Ini 7 Filosofi Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya yang Merona

408 views

Keindahan corak dan warna bunga mawar memang tak bisa terbantahkan. Banyak orang percaya, bunga mawar adalah simbol cinta. Dengan memberi bunga mawar kepada pasangan, kelanggengan dan keharmonisan pasangan bisa ditingkatkan.

Terlepas dari simbol cinta dari bunga mawar, ternyata kita juga bisa mempelajari seluk beluk dari bunga yang punya tangkai berduri ini. Ya, belajar tentang filosofi bunga mawar berdasarkan warnanya, membuat kita jadi lebih mengerti tentang makna dunia dan seisinya.

Kira-kira, apa saja filosofi bunga mawar berdasarkan warnnya? Berikut ini telah kami sajikan, sederet filosofi yang bisa kamu pelajari. Langsung simak aja yuk!

1. Mawar Merah

Filosofi bunga mawar merah

Filosofi bunga mawar merah via pixabay.com

Mawar warna ini sering kita jumpai baik di lingkungan maupun di toko. Warna merah pada bunga mawar memberikan keindahan, nuansa romantis serta kasing sayang.

Sehingga sangat wajar jika bunga mawar warna ini sering dijadikan sebagai pengganti ungkapan perasaan pada orang yang kita sayangi.

2. Mawar Putih

Filosofi bunga mawar putih

Filosofi bunga mawar putih via tokobungakelapagading.wordpress.com

Mawar Putih terlihat lebih anggun dan menawan. Namun warna putih juga memiliki makna kesucian. Sehingga makna yang terkandung dalam mawar putih adalah kesucian hubungan yang anggun nan menawan.

Biasanya makna dari mawar putih ini diartikan sebagai kesucian dalam persahabatan. Eratnya persahabatan yang didasarkan pada keikhlasan dan ketulusan sering digambarkan dalam mawar putih.

3. Mawar Pink atau Merah Muda

Filosofi bunga mawar pink

Filosofi bunga mawar pink via amin-raha.blogspot.co.id

Warna pink atau merah muda sejatinya memiliki arti kelembutan. Namun pada warna mawar, merah pink berarti kelembutan hati dan romantisme. Sehingga pada warna ini juga sering digunakan untuk menyatakan perasaan cinta pada seseorang.

Namun berbeda dengan mawar merah, biasanya orang yang menggunakan mawar warna ini lebih memiliki tipikal lembut dan lebih banyak berbicara dengan hati dari pada berkata romantis atau gombal.

4. Mawar Biru

Filosofi bunga mawar biru

Filosofi bunga mawar biru via magicredflorist.com

Mawar biru sering diartikan kekaguman. Warnanya yang unik yang digabung dengan keindahan bunga mawar memberikan maksud kekaguman karena sesuatu yang berbeda.

Bahkan tidak sedikit juga orang yang mengartikan mawar biru berarti kekaguman pada pandangan pertama atau lebih tepatnya adalah cinta pada pandangan pertama.

5. Mawar Kuning

Filosofi bunga mawar kuning

Filosofi bunga mawar kuning via pixabay.com

Warna kuning memiliki makna keceriaan, kegembiraan serta kekeluargaan. Paduan antara warna kuning dengan bunga mawar memiliki maksud keceriaan bersama sahabat atau keluarga.

Tidak ada unsur cinta pada bunga warna ini, namun kadar kesetiaan dan persaudaraan yang tinggi memiliki makna yang lebih dalam dari sekedar cinta pada bunga mawar kuning ini.

6. Mawar Ungu

Filosofi bunga mawar ungu

Filosofi bunga mawar ungu via pixabay.com

Warna ungu yang berarti keagungan dan kemegahan jika dikawinkan dengan bunga mawar memiliki makna kekaguman pada seseorang.

Biasanya bunga ini digunakan sebagai wujud dari kekaguman pada seseorang baik sahabat, teman, kekasih, serta rekan bisnis yang dianggapnya luar biasa dan istimewa dalam hidup kita.

7. Mawar Hitam

Filosofi bunga mawar hitam

Filosofi bunga mawar hitam via satujam.com

Berbeda dengan bunga mawar lainnya, warna hitam justru berarti kesedihan atau perpisahaan. Penggunaan bunga mawar sebagai bentuk kesedihan memiliki arti kehilangan orang yang kita cintai.

Tak jarang bunga ini sering hadir di area pemakaman dan rumah dua sebagai wujud bela sungkawa karena kehilangan orang yang kita sayangi.

Itulah ketujuh filosofi bunga mawar berdasarkan warnanya. Ternyata, dibalik keindahan corak dan warna bunga mawar, tersimpan banyak hal yang mengajarkan kita tentang kehidupan.

Semoga dengan informasi ini, kita jadi lebih peka memandang dunia dan seisinya.

Bunga Mawar Filosofi

Related Post

Leave a reply

three × five =