Beberapa Fakta Tentang Tubuh Manusia Yang Sukar Dipercaya Tapi Betul-Betul Nyata

371 views

Hal-hal menakjubkan tidak hanya terdapat di luar sana karena di dalam tubuh manusia pun terdapat banyak keajaiban. Sejumlah Fakta Tentang Tubuh Manusia berikut akan membuatmu takjub karena saya yakin kamu baru kali ini mengetahuinya. Silakan kagumi dirimu sendiri karena manusia adalah makhluk yang ajaib. Sukar dipercaya tapi itulah adanya.

Fakta Hidung Manusia

hidung-mancung

Kalau berpikir hidung anjing adalah hidung tersensitif di dunia, kalian salah besar karena hidung manusia tak kalah canggihnya. Dalam beberapa penelitian diketahui bahwa hidung manusia yang sebelumnya diindikasikan mampu membedakan ribuan aroma berbeda ternyata keliru dan dikoreksi. Ternyata hidung manusia yang dilengkapi bulu-bulu ini bisa membedakan triliunan aroma berbeda. Keren banget kan. Aduh siapa yang ngompol nich, kok bau pesing sich?

Fakta Lambung Manusia

robot-ronaldo

Buat yang doyan makan silakan kaget dulu sebentar karena saya sampaikan bahwa kamu orang sakti. What??? Yah betul, sakti, bukan karena pandai debus atau mahir beladiri, tapi karena lambung manusia berisi asam keras yang mampu melarutkan semua jenis logam di muka bumi. Nama asam ini adalah asam hyrdrocoric yang sangat keras. Tak heran makanan jenis apapun akan larut ketika sampai di lambung.

Fakta Mata Manusia

mata-genit

Di manapun di dunia ini yang paling hebat adalah ciptaan tuhan. Coba deh kita bandingin kehebatan kamera tercanggih di dunia dengan mata kita. Setelah diteliti ternyata mata kita resolusi nya bisa mencapai 576 mpix dan sanggup membedakan beberapa juta warna berbeda dalam satu waktu. Ini keren sekali karena kamera buatan manusia yang tercanggih sekalipun tidak bisa melakukan hal ini. Gimana, hebat banget kan?

Fakta Pembuluh Darah Manusia

sel-darah-merah-rusak

Tahukah kamu bahwa arteri darah alias pembuluh darah, jika digabungkan seluruhnya, panjangnya bisa mencapai 60 ribu mil. Wuaduhhhh panjang banget yah. Ini sih lebih panjang dari jarak dua kali mengelilingi bumi. Hebatnya lagi meski pembuluh darah kita sangat panjang, tak menyulitkan sel darah merah untuk melewatinya sekaligus dalam waktu sekejap saja. Kenapa? Karena sel darah merah hanya butuh satu menit saja untuk melintasi jarak yang bahkan lebih jauh dari dua kali mengelilingi bumi ini. Wuowww, amazing banget kan?

Fakta Kelenjar Ludah

air-liur

Eits, jangan jorok dong akh, kan jijik. Meludah sembarangan itu jelek lho karena bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri penyakit. Oke, fakta hebring lainnya nich. Ini tentang kelenjar ludah kamu yang memroduksi setidaknya 2 liter air ludah. Jadi selama kita hidup, tubuh kita memproduksi air ludah sebanyak 26 ribu liter yang cukup untuk mengisi dua kolam renang. Aduh kok banyak banget sih, tapi iya juga sih kalau dihitung seumur hidup mungkin saja segitu.

Fakta Zat Besi

paku-dalam-tubuh

Tubuh kita memerlukan zat besi untuk menunjang metabolismenya. Dan tahukah kamu kalau zat besi dalam tubuh kita jika dikeluarkan dan diambil sarinya bisa dibikin jadi paku besi dengan panjang 7 cm. tuh kan mama bilang juga apa, kalau dibikinin sayur bayam harus dihabisin. Kan bayam tinggi banget tuh kandungan zat besi nya. Kalau sering-sering makan bayam kamu bisa bikin toko matrial sendiri deh kayaknya, hahaha.

Fakta Paru-Paru Manusia

paru-paru-perokok

Manusia dianugerahi paru-paru sebagai organ pernafasan. Paru-paru tidak seharusnya dikontaminasi oleh rokok karena asapnya mengandung racun. Kalau dicek ukuran paru-paru manusia besarnya sekitar 50 cm padahal kalau dibuka dan diletakkan di atas lantai kemudian dibentangkan, luasnya bisa menutupi sebuah lapangan tenis. Awww, gede banget tuh. Untung di tubuh kita posisinya dirapatkan jadi tidak melebar, hehe.

Fakta Tulang Bayi

bayi-hulk

Bayi lucu yang harus digendong saat sedang cengeng ternyata adalah manusia super. Tak percaya? Ini lho faktanya. Jadi gini, pada awalnya semua manusia Cuma punya 64 tulang saja dan akan bertambah menjadi 270 tulang ketika usia bertambah. Dan nanti setelah dewasa, banyak dari tulang-tulang ini menyatu dan menciut menjadi 206 tulang saja. Jadi siapa yang punya baby, harus bersyukur karena punya seorang manusia super.

Fata Debu Di Bawah Kasur

tidur-dengan-anjing

Mama sering marah karena kamu malas bersihin debu di bawah kasur? Malah bagus tuh karena mama tahu betul kalau debu di bawah kasur menjasi sumber penyakit. Tapi jangan salahkan siapapun karena setelah diselidiki, butir-butir debu itu ternyata tidak berasal dari joroknya orang rumah. Butir-butir debu itu berasal dari kulit mati kamu sendiri yang jatuh ke lantai. Owh gitu toh, oke deh.

Fakta Sperma Manusia

jumlah-sperma

Fakta Tentang Tubuh Manusia sudah seharusnya membuatmu takjub. Coba deh bandingkan kapasitas sebuah harddisk eksternal dengan ukuran 1,5 terrabyte dengan setitik sel sperma yang berisi informasi DNA didalamnya. Dengan demikian ketika seorang laki-laki ejakulasi, jumlah sperma yang dicurahkan hampir sama dengan transfer data sebesar 1587 gigabyte atau setidaknya 1,5 tera.

Fakta bakteri Di Mulut Manusia

jumlah-bakteri-mulut

Ada sebuah alam yang tak bisa kamu jamah. Sebuah dunia lembab yang ditinggali milyaran bakteri. Bukan di tempat sampah atau tempat jorok lainnya, tapi di mulut kamu sendiri. Betul, mulutmu adalah tempat tinggal bakteri. Bahkan jumlah bakteri di mulutmu melebihi ratusan juta bakteri, setiap bakteri itu bahkan punya spesies berbeda hingga 700 buah. Well, jumlah itu hanya ada di mulut kamu saja, belum termasuk yang ada di dalam tubuhmu. Totalnya, semua bisa mencapai 1000 trilliun bakteri yang menjadikan tubuhmu sebagai rumahnya.

Fakta Embrio

fakta-unik-tubuh

Sperma ketemu sel telur maka terjadilah pembuahan. Keduanya membentuk embrio yang mewarisi sifat-sifat yang diwariskan dari DNA ayah dan ibu. Ketika sel embrio mulai tumbuh menjadi bakal janin, bagian yang pertama dibentuk adalah anus dulu kemudian mulut. Dari kedua bagian ini lalu berlanjut dengan pembentukan bagian lain. Seperti itulah faktanya, hehe.

Wah Penis Juga Bisa Patah

penis-patah

Tak semua orang percaya bahwa penis bisa patah tapi begitulah faktanya. Patahnya penis bisa dipicu oleh aktivitas pasangan yang terlalu agresif saat berhubungan intim. Meski tak bertulang tak jarang penis laki-laki patah karena dorongan yang terlalu kuat atau terlampau cepat. So hati-hati deh.

Guys itulah Fakta Tentang Tubuh Manusia yang harus kamu percaya. So jangan dulu kagum dengan keajaiban di luar sana, tubuh manusia itu canggih jadi sebaiknya kagumi saja dulu diri kamu sendiri. Oke!!

Fakta Tentang Tubuh Manusia Keajaiban tubuh manusia

No related post!

Leave a reply

fifteen + twelve =