Beberapa Tempat Angker di Bandung dan Sekitarnya

860 views

Jalan-jalan ke Bandung memang seru apalagi kalau bareng temen-temen atau keluarga. Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Bandung. Kamu bisa pilih mau wisata kuliner, wisata budaya, wisata pemandangan sampai dugem di beberapa klub malam di Bandung ada semua lho. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang Kota Bandung, bukan cuma tentang enaknya saja, tapi tentang sejumlah tempat angker di Bandung yang harus kamu tahu agar jalan-jalanmu ke kota ini tidak menjadi pengalaman menakutkan seumur hidup. Kalau kamu belum tahu tempat mana saja di Bandung yang bikin bulu kuduk merinding, yuk saya ajak kamu mengenali tempat-tempat itu.

Beberapa tempat angker di Bandung di mulai dari yang paling seram:

Goa Jepang dan Goa Belanda

Goa belanda, tempat angker di bandung

Goa ini lokasinya terletak di Jl. Ir. H., Juanda. Bandung. Tepatnya di daerah Dago Pakar. Goa ini memang sudah tersohor ke seluruh negeri karena sering menjadi tempat uji nyali. Cerita tentang goa ini semakin menambah penasaran banyak orang yang konon sering mendengar suara-suara aneh hingga penampakan bala tentara Jepang tanpa kepala yang bikin heboh. Di masa lalu goa ini dijadikan tempat menyimpan persenjataan tentara Belanda juga sering dijadikan tempat pembantaian penduduk pribumi di bagian terpisah di dalam goa. Hal inilah yang membuat suasana di sini terasa sangat angker.

Jika kebetulan kamu berkunjung ke sini, hendaknya bersikap santun dan tidak berkata sembarangan. Ada satu kata yang dilarang diucapkan oleh pengunjung di sini yaitu kata “Lada”, kalau berani mengatakan ini, silakan tanggung sendiri akibatnya karena kamu sudah membangkitkan kemarahan para arwah penunggu goa ini.

Patung Pastor di Jalan Maluku

patung pastor, tempat terangker di bandung

Konon patung ini adalah patung pendeta keturunan Belanda yang dulu menyebarkan agama Kristen di Kota Bandung. Patung ini di anggap sebagai tempat angker di Bandung karena banyak saksi yang pernah melihat sendiri keanehan pada patung ini di malam-malam tertentu. Patung ini sering terlihat berjalan-jalan sendiri di lokasi taman Maluku yang cukup dekat dengan pusat perbelanjaan BIP. Saya tak yakin kamu punya cukup nyali untuk jalan-jalan ke sini karena mendengar ceritanya saja sudah begitu mengerikan.

Kalau kebetulan kamu lewat sini, gak perlu masuk ke dalam deh. Cukup lihat dari luar pagar saja dan rasakan aura negatif yang menyeruak di sekeliling pagar-pagar ini. Tak hanya itu, kalau kamu sengaja berdiam di lokasi patung ini selama beberapa jam, kamu mungkin akan mendapati posisi patung ini berubah sendiri. Hiiiy,,,

Jalan Taman Sari

jalan taman sari, tempat terseram di bandung

Daerah sekitaran ITB dan UNPAD dikenal sebagai daerah yang memiliki pepohonan rindang yang kebanyakan sudah berusia tua. Salah satu kawasan yang dikenal angker dan sering diceritakan terjadi penampakan adalah di kawasan jalan taman sari. Tempat ini dikenal dengan suasana mistisnya yang menakutkan.

Pepohonan besar yang berjejer rapi di tepi jalan justru menambah kengerian bagi mereka yang terpaksa harus melewati daerah ini di waktu malam. Konon bagi mereka yang lupa berdoa saat lewat daerah ini di waktu malam, khususnya bagi pengendara mobil, akan mendapati teman yang duduk di jok belakang. Bagi para motoris, siap-siap saja ada yang ikut dibonceng ketika lewat di daerah ini di waktu malam. haduuuhhh… 🙁

Jl. Cipaganti

jalan cipaganti, wisata uji nyali bandung

Jalan Cipaganti adalah jalan yang dikenal angker, banyak orang sering bertemu dengan makhluk tak kasat mata di daerah ini. Seperti halnya jalan-jalan yang ada di sekitar daerah ITB dan UNPAD, di Jalan Cipaganti juga terdapat pepohonan besar di sepanjang jalan. Di siang hari mungkin suasana di sekitaran jalan ini tampak biasa-biasa saja, tapi tentu berbeda ketika malam tiba. Suasana di sini berubah 180 derajat menjadi sangat seram. Berhati-hatilah saat lewat di Jalan Ini di waktu malam, kalau sedang beruntung mungkin anda akan mendapat seorang teman dari dunia lain yang tak kita kenal.

Gedung Sekolah di JL. Belitung

gedung sekolah belitung, tempat angker di bandung

Di Bandung terdapat bangunan-bangunan bekas peninggalan kolonial Belanda yang hingga kini masih dimanfaatkan. Salah satunya adalah gedung yang terletak di Jl. Belitung yang saat ini dipergunakan oleh sebuah sekolah. Tak hanya dikenal karena prestasinya yang unggul, sekolah ini juga dikenal dengan gedung-gedungnya yang angker. Dari dulu sampai sekarang desain bangunannya tetap seperti itu dan tak pernah berubah.

Konon siapa yang berani meneriakkan nama “Nancy” di salah satu gedung di sekolah ini, ia akan mendapati penampakan seorang noni belanda di jendela paling atas di gedung sekolah ini. Silakan coba sendiri kalo misal kamu bener-bener pemberani!

Rumah Ambulans

Rumah ambulans, tempat angker dibandung

Konon di tahun 1960 an pernah terjadi kasus perampokan di rumah ini dan berakhir dengan pembunuhan semua penghuni di rumah ini. Karena hal inilah rumah di Jl. Bahureksa ini jadi berhantu. Di halaman depan rumah ini terdapat sebuah mobil ambulans berhantu karena sering nyala sendiri meskipun sudah tidak ada mesin nya. Konon mobil ini sudah beberapa kali dipindahkan tapi nanti akan pulang sendiri ke situ. Saking angkernya, cerita tentang rumah ambulans ini pernah difilmkan. Kini pemandangan di sini tidak seseram dulu lagi karena bangunan rumah di sini sudah dijadikan sebuah distro.

Jl. Dayang Sumbi

jl. dayang sumbi, tempat seram dibandung

Orang-orang yang pernah lewat ke jalan ini takkan pernah menyangka bahwa mereka melewati sebuah jalan yang dikenal sangat angker. Jl. Dayang Sumbi namanya, sebuah jalan yang menghubungkan antara Jl. Dago dengan kawasan ITB. Di jalan ini terdapat banyak pepohonan yang rimbun baik di sisi kiri maupun sisi kanan Jalan.

Nah ceritanya di Jl. Dayang Sumbi ini terdapat sebuah rumah yang mana pagarnya tak pernah ditutup rapat dan dibiarkan selalu terbuka. Mitosnya, kalau sampai ada yang menutupkan pintu ini, siap-siap saja ia akan diganggu oleh si arwah penunggu rumah.

Kampus ITB

kampus itb, tempat angker di bandung

Kampus adalah tempat mahasiswa-mahasiswi menuntut ilmu. Dan salah satu kawasan yang dikenal banyak hantunya adalah kampus ITB. Selain di kenal sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, daerah kampus ITB juga di kenal sebagai salah satu tempat angker di Bandung, karena sudah ada sejak jaman belanda masih berkuasa di Indonesia. Tak hanya itu, kampus ini juga dikelilingi banyak jalan angker yang selalu sepi mencekam saat malam hari.

Kalau kamu penasaran dengan hantu-hantu yang sering gentayangan di kampus ini, coba saja main ke sini di waktu malam. Nanti bakal ada setan yang datengin kamu seperti setan bermuka rata, hantu yang menyerupai orang belanda dan lain-lain.

Oke guys, sudah kami share di sini cerita tentang tempat angker di Bandung yang cukup seru dan bikin penasaran kamu semua. Info selanjutnya akan lebih seru lagi, so stay tune terus yah di website MalesNulis.com.

Tempat Angker di Bandung tempat seram tempat wisata berhantu wisata uji nyali

Baca Juga

Leave a reply

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.