5 Barang Antik Paling Dicari Kolektor Ini Bisa Dijual Mahal Lho!

1775 views

Barang antik memiliki pesonanya tersendiri sehingga tidak jarang mampu memikat banyak peminat. Banyak pehobi yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mengoleksi barang yang sebenarnya sederhana, tetapi punya makna yang berbeda. Barang-barang antik menjadi cukup populer di kalangan kolektor. Semakin antik barang tersebut, maka semakin besar usaha untuk mendapatkannya.

Barang bisa bernilai tinggi jika jarang dimiliki oleh orang-orang kebanyakan. Terlebih jika barang tersebut memiliki sejarah yang panjang di masa lampau. Misalkan pernah digunakan pada masa penjajahan, atau dalam peristiwa penting dalam beberapa tahun belakang. Hobi mengoleksi barang antik memang tidak bisa diremehkan dan disalahkan, sebab masing-masing orang punya keunikan cara pandang.

Nah, dari sekian banyak barang antik yang tersebar di dunia ini, khususnya di Indonesia, berikut adalah beberapa barang unik yang paling dicari kolektor dan memiliki nilai jual yang tinggi. Apa sajakah itu? Cek yuk!

1. Barang Antik: CD (Compact Disk)

Barang antik

via images.google.com

Meski jaman sudah berganti dan tren mengunduh lagu sudah menjadi budaya, nampaknya keberadaan CD tetap menjadi nomor satu bagi para kolektor. Kenangan romantis dan penuh kisah menjadikan CD sebagai ikon yang didambakan ketika dulu sering memutar lagu favorit lewat media ini. Banyak kisah yang tidak bisa diutarakan ketika mengoleksi CD sebagai barang antik yang memiliki nilai jual tinggi.

2. Perangko Lawas

Barang antik

via images.google.com

Perangko juga memegang peranan penting dalam menciptakan kenangan manis di masa lampau. Jaman-jaman masih berbalas pesan lewat surat pos, ketika itulah kisah yang tak bisa diulang menjadi hal yang tak terlupakan dalam hidup. Perangko pun menjadi barang yang paling dicari kolektor karena merupakan salah satu benda bersejarah dalam perjalanan hidupnya. Cukup unik, bukan?

3. Lukisan Kuno

Barang antik

via images.google.com

Tentu sudah bukan jadi rahasia umum lagi kalau lukisan kuno memiliki nilai jual yang tinggi dan dicari-cari oleh kolektor barang unik. Kisah seni yang kompleks dengan kritikan halus di dalamnya, membuat siapa saja yang melihatnya pasti memikirkan sesuatu di luar nalar dan akal pikiran. Sebab memang begitu, seni dalam lukisan memiliki daya lekat yang bagus untuk para penikmat ideologi.

4. Buku Legendaris

Barang antik

via images.google.com

Buku-buku legendaris seperti Di Bawah Bendera Revolusi yang merupakan tulisan asli Presiden Indonesia Bung Karno, menjadi barang antik selanjutnya yang paling dicari oleh kolektor. Tentu bukan hal yang tabu jika tulisan sang proklamator ini digandrungi oleh para penikmat karya sastra. Sebab buku-buku klasik keluaran lama pun memiliki pemikiran yang menarik untuk disandingkan dengan jaman modern.

5. Benda Pusaka Batu Merah Delima

Barang antik

via images.google.com

Terakhir namun bukan yang paling akhir, kini giliran benda pusaka yang menjadi buruan para kolektor ternama. Yakni Batu Merah Delima yang merupakan benda pusaka dengan yoni tinggi. Manfaatnya konon mampu menangkal santet dan membuat tubuh menjadi kebal akan senjata tajam. Bentuknya menyerupai batu yang berukuran sangat kecil seperti biji kacang hijau. Sedangkan warnanya ialah merah delima.

Itulah tadi sederet barang antik yang paling digandrungi oleh para kolektor. Apabila kamu memilikinya di rumah, sebaiknya rawat dengan hati-hati dan cobalah untuk menawarkannya pada kolektor dengan harga yang sesuai. Apabila kamu beruntung, maka bisa menjadi pemasukan yang besar untuk tabungan kamu.

Barang Antik barang kuno berharga mahal kolektor barang antik

No related post!

Leave a reply

1 + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.