Alamakk Indahnya Pemandangan Negeri-Negeri Berselimut Salju Ini

471 views

Kita tinggal di negara beriklim tropis sehingga sangat mustahil untuk tahu seperti apa rupa dan rasanya menyentuh butiran salju. Kalau kita ingin tahu seperti apa rasanya menyentuh salju, kita harus pergi ke Eropa atau ke negara Asia Timur yang ada musim saljunya. Tapi tunggu dulu, sebelum pergi ke negara yang ada saljunya, pastiin dulu kira-kira kamu bakal tahan atau enggak dengan hawa dingin di sana? Oleh sebab itu mari kita pelajari dulu seperti apa pemandangan Negeri-Negeri Berselimut Salju ini dari dekat. Saya yakin kamu bakal terpukau dengan pemandangan yang ada di sana yang indah, dingin, dan udaranya segar.

Negara-negara berikut ini adalah negara yang bersalju sepanjang tahun, lumayan lama lho musim dinginnya, berkisar dari 4 sampai 5 bulan. Lalu negara mana saja yang panorama pemandangannya super keren waktu ada saljunya? Nih baca dulu sampai selesai yah.

Switzerland

Swiss

Switzerland atau swiss tempat asal permen ricola adalah negara yang selalu diguyur hujan salju sepanjang tahun. Negara ini dibatasi oleh negara-negara tetangga seperti Italia dan Austria, perancis dan kemudian Jerman. Di swiss terdapat banyak area dengan lereng pegunungan landai dengan pemandangannya yang alami. Gunung yang paling terkenal di Swiss adalah alpen yang selalu bersalju di musim dingin dan menyajikan pemandangan yang begitu indah.

New Zealand

New-Zealand

New Zealand termasuk negara beriklim sub-tropis karena berada di bumi bagian selatan. Di sini anda akan mendapati deretan pegunungan tinggi yang menjulang dengan saljunya yang turun sepanjang tahun. Di sini sering diadakan kompetisi ski internasional dengan peserta para atlit dari seluruh dunia. Di musim dingin pemandangan di sini sangat cantik sehingga mengundang banyak turis internasional untuk berkunjung ke sini.

Alaska

Alaska

Di Amerika utara di antara negara-negara yang diakaruniai gunung bersalju yang indah, Alaska memiliki segalanya. Di Alaska anda akan mendapati segala-sesuatunya begitu sempurna baik itu alam liarnya, danau, hutan, dan gunung-gunungnya. Di sini hampir 80% dari alam liarnya belum terjamah oleh manusia. Silakan bayangkan seandainya kamu berada di sini di sore hari yang indah sambil menikmati pemandangan alamnya yang begitu indah, pasti semua akan terasa begitu sempurna.

Kanada

canada-alberta-moraine-lake

Kanada adalah kelompok negara persemakmuran Inggris, terletak di Amerika Utara dan dibentengi oleh Samudera Atlantik dan Pasifik di Selat Davis. Kanada adalah negara yang spektakuler, dibandingkan dengan negara lainnya pemandangan alam di Kanada masih terhitung alami dan belum terpapar oleh polusi. Pergilah ke Kanada dan nikmati pemandangan alamnya yang begitu indah di musim salju, belum lagi dataran hijaunya yang terhampar luas di pegunungan rocky. Di waktu-waktu tertentu daerah ini akan menjadi surga para traveler sedunia yang kebanyakan tertarik untuk berkunjung ke sini karena pesona pemandangan bersalju yang disuguhkan.

Perancis

epa01968594 The base of the Eiffel Tower is still visible through the snowfall as a couple walk in heavy snowfall near in Paris, France, 17 December 2009. Parisians woke up to the rare sight of a snow-covered city as winter weather hit Paris. EPA/IAN LANGSDON

Perancis adalah negara yang romantis khususnya bila  kamu berkunjung ke area yang dekat dengan menara Eifel. Di belahan manapun di negara Perancis pasti akan kamu dapati banyak bagian yang penuh cinta saking romantisnya suasana di negara ini. Sekalipun Perancis masuk ke wilayah Eropa Barat tapi lintasan pegunungan alpen melalui negara ini. Tak mengherankan kalau panorama di negara ini, khususnya daerah mount blanc begitu indah. Gunung ini terletak di selatan eropa barat dan inilah yang semakin mempopulerkan turisme di negara Perancis.

Norwegia

norwegia2

Tahu enggak sih kalau Norwegia itu negara tempat berasalnya orang-orang Viking ?? Iya bener, orang Viking yang dijadikan symbol klub sepak bola Persib Bandung itu lho. Norwegia dianugerahi musim dingin yang panjang sehingga banyak area di negara ini berselimut putihnya salju setiap waktu. Letak negara ini persisnya di semenanjung Skandinavia dan tak begitu jauh dari samudera atlantik. Sebagian pegunungan di Norwegia diselimuti oleh es dan salju. Iklim di negara ini tergolong dingin dan sejuk sehingga menawarkan banyak pemandangan indah bagi pelancong dari seluruh dunia. Coba deh main ke sini terus jalan-jalan ke pegunungannya yang keren lalu main ski sepuas hati.

Iceland/Islandia

iceland

Mungkin akan sedikit susah untuk menemukan negara ini karena letaknya dekat sekali dengan Greendland. Banyak tempat-tempat di sini yang diselimuti oleh salju sehingga iklimnya dingin. Di Islandia kamu akan mendapati banyak hal mengejutkan misalnya tontonan ikan paus berukuran raksasa, main rafting, gunung berapi, air terjun, geyser, gletser dan kejutan keren lainnya. Orang islandia mungkin sudah bosan dengan pemandangan di negeri mereka tapi buat kamu semua, menyaksikan sesuatu yang lain dari yang lain pasti menarik. So bawa catatan kecil, handycam dan camera digital untuk mengabadikan momen jalan-jalanmu di negara bersaju ini.

Jepang

japan

Jepang terletak persis di Asia Timur dan cukup dekat dengan Indonesia. Dibandingkan pergi ke negara eropa atau amerika utara, berkunjung ke Jepang jelas biayanya lebih murah dan perjalannnya tidak begitu lama. Di Jepang, semua orang akan dengan serta merta menunjukkan tangannya ke Gunung Fuji, salah satu gunung paling menarik di negara ini. Tempat-tempat bersalju sering dikunjungi orang-orang untuk bersantai dan bermain-main. Coba saja deh kamu datang ke Jepang lalu nikmati pemandangannya yang mirip dengan dunia khayalan di film-film. Akan sangat seru jika kamu jalan-jalan di lereng gunung fuji yang berselimut putihnya salju.

Swedia

Swedia

Swedia adalah negara yang dekat dengan norwegia di sebelah barat kemudian Finlandia di sebelah timur, di barat daya negara ini dibatasi oleh Selat Skagerrak dan Selat Kattegat sementara di timur adan Laut Baltik dan Teluk Bothnia. Saat ini Swedia menjadi destinasi wisata yang cukup populer di seluruh dunia. Kamu harus belajar banyak dari negara ini karena di masa lalu, tepatnya di abad ke 19 negara ini termasuk salah satu negara termiskin di dunia.

Korea Selatan

Mount-Halla

Korea termasuk negara yang ditopang oleh 4 musim berbeda dan terdiri dari daerah pegunungan. Korea selatan menjadi daerah tujuan wisata karena di sini terdapat dua buah sungai yang indah yaitu sungai Naktong dan Sungai Han. Saat musim dingin tiba, negara ini menjadi begitu Indah di mana semua tempat hingga permukaan gunungnya diselimuti oleh salju putih yang tebal. Kalau kamu pernah menonton film winter sonata, sebaiknya kamu tahu bahwa adegan-adegan di film ini sebagian diambil di musim dingin.

Sekian dulu yah kunjungan kita ke negeri-negeri berselimut salju ini, silakan beri komentar menarik kira-kira kamu ingin mengjunjungi negara bersalju yang mana??

Daerah-daerah bersalju Gunung bersalju terindah di dunia Pemandangan gunung bersalju

No related post!

Leave a reply

sixteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.