7 Filosofi Bunga yang Mengajarkan Kita untuk Hidup Bahagia

1408 views

Filosofi Bunga pada dasarnya, ialah sebuah keindahan tiada tara yang membawa berjuta-juta kebaikan. Kedatangannya selalu ditunggu-tunggu oleh siapa saja yang mengetahuinya. Beragam corak dan warna, menghiasi setiap detail keindahan yang tidak lain ialah ciptaan Tuhan.

Artikel ini bakal nunjukin, sederet bunga indah yang bisa kita ilhami makna dibalik keindahannya. Ada bunga mawar yang melambangkan cinta, ada bunga edelweiss yang melambangkan kesetiaan, dan bunga-bunga indah lain yang menyejukkan mata. Semua indah dipandang lama-lama.

Kira-kira, adakah bunga favoritmu dalam daftar berikut ini? Langsung simak aja yuk!

1. Bunga Hydrangea

Filosofi Bunga Hydrangea

Filosofi Bunga Hydrangea via memeflorist.com

Salah satu bunga hias paling populer di beragam kalangan, bunga Hydrangea begitu diharapkan. Kecantikan corak dan warnanya membuat mata seakan ingin terus memandang. Lambang terima kasih yang paling dalam, membuat bunga Hydrangea sering dipakai untuk ucapan selamat kepada seseorang. Hydrangea yang indah, mengajarkan kita tentang ketulusan dalam berterima kasih.

2. Bunga Gardenia

Filosofi Bunga Gardenia

Filosofi Bunga Gardenia via pixabay.com

Warna putih yang suci, aroma harum yang menyegarkan. Seakan menjadikan bunga Gardenia sebagai bunga yang wajib disertakan, saat membuat karangan. Karangan bunga Gardenia merupakan salah satu yang paling ditunggu dan diidam-idamkan. Bunga Gardenia melambangkan kemurnian dan kecantikan, serta cinta yang tulus dan tidak pernah padam.

3. Bunga Mawar

Filosofi Bunga Mawar

Filosofi Bunga Mawar via pernikdunia.com

Filosofi bunga mawar, begitu indah dipandang. Membuat mata enggan berpaling walau hanya sekilas. Bunga mawar terkenal dengan spesies yang beragam, dengan penyumbang spesies terbanyak adalah benua Asia. Bunga mawar melambangkan cinta, kesetiaan, dan kasih sayang yang tulus. Bunga mawar juga melambangkan kehormatan, penghargaan, dan persahabatan.

4. Bunga Hyacinth

Filosofi Bunga Hyacinth

Filosofi Bunga Hyacinth via tokopedia.com

Bunga asal Eropa, yang melambangkan keteguhan cinta. Warna dan corak yang banyak macamnya, melambangkan persepsi yang berbeda-beda. Hyacinth ungu, bermakna tentang duka cinta. Hyacinth biru, berucap tentang kesetiaan. Hyacinth putih, mengungkap makna kecantikan dan doa. Apapun maknanya, yang jelas kesemua jenisnya melambangkan satu makna yang sama: cinta yang teguh.

5. Bunga Daffodil

Filosofi Bunga Daffodil

Filosofi Bunga Daffodil via tubgit.com

Kelahiran kembali, hormat-menghormati, serta saling menghargai, merupakan sederet makna yang muncul dari sederet tangkai bunga Daffodil. Sebaliknya, kalau bunga ini hanya punya satu tangkai, maka bermakna beda, yakni tentang kemalangan. Bunga Daffodil sangat erat dengan kelahiran. Cocok digunakan saat memiliki momongan, atau naik jabatan.

6. Bunga Edelweiss

Filosofi Bunga Edelweis

Filosofi Bunga Edelweis via kantinilmu.com

Meski jarang diperhatikan, bunga Edelweiss tetap memancarkan keindahan yang menawan. Berada di puncak gunung yang naiknya butuh perjuangan, bunga Edelweiss mampu bertahan hidup bahkan di lahan yang tandus sekalipun. Begitulah hidup, banyak lika-liku yang memaksa kita untuk berjuang. Berjuang selamanya, teguh pada pendirian, dan tetap semangat menghadapi cobaan.

7. Bunga Lily

Filosofi Bunga Lily

Filosofi Bunga Lily via caratanam.com

Sering hadir dalam acara pernikahan, bunga Lily juga melambangkan cinta yang sempurna. Kehadiran mempelai yang satu sama lainnya saling melengkapi, membuat bunga Lily sebagai simbol penyempurna dalam hidup. Wanginya yang lembut tanpa berlebihan, membuat bunga Lily tampak elegan. Namun sayang, seluruh bagian bunga ini beracun untuk tubuh kita.

Dari ketujuh filosofi bunga tadi, bunga mana yang paling ingin kamu cari? Sederet bunga tadi, memancarkan keindahan yang patut kita hargai. Kita diharuskan tetap punya emosi yang tangguh, dan bahagia sepanjang hari. Semoga informasi tadi bermanfaat buat kamu, ya.

Bunga Filosofi hidup bahagia

Baca Juga

Leave a reply

10 + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.