5 Filosofi Bunga Mawar Biru yang Tidak Selamanya Sendu

1133 views

Filosofi bunga mawar biru ternyata menyimpan hal unik yang mungkin belum pernah kamu tau. Bahwa, bunga mawar biru sebenarnya tidak pernah ada sebelumnya. Hingga pada 2004, bunga ini dimodifikasi oleh para ilmuwan dari bunga mawar putih. Para ilmuwan berhasil menciptakan pigmen bunga bernama delphinidin, yang menjadi pigmen bunga mawar biru.

Meski direkayasa, namun nyatanya bunga mawar biru ini nampak alami dan memesona. Warna yang memanjakan mata, bagi siapapun dia yang melihatnya. Bunga mawar biru pun menyimpan banyak filosofi dibaliknya. Siapa tau kamu ingin mempelajarinya, yuk mari kita simak sama-sama filosofi bunga mawar biru yang belum banyak orang tau berikut ini.

1. Kesempatan datang dengan tiba-tiba: filosofi bunga mawar biru yang pertama

Filosofi bunga mawar biru

via yukepo.com

Mawar biru melambangkan perasaan seseorang saat menghadapi kondisi baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Kondisi ini berupa kesempatan baru, setelah sebelumnya mencoba namun gagal. Kesempatan baru ini menandakan seseorang sedang berada dalam semangat dan kesiapan yang matang. Tinggal seberapa siap dan mampu seseorang itu dalam menghadapi setiap kesempatan yang datangnya tidak dua kali.

2. Kekhawatiran juga muncul dengan dilambangkan warna biru

Filosofi bunga mawar biru

via ningsihayups.wordpress.com

Mawar biru juga erat kaitannya dengan perasaan khawatir pada suatu kondisi. Baik kondisi yang dialaminya sendiri atau kondisi yang akan menimpa diri orang lain. Sikap kekhawatiran ini dimunculkan sebagai bentuk kepedulian, baik pada dirinya sendiri atau orang lain yang ia sayangi. Kekhawatiran yang muncul bisa berbuah positif atau negatif, tergantung orang tersebut menyikapinya.

3. Cinta pertama yang meledak-ledak didasari oleh bunga mawar biru

Filosofi bunga mawar biru

via manfaatbagus.com

Rasa cinta pertama kali, atau sering disebut cinta pada pandang pertama, nampaknya sangat cocok jika disandingkan dengan bunga mawar biru. Bunga ini menandakan bahwa seseorang sedang mengalami gejolak cinta dini. Dimana sebelum-sebelumnya terbiasa sakit hati, kini seseorang itu sedang berbangga hati karena telah menemukan pujaan yang baru lagi.

4. Simbol spesial pun terbentuk dari bunga mawar yang satu ini

Filosofi bunga mawar biru

via tribunnews.com

Bunga mawar biru juga bisa ditandai dengan perasaan spesial, atau membedakan satu orang dengan sekerumunan orang lainnya. Perasaan ini erat kaitannya dengan romansa, dimana orang-orang spesial selalu mendapat tempat di hati seseorang. Tidak melulu untuk urusan pasangan, namun juga orang tersayang. Keluarga di rumah juga mendapatkan kesan spesial yang dilambangkan oleh mawar biru ini.

5. Misteri tetap akan menjadi misteri, seperti yang bunga mawar biru ilhami

Filosofi bunga mawar biru

via bungahati.net

Misteri terus saja menghinggapi bagi sesiapa yang melihat bunga mawar satu ini. Hal ini senada dengan penciptaan bunga mawar biru, yang juga masih menjadi misteri bagi sebagian orang. Bunga mawar biru melambangkan simbol misterius, dimana erat kaitannya dengan si dia yang kerap menghilang entah ke mana, padahal kita sedang dalam puncak sayang-sayangnya.

Itulah tadi filosofi bunga mawar biru yang tidak selamanya sendu. Semoga bisa menambah wawasan kamu tentang pelajaran-pelajaran dibalik ciptaan Tuhan ya!

Bunga Mawar Filosofi Bunga Mawar Biru

Baca Juga

Leave a reply

17 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.