5 Filosofi HP Jadul Ini Mengajarkan Soal Ketulusan Hubungan Cinta

294 views

Filosofi HP jadul mungkin terdengar kuno dan tidak relevan dengan kehidupan kita sekarang. Sebab, handphone jaman now sudah terbilang sangat canggih apabila dibandingkan dengan lima sampai sepuluh tahun mundur ke belakang. Inovasi dari jajaran produsen ponsel ternama makin mengukuhkan keberadaan teknologi ponsel pintar yang makin memudahkan aktivitas komunikasi dan produktivitas pengguna.

Namun dibalik kecanggihan teknologi, tetap ada kenangan yang menyita pikiran kita untuk kembali ke masa-masa mengenang HP jadul. Ada banyak filosofi HP jadul yang tersembunyi dan terus memanggil kita untuk belajar darinya. Apalagi jika dikaitkan dengan persoalan cinta, nampaknya HP jadul bisa jadi representasi yang pas bagi siapa saja. Ada banyak pelajaran yang relevan darinya.

Dari sekian banyak manfaat yang kamu dapat dari kemudahan teknologi HP masa kini, filosofi HP jadul tetap memberikan pemaknaan yang berbeda. Kamu bisa menyimak beberapa pelajaran yang diperoleh dari pemaknaan HP jadul ini, di ulasan singkat berikut:

1. Filosofi HP Jadul: Banyak kontak dan pesan yang penuh kenangan

Filosofi hp jadul

via images.google.com

Begitu berat ketika kita harus kehilangan seseorang yang sangat kita cintai, padahal sebelumnya tidak terjadi masalah yang begitu menyita emosi. Namun kenyataan tetaplah kenyataan yang harus kita terima dengan berbesar hati. Itulah pesan yang coba HP jadul sampaikan kepada kita, saat menyimpan banyak kenangan dari dia yang kini sudah tidak lagi bersama kita.

2. Kenyamanan dan kesederhanaan mengalahkan gengsi dan materialistis

Filosofi hp jadul

via images.google.com

Menjadi diri sendiri ialah puncak seseorang dalam menjalani hidup. Tidak peduli apa kata orang dan tetap berpendirian teguh pada prinsipnya, menjadi sosok yang kuat dan patut dicontoh. Kenyamanan dan kesederhanaan saat menggunakan HP jadul pun demikian, mengingatkan kita bahwa setiap peristiwa tidak perlu disikapi dengan gengsi dan materialistis. Cukup apa adanya namun spesial rasanya.

3. Memanfaatkan apa yang ada sekarang bisa jadi kebaikan masa depan

Filosofi hp jadul

via images.google.com

Memanfaatkan apapun yang ada di sekitar kita berarti sikap mensyukuri hidup yang kini jarang dilakukan orang kebanyakan. Justru inilah yang ingin disampaikan oleh HP jadul kepada kita. Mensyukuri apa yang kita punya merupakan awal dari kebahagiaan yang datang dari pikiran. Pikiran jadi tenang tanpa harus tertekan akibat tuntutan yang semakin mengikat dari berbagai arah kehidupan.

4. Terpenting ialah isi pulsa, bukan sebagus apa casing dan bezel-nya

Filosofi hp jadul

via images.google.com

Penampilan memang penting untuk kesan pertama, tapi tidak untuk selamanya. Yang paling penting ialah isinya, yakni kepribadian yang kita miliki. Itulah pelajaran yang bisa kita ambil dari HP jadul, meski luarnya tidak bagus dan kuno, yang penting ialah isi pulsa yang mampu menciptakan komunikasi dua arah yang lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa tercipta harmonisasi.

5. Yakin dan percaya meski selalu ada yang baru dan lebih baik nantinya

Filosofi hp jadul

via images.google.com

Pasti akan selalu ada rasa tertarik pada orang lain yang memiliki tampilan lebih bagus dan enak dipandang. Serasa rumput tetangga lebih hijau. Namun apapun kondisinya, HP jadul mengajarkan kita bahwa memang tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Akan selalu ada mereka yang lebih baik, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan mencoba menghargai pasangan seutuhnya.

Yap, akhirnya kita sampai pada penutup untuk pembahasan filosofi HP jadul. Bagaimana? Apakah memori kamu tentang kenangan indah di masa lalu bisa terungkit kembali berkat adanya HP jadul? Apakah kamu bahagia ketika sudah berhasil move on dari dia? Apapun itu, tetap hargai masa lalu sebagai pelajaran, ya!

Filosofi HP Jadul hp jadul

Related Post

Leave a reply

nineteen − eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.