Alat Canggih James Bond di Zaman Dulu Kini Semua Menjadi Kenyataan

820 views

Siapa saja di sini yang gemar nonton film-film James Bond? Kisah tentang agen rahasia 007 ini memang menarik untuk diikuti, khususnya tentang Alat Canggih James Bond yang mengalami perkembangan dari masa ke masa. Sangat menarik jika melihat bahwa alat-alat canggih yang hanya dikembangkan agen intelijen inggris itu kini diproduksi secara massal. Karena perekonomian dunia semakin berkembang, harga alat-alat pengintaian itu semakin murah bahkan ada yang berharga Rp. 50.000. Wah murah banget kan? Kamu sekarang bisa berlagak menjadi agen rahasia untuk pacara kamu dengan membeli sendiri alat-alat intainya di internet. Praktis kan?

Remote Kontrol Untuk Pintu Otomatis dalam Thunderball James Bond Tahun 1965

remote-bond

Di masa lalu hayalan sebagian orang untuk membuka pintu secara otomatis hanyalah impian. Tapi karena teknologi berkembang pesat, orang-orang tak lagi bermimpi untuk memilikinya. Kini teknologi seperti itu sudah banyak diterapkan di pusat-pusat perbelanjaan, perkantoran bahkan kediaman pribadi. Berkat teknologi ini ada bisa membuka pintu garasi dengan hanya memijit tombol. Serius, hanya sesimple itu. Bahkan beberapa orang memasangi pintu garasi rumahnya dengan sensor yang akan terbuka secara otomatis begitu terdeteksi mobil akan masuk ke dalam garasi. Wow, keren banget yah??

Spy Camera Terkecil di Film On Her Majesty’s Secret Service Tahun 1969

kamera-intai-bond

Tahun demi tahun film james bond semakin rame. Aksi-aksinya lebih menegangkan dan teknologi yang dipakai dalam film itu lebih canggih lagi. Di film On Her Majesty’s Secret Service besutan tahun 1969, bisa ditemukan kamera intai terkecil yang bisa dikembangkan di masa itu. Sayangnya, dimensi kamera itu masih terhitung besar untuk zaman kita sekarang ini. Meski begitu, kamera ini adalah sebuah master piece di masanya.

Saat ini Alat Canggih James Bond sudah jauh berbeda. Untuk mengintai musuh-musuh telah dikembangkan teknologi kamera mikro yang ukurannya hanya sebesar kancing baju. Gak percaya? Coba saja deh main ke mall, cari di toko alat-alat elektronik, pasti deh ada mainan kaya gitu.

Alat Pindai Sidik Jari di Film James Bond Diamond Are Forever Tahun 1971

ku-xlarge

Dalam fil james bond produksi tahun 1971 ini kita melihat teknologi pemindai sidik jari yang membuat Tiffany Case tertipu. Tiffany menganggap bahwa sidik jari yang dihasilkan itu adalah milik Peter Franks padahal tidak. Ia berhasil dikibuli habis-habisan oleh James Bond. Kini alat seperti ini sudah lazim ditemudi pada perangkat laptop hingga smartphone. Aplikasinya yang mudah membuat teknologi ini membumi dan user friendly.

Di zaman dulu orang-orang beranggapan bahwa sidik jadi tak bisa dipindai dengan perangkat computer. Itu salah, kita sekarang melihatnya sendiri aplikasi teknologi ini. Oh ya, buat kamu yang waktu sekolahnya doyan bolos, hati-hati loh pas kerja nanti. Kehadiran staff di kantor-kantor sekarang sudah memakai sistem finger print, jadi gak ada lagi yang bisa nitip absen, hehe.

Jam Tangan Penerima Pesan di Tahun 1981

seiko-bond

Pikirkan apa yang sedang ia pikirkan lantas tunggu apa yang dia bilang lewat perangkat jam tanganmu. Ah sepertinya itu mustahil tapi kalau nonton film James Bond di tahun 1981, percaya gak percaya kamu pasti langsung terpukau. Di zaman sekarang teknologi ini sudah pasaran, soal kirim-kiriman pesan bisa dilakukan via sms dan aplikasi chatting. Teknologi James Bond kini sudah bisa dimiliki tukang sayur dan abang becak. Aduh jam berapa nih mamang tukang sayurnya mampir, SMS dulu ahh, hehehe.

Kacamata Keren di film A View To Kill (1985)

kacamata-canggih-james-bond

Orang pakai kaca mata untuk melindungi matanya dari terpaan sinar matahari atau memperjelas ketajaman mata yang sudah mulai berkurang. Apa jadinya jika kacamata dijadikan alat intai yang berpotensi untuk menimbulkan korban. Tengok saja kacamata yang dipakai mister bond dalam film A View To Kill di tahun 1981. Di sini kacamata menjadi alat untuk berkirim pesan rahasia. Aduhhhh keren banget sih.

Untuk urusan ginian memang belum banyak sih kacamata yang dijual murah. Yang ada baru kacamata Oakley, itu juga Cuma bisa memutar film pendek doang. Buat gaul masih oke juga tuh, tapi gaul nya jangan di pasar yah, entar malah ketabrak angkot lagih.

Cincin Canggih di Film A View To Kill di Tahun 1985

cincin-a-view-to-kill

Masih di film yang sama, sang agen rahasia terlihat memakai cincin canggih yang bisa dipergunakan untuk memata-matai musuh. Di zaman itu orang-orang mungkin akan manyun sambil berkomentar betapa canggihnya alat itu. Tapi beda dengan zaman kita sekarang, alat kecil untuk memotret bisa dibeli dengan harga murah dan teknologinya sudah terbilang keren. Untuk membeli alat seperti ini bisa melalui toko online baik di dalam maupun di luar negeri. Alat seperti ini cocok untuk kamu yang lagi curiga ceweknya selingkuh, bener gak?

Robot Anjing

robot-anjing-snooper

Wah kejutan nih, buat kalian yang doyan nonton film james bond dari edisi jadul sampai yang terbaru, pasti tahu deh dengan episode film A View To Kill yang ada adegan robot asu nya. Itu tuh robot anjing jadul yang dihidupkan dengan remote control di tangannya. Nama anjing robot itu Snooper dan dilengkapi kamera pengintai di kedua matanya.

Robot anjing kini bukan lagi sebuah khayalan, perusahaan seperti Sony sudah menciptakan robot serupa yang diproduksi secara masal. Harganya juga murah loh, tapi tak seperti anjing betulan, robot anjing malah diem aja waktu ada maling masuk rumah. Aduh gimana dong ?

Teknologi Jet Pack

Original Filename: TB_Bell_Textron_Jet_Pack.jpg "No well dressed man should be without one" comments James Bond after he escapes from Jacques Boitier’s château during the fast paced pre-title sequence. Pursued by Boitier’s men, Bond straps the jetpack on and soars over the walls to the safety of his Aston Martin DB5 waiting outside. Able to carry its occupant up to 600 feet and remaining airborne for up to 4 minutes, this is truly a Bondian style gadget.

Dalam film Thunderball diceritakan James Bond melarikan diri dengan perangkat Jetpack. Di tahun 1965 hal seperti ini seperti menakjubkan, tapi jangan dulu menganggap itu hebat. Sekarang sudah ada lho alat jetpack bersayap yang bisa dipakai sendiri, kecepatannya mencapai 78 mil per jam, bisa dipakai sampai ketinggian 8000 kaki. Batas pemakaiannya baru 45 menit sih. Jadi bahaya banget kalo kamu maksain pake alat ini tanpa peralatan keamanan yang lengkap.

Guys itu tuh Alat Canggih James Bond yang kini banyak dimiliki orang-orang di luar dinas intelijen. Gimana nich, berminat untuk memiliki salah satunya gak?

Agen Rahasia 007 Alat Canggih James Bond

No related post!

Leave a reply

2 + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.