Berikut Tips Diet Alami Berdasarkan Zodiak Buat Kamu yang Ingin Cepat Langsing!

Sudah melakukan bermacam metode diet tapi masih gagal juga? Ini saatnya kamu mencoba pola diet berdasarkan zodiak. Tips diet ini disesuaikan dengan kepribadian kamu lho..

Tidak ada diet yang benar-benar cocok untuk diterapkan untuk semua orang. Ini karena tiap orang punya karakteristik yang berbeda-beda bukan? Ada yang berhasil dengan diet vegan, ada yang tidak. Artis Deddy Corbuzier berhasil dengan OCD-nya, tapi mungkin itu tidak cocok buat kamu.

Ilustrasi rencana diet

Ilustrasi rencana diet via thinkstockphotos.com

Keberhasilan diet tiap orang memang berbeda-beda. Karena itu cobalah metode diet yang sesuai dengan kepribadian dan karakteristik tubuh mu. Nah, saatnya kamu mencoba diet berdasarkan zodiak ini.

Capricorn (22 Desember-20 Januari)

Orang berzodiak Capricorn umumnya adalah pecinta makanan, termasuk jenis makanan tinggi lemak dan kalori. Capricorn juga punya jadwal yang teratur tiap minggunya. Misalnya hari Senin makan nasi dan ayam, Selasa mengonsumsi nasi dengan ikan, begitu pula terulang di minggu berikutnya.

Memang tidak ada yang salah dengan mencoba makanan yang sama setiap hari. Yang perlu menjadi catatan adalah kamu mengikuti diet seimbang seperti banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging dan susu, serta biji-bijian.

Diet untuk Capricorn mudah. Kamu bisa makan sering tapi dengan porsi sedikit, tapi dilakukan dengan penuh disiplin. Fitness adalah pilihan olahraga terbaik untuk Capricorn. Treadmill atau sepeda statis juga bisa jadi pilihan aerobic.

Aquarius (21 Januari-19 Februari)

Aquarius adalah pribadi yang unik, individualis dan independen. Buat mereka, makanan adalah hal penting namun bukan yang terpenting dalam hidup. Meski sudah baik dalam mengatur pola makan, kamu yang berzodiak Aquarius ini terkadang lupa berolahraga dan masih melakukan kebiasaan tidak menyehatkan seperti merokok.

Olahraga single yang menantang serta perlu skill individual cocok untuk Aquarius. Tenis, bulutangkis, atau sprint renang bisa jadi pilihan. Soal makanan, pilihlah makanan yang rendah lemak. Untuk sayuran dan buah, kamu bisa mengonsumsi wortel, brokoli, stroberi, nanas, dan buah delima.

Catatan untuk Aquarius, jangan tergoda untuk melakukan program diet kilat. Karena setelah program diet selesai, kamu bisa makan tak terkendali sehingga berat badan akan kembali seperti semula.

Pisces (20 Februari-20 Maret)

Pisces senang menyantap makanan enak dan kurang memperhatikan diri-sendiri. Karenanya mereka sering mengalami masalah berat badan. Pisces juga sering tergantung dengan metode diet orang lain karena mereka mudah terpengaruh.

Untuk bisa memulai diet dengan baik, fokuslah pada daging putih, ikan, dan aneka sayuran. Makanan dengan zat besi tinggi adalah pilihan terbaik, seperti bayam, buah bit, apel, dan jeruk. Kamu juga perlu mengurangi konsumsi garam.

Berburu makanan sehat sambil beraktivitas bisa jadi langkah awal untuk bisa berolahraga bagi kamu warga Pisces. Kamu bisa menyalurkan hasrat makan mu sambil jalan-jalan, namun jangan lupa untuk memilih kuliner yang sehat.

Aries (21 Maret-20 April)

Warga Aries adalah penyuka tantangan dan sangat memperhatikan penampilan. Orang dengan zodiak berunsur api ini punya kecenderungan cepat tersulut amarahnya dan tidak sabaran.

Karena itu, kamu yang berzodiak Aries sebaiknya menghindari konsumsi daging merah dan makanan yang kaya bumbu pedas karena bisa membuat lebih agresif dan cepat menyulut emosi. Bahan makanan dari biji-bijian seperti roti whole grain dan umbi-umbian bisa jadi penggantinya. Makanan yang kaya potasium seperti pisang, brokoli, bayam, beras merah, dan tomat juga cocok untuk Aries.

Untuk saran olahraga, carilah kegiatan yang bersifat fun dan bisa dilakukan di ruang terbuka. Berenang, hiking, atau lari di alam terbuka adalah beberapa alternatif yang bisa dipilih.

Ouw iya. Untuk kamu warga Aries yang senang minum kopi sebaiknya jangan sampai mengonsumsi berlebihan. Diet dengan mengurangi konsumsi kopi berlebihan bisa kamu lakukan. Pandai-pandailah memilih minuman kopi, apalagi dengan tambahan gula, susu, dan krimer.

Taurus (21 April-21 Mei)

Orang berzodiak Taurus kebanyakan malas untuk bergerak dan susah untuk berolahraga. Hal ini yang mengakibatkan metabolisme cenderung lambat. Akibatnya, orang-orang dengan bintang berlambang kerbau ini mudah gemuk, namun bukan berarti tidak bisa langsing ya.

Taurus disarankan melakukan diet seimbang rendah gula, lemak, dan karbohidrat. Makan sering dan teratur, serta dalam porsi yang sedikit adalah kuncinya. Camilan yang manis-manis untuk cemilan, sebaiknya pilih buah daripada kue atau cake. Sayuran yang cocok untuk Taurus adalah bunga kol, labu, mentimun, dan kacang tanah.

Karena Taurus tidak terlalu menikmati olahraga, untuk “membakar” lemak kamu bisa mencoba basket atau permainan mesin dance dengan iringan musik. Kalaupun ingin berlatih di gym, bisa kamu lakukan selama 15-30 menit saja dan cukup dengan 2 kali seminggu.

Sayuran kaya serat dan buah segar adalah pilihan terbaik untuk tubuh

Sayuran kaya serat dan buah segar adalah pilihan terbaik untuk tubuh via thinkstockphotos.com

Gemini (22 Mei-21 Juni)

Warga Gemini adalah orang-orang yang positif, optimis, lincah, dan tidak bisa diam. Karena itulah mereka punya metabolisme tinggi dan bisa dengan cepat membakar kalori. Kelemahannya, Gemini ini suka plin-plan dan tidak sabaran.

Untuk mendapatkan tubuh ideal, kunci untuk kamu warga Gemini adalah membuat diri mu lebih tenang. Alih-alih makan terburu-buru dan mengonsumsi junk food, sediakanlah waktu dan makan dengan tenang saat makan.

Makanan yang dianjurkan adalah bahan-bahan kaya kalium, seperti apel dan jeruk. Ikan, udang, dan susu juga baik buat kamu warga Gemini. Minuman dan makanan suplemen sebaiknya tidak kamu konsumsi. Sementara untuk olahraga, semua olahraga yang sifatnya ‘rame-rame’ seperti sepak bola, basket, dan voli bisa jadi pilihan.

Cancer (22 Juni-23 Juli)

Umumnya Cancer dikenal sebagai pemakan segala karena sangat menyukai makanan. Mereka senang memanjakan diri sendiri dan orang lain, salah satunya dengan makanan. Karena itu, kalau kamu ingin langsing cara yang paling tepat adalah mengubah gaya hidup.

Cancer bisa makan apa saja asal tak banyak dan porsinya diatur. Makanan yang ideal untuk kamu adalah buah dan sayuran kaya serat. Makanan berkalsium tinggi seperti kuning telur, ikan, susu, dan keju juga cocok untuk Cancer. Sebaiknya kamu juga mengurangi konsumsi garam dan makanan bertepung.

Sepeda statis, berenang, dan treadmil adalah beberapa pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan. Meski terkesan santai, tapi ada baiknya juga membuat target. Setelah selesai, kamu bisa melanjutkan relaksasi dengan spa.

Leo (24 Juli-23 Agustus)

Orang berzodiak dengan lambang singa ini adalah pribadi yang punya percaya diri tinggi, ambisius, dan suka kebebasan. Untuk masalah diet, mereka bisa sangat antusias dan tekun demi mencapai hasil yang diinginkan. Namun sekalinya gagal, Leo bisa langsung patah arang lalu terjebak dalam diet kilat/instan.

Kelemahan Leo lainnya adalah kesukaannya pada daging merah. Hal ini perlu dibatasi. Sebaiknya memperbanyak konsumsi sayuran dan buah, serta makanan-makanan yang mengandung magnesium seperti apel dan buah bit.

Olahraga non kompetisi seperti senam, yoga, atau kelas dansa bisa jadi pilihan untuk Leo. Ini sesuai dengan pribadi mu yang ambisius tapi juga mudah patah arang.

Virgo (24 Agustus-23 September)

Virgo adalah orang yang perfeksionis. Ia sering menentukan target tinggi, tapi mudah putus asa jika tidak bisa memenuhinya sendiri. Agar tidak cepat frustasi atau menyerah, Virgo perlu rajin berkonsultasi pada ahli gizi, atau mengikuti klub diet untuk mendapatkan dukungan yang tepat.

Sumber energi yang pas untuk Virgo adalah roti whole grain, bubur oat, dan beras merah. Untuk kudapan, buah-buahan seperti pisang, jeruk, pepaya, dan pir bisa menjadi pilihan yang menyegarkan. Sementara makanan yang terlalu pedas atau aneka jenis gorengan adalah makanan yang sebaiknya dihindari.

Untuk mendapatkan tubuh ideal dan langsing, latihan fitness adalah pilihan terbaik untuk mu Virgo. Sebaiknya kamu juga memakai jasa instruktur yang paham ilmu binaraga untuk hasil yang maksimal.

Untuk mendapat tubuh ideal, jangan lupa terapkan pola hidup yang seimbang

Untuk mendapat tubuh ideal, jangan lupa terapkan pola hidup yang seimbang via thinkstockphotos.com

Libra (24 September-23 Oktober)

Jika kamu berzodiak Libra, kamu adalah orang yang beruntung. Karena orang-orang berzodiak ini umumnya sudah sadar akan hidup seimbang, sadar untuk mengatur pola makan dan rutin berolahraga.

Pola makan seimbang adalah yang terbaik bagi Libra. Dalam hal makanan, Libra disarankan mengkonsumsi makanan tinggi natrium. Pada sayuran bisa didapatkan dari wortel, jagung muda, lobak, dan tomat. Sementara pada buah ada di stroberi dan apel. Kamu yang berzodiak ini sebaiknya mengurangi konsumsi minuman bersoda.

Olahraga seperti sepeda statis, fitness, dan treadmill adalah beberapa alternatif olahraga yang bisa dilakukan.

Scorpio (24 Oktober-22 November)

Orang dengan bintang berlambang kalajengking ini adalah pribadi yang serius, terorganisir, fokus, dan intens. Mereka juga tidak cepat berpuas hati. Dengan kepribadian seperti ini, ketika rencana tidak berjalan sesuai keinginan, mereka suka menghukum diri sendiri dengan diet dan olahraga secara berlebihan demi mencapai target.

Dalam hal makanan, Scorpio disarankan untuk memilih sayuran kaya serat dan mengonsumsi makanan-makanan rendah lemak, seperti ikan. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk membantu metabolisme tubuh mu ya..

Olahraga yang cocok untuk Scorpio adalah lari jarak jauh, latihan angkat beban, serta bela diri seperti Thai Boxing. Ini ideal untuk karakter mu yang punya jiwa kompetisi tinggi.

Sagitarius (23 November-21 Desember)

Warga Sagitarius adalah orang-orang yang suka berpetualang, mencoba hal-hal baru, dan cinta kebebasan. Pola makan yang pas untuk mereka adalah yang memperbolehkan mereka makan apa pun dengan resep masakan yang sederhana. Makan apa saja boleh, asal tak berlebihan.

Sangat disarankan Sagitarius melakukan diet protein tinggi, seperti mengonsumi ikan yang ditim, telur, susu skim, dan nasi dari beras merah. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, lebih baik makan empat kali dalam sehari dengan porsi kecil daripada makan dua kali dengan porsi besar.

Olahraga dengan unsur fun seperti dansa Latin atau bersifat permainan cocok untuk karakter Sagitarius ini. Jika bosan, kamu bisa mencoba jenis tarian lain atau mencari tempat latihan yang baru.

Inilah kedua belas jenis diet berdasarkan zodiak. Semuanya disusun sesuai dengan karakter masing-masing zodiak. Kamu bisa melakukan program ini kapan pun karena diet berdasarkan zodiak tidak mengenal batasan waktu. Selamat mencoba!

diet diet berdasar zodiak dunia kesehatan tips diet alami

Related Post

Leave a reply

fifteen − twelve =