Enaknya Jadi Rider Moto GP dengan Bayaran Selangit

918 views

Tak terbayang oleh saya betapa banyak resiko yang harus ditanggung oleh seorang pembalap Moto GP. Menjadi pembalap tidak cuma enak di duitnya doang, tapi ada juga resiko yang harus dihadapi, salah satunya adalah kematian. Oleh karena itu tak semua orang memiliki kemampuan untuk menjadi pembalap. Hanya segelintir orang berbakat saja yang bisa menjadi pembalap dan bayarannya tinggi sekali. Aduh beruntungnya mereka, dengan bayaran selangit mereka bisa mendapatkan semua yang diinginkan, termasuk cewek cakep yang antri untuk dijadikan pacar. Di antara semua rider yang pentas di ajang Moto GP, ada 10 pembalap utama yang  mendapat bayaran tertinggi. Mau tahu siapa saja mereka? Yuk kita baca ulasannya berikut ini :

Valentino Rossi – Italia

Valentino Rossi46

Valentino Rossi turun ke dunia balap bukan karena ajakan teman atau seneng-senengan, tapi dia memang anak seorang pembalap Italia. Jadi di dalam darahnya sudah mengalir darah seorang pembalap sejati. So, kamu tidak perlu heran jika semua lintasan balap pada berbagai kelas sudah pernah dia ikuti dan hampir semua dijuarai olehnya. Dengan prestasi segudang plus skill yang sulit disaingi, Rossi menjadi sosok yang disegani kawan maupun lawan. Sepertinya ia seorang spesialis track di sirkuti hingga menyebut diirinya sendiri The Doctor.

Hingga kini Valentino Rossi masih memegang rekor sebagai pembalap Moto GP dengan gaji paling tinggi di dunia. Tengok saja apa yang disampaikan oleh Sports Illustrated yang mengkonfirmasi bahwa gaji per tahun Pembalap Movistar Yamaha ini mencapai US$ 10 Juta. Bisa kamu bayangkan, dengan gaji sebanyak ini pasti banyak sekali yang bisa ia dapatkan. Rumah berharga milyaran, super car, hingga track balap sendiri sudah dimilikinya.

Jorge Lorenzo – Portugal

Jorge Lorenzo

Di posisi kedua ada Jorge Lorenzo yang masih satu team dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha. Gaji tahunan Lorenzo terbilang tinggi, kurang lebih US$ 7,2 Juta. Ia tercatat dua kali menjadi juara dunia sehingga mendapat dukungan dari banyak sponsor yang sudah pasti menambah tebal duit di dompetnya. Dari para sponsor Lorenzo mendapat tambahan penghasilan hingga US$ 2 Juta. Tentu ini jumlah yang cukup besar untuk ukuran pembalap professional seperti dia.

Dani Pedrosa – Spanyol

pedrosa

Dani Pedrosa adalah rider asal spanyol yang dulu bekerjasama dengan tim balap dari Honda. Sebetulnya prestasi Pedrosa cukup hebat juga meskpun akhir-akhir ini seling dilibas oleh pembalap lain yang terhitung baru. Kini, sudah bisa duduk di posisi kedua atau ketiga saja udah lumayan. Tapi soal bayaran per tahun, Pedrosa gak seberuntung Rossi dan Lorenzo karena ia hanya menerima bayaran US$ 4 Juta dalam setahun. Gaji yang ia terima berasal dari tim Repsol Honda.

Mark Marquez – Spanyol

Marc-Marquez

Mark Marquez terbilang masih baru di ajang balap Moto GP tetapi bisa melampaui senior-seniornya yang sudah lebih dulu turun. Menurut catatan, di tahun 2013 yang lalu Pedrosa pernah menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Soal Gaji, lumayan gede sih karena masih setara dengan Gaji yang diterima oleh Pedrosa sebesar US$ 4 Juta Dollar per tahunnya.

Nicky Hayden – Amerika Serikat

nicky hayden

Jika semua rider di atas berasal dari benu Eropa, pembalap yang satu ini berasal dari Negara Paman Sam. Nicky Hayden adalah mantan Juara dunia Moto GP tahun 2006 dengan gaji per tahun mencapai US$ 4 Juta dollar. Tetapi angka itu diperolehnya di tahun 2006 saat ia masih bergabung dengan tim Ducati. Saat ini Nicky bekerjasama dengan tim Honda dan belum ada yang bisa mengkonfirmasi besaran gaji yang ia terima dari Honda.

Stefan Bradl – Jerman

Stefan

Pembalap dunia patut berbangga hati karena jika betul-betul berskill untuk mengendarai si kuda besi, ia bisa mengajukan diri untuk berlaga di ajang Moto GP. Saya kira banyak anak muda di tanah air yang ingin merasakan pengalaman berlaga di Moto GP seperti Stefan Bradl yang berasal dari Jerman. Sekalipun ia masih terhitung baru, ia menjadi wakil Jerman dan langsung masuk ke deretan 10 pembalap motor di dunia yang menerima gaji tertinggi. Stefan Bradl termasuk rider satelit dari tim Honda dengan gaji sebesar US$ 1,7 Juta dollar per musim balap.

Alvaro Bautista  – Spanyol

Bautista

Tak banyak yang diketahui dari sosok seorang Alvaro Bautista selain wajahnya yang ganteng. Yang pasti saat ini ia tergabung dalam tim Go& Fun Gresini Honda. Soal prestasi, Alvaro Bautista mengawali karir balap motornya di kelas 125 cc di tahun 2006. Berikutnya di tahun 2007, Alvaro naik ke kelas 250 cc dan terus berjuang hingga berhasil menjadi runner up di tahun 2008. Tapi sayang banget, soal bayaran yang diterima, ia Cuma mendapat US$ 1,4 Juta Dollar per tahun.

Cal Crutchlow – Inggris

Cal

Cal Crutchlow mendapat bayaran US$ 1,2 Juta dollar untuk nampang selama satu musim di ajang Moto GP. Ia masih satu tim dengan pembalap dari Italia, Andrea Dovizioso. Tapi karena prestasinya gak bagus-bagus amat, tak begitu banyak pihak yang tertarik untuk mengajaknya bekerjasama. Orang-orang tak ada yang tahu jika tahun ini ia akan terus berkiprah bersama Ducati atau berganti tim lain.

Andrea Dovizioso – Italia

andrea-dovizioso

Cukup sering telinga ini mendengar nama Dovizioso. Ia termasuk rider dari tim Ducati dengan Desmosedici GP 14 sebagai motor yang ia geber. Ia termasuk rider dengan bayaran terkecil jika dibandingkan dengan bayaran para rider di atas. Menurut data yang kami terima, Dovizioso hanya dibayar tak lebih dari US$ 1 Juta dollar saja setiap tahunnya.

Colin Edwards – Amerika Serikat

Colin-Edwards

Di urutan terbawah dalam daftar 10 pembalap dengan gaji tertinggi adalah Collin Edwards. Untuk urusan gaji  Collin Edwards hanya mengantongi bayaran sebesar US$ 950 ribu dollar saja. Pada saat ini Edwards tercatat sebagai bagian dari tim NGM Forward Racing Yamaha.

Nah itu dia informasinya, bayarannya gede banget bukan? Kalau kamu merasa diri punya skill untuk menjadi rider professional, jangan malu untuk unjuk gigi. Silakan berlatih terus hingga kemampuanmu tambah jempolan. Oke???

Rider Moto GP dengan Bayaran Selangit rider professional

No related post!

Leave a reply

9 + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.