Hanya Bahan Alami Berikut Ini yang Bisa Membuat Kamu Makin Cantik Natural!

631 views

Kecantikan adalah sesuatu yang begitu melekat pada kaum hawa. Definisi cantik sendiri kurang lebih adalah suatu yang menarik dan indah. Bagi sebagian besar wanita Indonesia, cantik adalah bertubuh ideal, berambut hitam panjang dan lurus, serta berkulit putih.

Dengan makin pesatnya perkembangan jaman tak pelak juga membuat kriteria cantik ini menjadi semakin dikejar oleh setiap wanita di seluruh dunia. Hal tersebut juga makin terdukung dengan berkembangnya industri kosmetik yang ada. Sehingga tentu saja hal tersebut semakin memanjakan kaum hawa dalam urusan penampilan.

Buat kamu yang ingin tampil cantik setiap saat kini tak perlu repot lagi untuk meraihnya, pasalnya beragam kemudahan juga telah hadir dalam mendapatkan label cantik tersebut. berbagai macam produk kecantikan semakin marak di pasaran sehingga kamu mempunyai banyak pilihan terkait dengan produk kecantikan yang ingin kamu pakai.

Aneka macam kosmetik

Aneka macam kosmetik via analisadaily.com

Beragam produk kecantikan yang ada di pasaran saat ini tak semuanya terjamin keamanannya, pasalnya tak sedikit dari produk kecantikan yang ada bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Buat kamu yang penasaran, berikut beberapa kandungan berbahaya yang ada dalam kosmetik.

  1. Butil Asetat
    Butil asetat adalah bahan yang biasa digunakan sebagai bahan penghalus kuku serta poles kuku. Jika kamu terus menerus menggunakan bahan yang satu ini maka akan menyebabkan kulit kering dan retak. Tak hanya itu, jika terlalu banyak menghirup bau atau uap butil asetat ini, bisa menyebabkan pusing.
  1. Kationik Surfaktan
    Kationik surfaktan ini merupakan bahan yang biasa digunakan pada conditioner rambut maupun pelunak yang mempunyai muatan listrik positif. Jika terlalu sering digunakan maka Kationik surfaktan ini, bisa merusak rambut dan akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh.
  1. Coal tar
    Coal tar ini biasa digunakan pada krim anti gatal dan krim anti ketombe. Jika digunakan terlalu sering, Coal tar ini akan berdampak buruk pasalnya Coal tar ini bersifat carcinogenic saat masuk ke bawah kulit.
  1. Diethanolamine
    Diethanolamine adalah racun yang digunakan bersama DEA cocamide dan juga DEA lauramide sebagai zat pengemulsi serta pembuat busa pada beberapa produk perawatan pribadi. Misalnya saja krim cukur, shampo, lotion untuk melembabkan kulit hingga sabun bayi. Diethanolamine bersifat carcinogenic serta akan menghancurkan hormon serta vitamin dalam tubuh.
  1. Formaldehida
    Formaldehida merupakan salah satu bahan kimia yang juga berbahaya, Formaldehida ini biasanya digunakan pada poles kuku, sabun bayi, perekat serta pewarna bulu mata. Jika terlalu sering digunakan akan mengakibatkan beberapa masalah kesehatan, misalnya saja keracunan sistem imun, iritasi pernafasan bahkan kanker.
  1. Partikel nano
    Partikel nano khususnya zinc oxide serta titanium dioxde umumnya digunakan pada lotion serta krim tabir surya. Partikel yang satu ini sangat mudah untuk menembus kulit serta menghancurkan sel-sel otak.
  1. Petroleum Distillates
    Petroleum Distillates atau parafin cair merupakan produk yang asalnya dari destilasi minyak bumi. Petroleum Distillates ini biasanya digunakan dalam beberapa produk kosmetik misalnya saja seperti bubuk untuk mengatasi bau kaki, maskara dan sebagainya. Petroleum Distillates ini bersifat carcinogen untuk tubuh manusia.
  1. Talc
    Talc adalah salah satu bahan kimia yang juga termasuk kategori berbahaya, dan Talc sendiri biasanya digunakan pada beberapa produk kosmetik, misalnya saja pada deodoran, sabun, blush, eye shadow dan lain sebagainya. Talc ini bersifat karsinogen bagi manusia, selain itu talc juga akan menyebabkan tumor paru-paru serta kanker ovarium.
  1. Merkuri
    Kandungan zat merkuri paling sering ditemukan pada produk produk kecantikan yang bertujuan untuk memutihkan kulit. Penggunaan bahan ini secara berkelanjutan akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, misalnya saja iritasi kulit, alergi, kerusakan saraf dan lain sebagainya.

Beberapa bahan berbahaya tersebut bisa saja terkandung di dalam produk kosmetik yang kamu gunakan. Maka dari itu, setelah mengetahui bahaya yang terkandung dalam beberapa bahan dalam produk kosmetik yang kamu gunakan maka ada baiknya jika kamu melakukan upaya untuk menanggulanginya.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dampak dari bahaya bahan bahan tersebut yakni dengan sebisa mungkin tak menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan bahan yang berbahaya tersebut. Lalu bagaimana cara agar terlihat cantik tanpa menggunakan produk kosmetik tersebut?

Buat kamu yang ingin tampil cantik, kamu bisa mencoba melakukan perawatan kecantikan menggunakan bahan-bahan yang alami. Oke deh, daripada kamu makin penasaran sebaiknya simak ulasan singkat berikut mengenai beberapa bahan alami yang bisa membuatmu tampil cantik maksimal.

1. Gula

gula kecantikan

Gula via blogspot.com

Gula tak hanya bermanfaat sebagai pemanis makanan maupun minuman, namun gula juga bisa kamu manfaatkan sebagai scrub untuk membersihkan dan menghaluskan kulit. Cara menggunakannya juga sangat gampang untuk kamu coba.

Cukup campurkan gula dengan minyak essensial dan minyak zaitun, lalu gosok badan menggunakan scrub alami tersebut. Scrub alami dari gula tersebut akan sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan akan menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan halus.

2. Susu dan oatmeal

Susu dan Oatmeal

Susu dan Oatmeal via naturaltherapypages.com

Kamu bisa menjadikan kulit wajahmu terlihat makin berseri dan sehat, caranya sangat mudah. Cukup campurkan susu dan oatmeal hingga mengental, dan pastikan susu yang kamu gunakan adalah susu murni agar kamu bisa mendapatkan nutrisi yang terbaik.

Setelah campuran susu dan oatmeal tersebut mengental selanjutnya oleskan hingga rata ke seluruh area wajah sampai ke leher lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih yang hangat.

3. Mentimun

Mentimun

Mentimun via analisadaily.com

Kamu bisa memanfaatkan mentimun untuk mengatasi mata yang lelah maupun untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau yang biasa disebut dengan istilah mata panda. Caranya sangat mudah, cukup iris bulat mentimun dan gunakan untuk mengompres mata, diamkan selama 10 menit dan rasakan matamu akan menjadi lebih segar.

4. Madu dan susu

Susu dan madu

Susu dan madu via www.enkivillage.com

Susu dan madu juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kecantikan kulitmu, yakni dengan cara dibuat sebagai sabun mandi. Cukup campurkan madu, susu dan minyak essensial dan gosokkan ramuan ke seluruh badan lalu bilas sampai benar-benar bersih. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat dan halus.

5. Teh

Teh

Teh via www.efektips.com

Saat kamu selesai menikmati teh maka sebaiknya jangan terburu-buru membuang bekas kantong teh tersebut, karena kamu bisa memanfaatkan bekas kantong teh celup tersebut untuk mengompres mata serta menjadikan kulitmu lembut.

Caranya cukup mudah yakni dengan menggosokkan kantong teh yang telah didinginkan atau dihangatkan secara merata ke kulit wajah dan sekitar area mata. Dengan begitu maka matamu akan terasa segar dan kulit wajahmu juga akan semakin halus.

6. Alpukat

Alpukat

Alpukat via lh4.googleusercontent.com

Tak hanya rasanya yang lezat dan gurih, alpukat juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Caranya sangat mudah, yakni haluskan buah alpukat hingga menjadi seperti bubur. Lalu oleskan bubur alpukat tersebut ke rambutmu dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Kemudian bilas dengan air sampai benar-benar bersih. jika rutin melakukannya maka rambutmu akan terasa sangat lembut, halus, dan juga sehat.

Masih banyak bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk merawat kecantikan. Daripada menggunakan bahan kimia berbahaya, bukankah lebih baik menggunakan bahan yang alami, setuju?

bahan alami untuk kulit cantik cantik alami cantik dengan bahan alami cantik natural wajah cantik alami

Related Post

Leave a reply

two × one =