tanya maksud dari aturan itu seperti apa sih! Apa yang mendasari dibuatnya hal seperti itu dan dimaksudkan untuk apa. Kita jadi melongo karena hal sepele yang dianggap enteng, justru merupakan hal serius dengan hukuman berat jika dilanggar. Aturan-aturan aneh dan plinplan ini tidak didapati di Indonesia, tapi di luar sana banyak sekali yang diaplikasikan.

Dilarang Cemberut

cemberut

Coba deh kamu jalan-jalan ke Milan di Italia. Di kota ini semua orang tidak diperbolehkan untuk cemberut. Disini diberlakukan sebuah aturan bahwa siapa saja yang kedapatan cemberut akan didenda oleh polisi setempat. Di sini semua orang harus ceria dan bahagia, siapa saja yang didapati cemberut, ia telah melanggar aturan dan bisa diurus di pengadilan. Hmmm…. Bagaimana, kayaknya kamu harus tinggal di Milan deh biar bisa senyum terus.

Dilarang Menampar Pipi Orang Dengan Belut Yang Sudah Mati

eelslap1

Ada kebiasaan aneh di salah satu kota di Inggris, tepatnya di Lyme Regis, daerah pesisir di West Dorset. Dulu sebelum tahun 2006 ada sebuah kebiasaan aneh di mana orang-orang saling memukuli tubuh dengan bangkai belut. Setelah 2006 tradisi ini dilarang dan siapa saja yang kedapatan mempraktekkan hal ini akan didenda oleh pihak berwenang dengan tuduhan tidak menghargai bangkai ikan.

Dilarang Ngunyah Permen Karet

gum

Saat sedang santai, salah satu kebiasaan yang saya lakukan adalah mengunyah permen karet. Saking asyiknya kita sampai lupa sudah berapa jam permen karet itu dikunyah. Tapi lain tempat lain juga aturannya, ketika kalian berada di singapura, pasti deh tidak diperbolehkan mengunyah permen karet, apalagi sampai membuang sisa permen karet sembarangan. Kalau ketahuan bisa berabe tuh akibatnya. Pelanggaran ini bisa membuatmu didenda hingga 1000 dollar singapura.

Dilarang Memakai Sandal Jepit

6a01156f7e3eba970c0120a64a6746970b-800wi

Jangan berpikir untuk memakai sandal mewah ketika kalian berkunjung ke daerah Campania di Italia. Meskipun daerah ini populer dan jadi tujuan wisata turis sedunia, ada aturan aneh yang melarang kamu memakai sandal jepit. Di sini semua orang memakai sandal jaman dulu yang memakai tali-temali. Memakai sandal jepit dianggap mengganggu karena menimbulkan suara keras yang tak ditolerir orang-prang asli pulau ini.

Winnie The Pooh Dilarang Tampil

a89be36cbd8de6ef67f097b774c9ce11

Di Polandia, tepatnya di kota Tuszyn, diberlakukan larangan di mana karakter Winnie the pooh dkk dilarang tampil. Pemerintah di kota ini berpendapat bahwa tokoh Winnie the pooh itu sedikit porno karena alat kelaminnya tidak jelas, lagipula tokoh ini tidak memakai celana dan hal ini sangat memalukan khususnya untuk anak-anak.

Mengganti Bola Lampu Sendiri Melanggar Aturan

history_invention_of_the_lightbulb_40572_sf_hd_still_624x352

Kota mana di dunia ini yang melarang warganya untuk mengganti sendiri bola lampu di mereka? Jawabannya ada di kota Victoria, salah satu kota terpadat kedua di Australia. Di sini kamu tidak boleh memasang sendiri bola lampu di rumah, kecuali jika kamu memiliki sertifikasi teknik. Kalau kamu ketahuan melanggar aturan ini, bisa-bisa kamu didenda sampai 10 dollar Australia oleh pemerintah setempat.Aduh-aduh kok sampai segitunya yah.

Dilarang Bergosip

gossip-ban

Tempat ini adalah neraka untuk ibu-ibu yang doyan bergosip. Peraturan ketat ini diberlakukan oleh walikota Icononzo di Kolombia, tepatnya oleh Ignacio Jimenez, sejak tahun 2005. Di sini semua orang dilarang bergosip karena dianggap mencelakakan orang lain. Menurut sang walikota, bergosip adalah kebiasaan buruk padahal lidah adalah penentu dari hidup dan matinya seseorang. Hal ini sangat ditekankan, terlebih untuk menghindari tekanan mental karena ketika itu sedang terjadi perang antara pihak militer pemerintah dengan pemberontak marxis.

Tak Boleh Meninggal

electrocardiogram

Apa dikata, kematian tak bisa ditunda. Jika sudah waktunya, semua orang akan menemui ajal. Tapi Spanyol, orang-orang dilarang untuk mati di sembarang tempat. Khususnya di kota Andalusia. Kota yang hanya berpenduduk 4000 jiwa ini dilarang mati, penduduknya diharuskan untuk hidup terus-menerus. Haha, tentu kita menganggap ini sebuah lawakan karena kematian tidak bisa dihindari. Tapi tak begitu dengan perasaan penduduk Andalusia. Tak hanya di Andalusia, Aturan Aneh ini juga diberlakukan di Lanjaron.

Siapa Nih Yang Mau Reinkarnasi

t07_17859823

Bagi kalian yang percaya reinkarnasi, boleh melihat aturan gila ini. Di cina, semua orang diharuskan untuk menghubungi otoritas setempat jika setelah matinya ingin reinkarnasi. Rupa-rupanya reinkarnasi sudah menjadi tradisi di daerah sini, khususnya di Tibet. Wow, ada yang mau reinkarnasi jadi biksu di Tibet?

Memelihara Ikan Mas Ada Akibatnya

goldfish_splash_in_aquarium_wallpaper_-_800x600

Di Monza yang berjarak tak kurang dari 9 mil dari Milan, terdapat sebuah aturan di mana penduduk di sini dilarang memelihara ikan koki dan ikan mas di dalam mangkuk akuarium. Aturan ini berlandaskan kepercayaan bahwa hidup si ikan akan lebih pendek karena mangkuk akuarium yang begitu kecil hingga ruang gerak di ikan begitu terbatas.

Dilarang Bersih-Bersih Memakai Penyedot Debu

penyedot-debu

Saat weekend datang salah satu kebiasaan yang dilakukan ibu-ibu di rumah adalah beres-beres. Peralatan seperti sapu, lap, dan penyedot debu sudah biasa digunakan. Tapi di Australia, tepatnya di Kota Melbourne ada sebuah aturan yang melarang warganya bersih-bersih rumah menggunakan penyedot debu dari jam 10 malam sampai jam 7 pagi setiap hari kerja. Sementara ketika weekend, kalian dilarang menggunakan penyedot debu dari jam 10 malam sampai pukul 9 pagi.

Mobil Kotor Haram Dikendarai

mobil-kotor

Coba deh jalan-jalan ke Rusia, terus mampir ke kota Chelyabinsk yang ketat dengan aturan kebersihannya. Coba saja kamu jalan-jalan memakai mobil yang ngebul dan penuh debu, sudah pasti deh bakal dikejar petugas polisi dan didenda beberapa ratus rubble. Berseliweran dengan kendaraan kotor adalah sebuah pelanggaran di kota yang menjunjung tinggi kebersihan ini. Hehe, bersihin dulu dong sebelum pergi hangout ke tempat cuci mobil.

Masya allah boleh percaya atau tidak, fakta-fakta di atas adalah kenyataan. Aturan aneh ini begitu menggelikan tapi hukumannya tidak main-main.

 

Aturan Aneh Aturan Aneh Yang Dianggap Biasa

No related post!

Leave a reply

13 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.