5 Aplikasi Pembantu Belajar Siswa Biar Makin Mudah dan Asyik!

607 views

Aplikasi pembantu belajar siswa kini sudah mulai bermunculan satu per satu, mengingat pendidikan merupakan ladang bisnis yang tak bisa diremehkan. Selain memang untuk melancarkan bisnis, membantu para siswa untuk meraih prestasi yang diinginkan ialah misi utamanya. Bisnis hanyalah bonus yang didapatkan setelah para siswa merasa terbantu berkat adanya aplikasi itu. Aplikasi-aplikasi ini sangatlah berperan penting dalam proses belajar siswa yang asyik dan seru.

Aplikasi pembantu belajar siswa kebanyakan berbasis Android, karena memang pengguna Android sangat banyak dan mayoritas berasal dari kaum pemuda. Memanfaatkan ponsel Android sebagai bahan belajar tentu menjadi peluang dan kelebihan untuk mampu bersaing dengan teman-teman di sekolah. Dimana kebanyakan siswa sekarang hanya menggunakan Android untuk bermain game, justru dengan memanfaatkannya ke jalur yang benar maka ponsel Android akan lebih berguna.

Nah, dari sekian banyaknya aplikasi pembantu belajar siswa yang tersebar di internet, kami telah merangkumnya ke dalam lima aplikasi. Rekomendasi ini berdasarkan kebutuhan belajar siswa agar bisa nyaman belajar di rumah tanpa dipandu guru. Belajar mandiri sangatlah penting karena memang pada dasarnya belajar tidak harus didikte oleh siapapun. Rasa penasaran muncul dari dalam diri, bukan dari paksaan. Nah, kira-kira apa saja aplikasinya ya? Langsung simak aja yuk!

1. Aplikasi pembantu belajar siswa: Quipper

aplikasi pembantu belajar siswa

via images.google.com

Quipper merupakan layanan belajar online yang bisa diakses lewat mobile Android. Aplikasi bisa diunduh di Google Play Store, dengan opsi berbayar apabila ingin menggunakan fitur di dalamnya. Layaknya les privat di sebuah lembaga, Quipper menawarkan hal serupa, hanya saja lewat media online dan rekaman bisa diputar sesuka hati. Jadi, apabila ada materi yang belum paham, siswa bisa mengulanginya sendiri hingga paham. Sehingga, otak akan jadi lebih mudah dalam mengingat materi pelajaran.

2. Ruangguru

aplikasi pembantu belajar siswa

via images.google.com

Hampir sama dengan Quipper, hanya saja Ruangguru lebih lengkap dari segi fitur yang diberikan. Ada belajar materi hingga ujian, semua tersedia dan dikemas secara menarik oleh Ruangguru. Para siswa bisa merasakan kemudahan belajar materi dengan dipandu oleh guru privat. Sekarang juga telah tersedia rekaman video pembelajaran yang berdasarkan konsep, bukan hafalan. Kelebihannya adalah siswa mampu memahami materi dengan baik tanpa harus menghafal sehingga tidak mudah lupa.

3. KelasKita

aplikasi pembantu belajar siswa

via images.google.com

Aplikasi pembantu belajar siswa selanjutnya adalah KelasKita. Aplikasi ini merupakan media belajar online yang seru dan asyik, karena siswa bisa berinteraksi dengan siswa-siswa lain sehingga bisa saling diskusi saat ada kelas. Mudahnya, aplikasi ini seperti kelas virtual yang kita ikuti lewat aplikasi mobile Android. Menarik, bukan? Selain itu, ada beberapa fitur menarik lainnya, seperti kampus yakni membuat kelompok belajar, sertifikat digital yakni apabila menyelesaikan kelas tertentu.

4. WPS Office + PDF

aplikasi pembantu belajar siswa

via images.google.com

Pembelajaran siswa di kelas tentu tidak bisa lepas dari materi pelajaran. Materi pelajaran sekarang ini sudah banyak tersebar di internet, dan salah satunya dikemas dalam bentuk file PDF, Word, PowerPoint, dan sebagainya. Nah, untuk mengaksesnya, kita butuh aplikasi yang nyaman digunakan dan bisa terbaca dengan baik di ponsel kita. Aplikasi tersebut adalah WPS Office + PDF yang memungkinkan penggunanya untuk membuka file PDF, Word, PowerPoint, dan sejenisnya dengan mudah dan cepat.

5. Evernote

aplikasi pembantu belajar siswa

via images.google.com

Aplikasi pembantu belajar siswa terakhir ialah Evernote. Evernote ini berperan penting untuk mencatat segala hal tentang pelajaran, baik dari segi materi, keperluan, ataupun menyusun jadwal belajar. Evernote bisa diakses gratis dan catatan bisa disimpan secara online. Aplikasi ini juga memiliki fitur kategori, sehingga siswa bisa memilah-milah catatan mana yang masuk ke dalam kategori tertentu. Dengan begitu, siswa bisa me-manage dengan baik ketika sedang persiapan ujian akhir.

Nah, itu dia tadi sederet ulasan tentang aplikasi pembantu belajar siswa yang sudah dipercaya banyak membantu. Para siswa merasa terbantu karena kemudahan akses, dan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Aplikasi-aplikasi tadi bisa dioperasikan secara gratis dan mudah lewat ponsel Android teman-teman. Dengan begitu, ponsel Android bukan hanya sebuah ponsel untuk bermain game, tapi juga bisa untuk belajar dan meningkatkan prestasi di sekolah. Semoga bermanfaat, ya!

Aplikasi Android Belajar Siswa

No related post!

Leave a reply

2 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.