Seperti Inilah Game PC Jadul Masa Lalu Yang Zaman Sekarang Gak Tahu Di mana Nyarinya

1337 views

Komputer itu berkembang setahap demi setahap dan tidak langsung seperti yang kamu lihat sekarang. Teknologi dulu tak secanggih sekarang, waktu saya masih remaja, komputer masih berukuran besar dengan monitor hitam putih yang guede, CPU lebar dan ada tempat disketnya. Game komputer juga berkembang perlahan, bermula dari game-game kecil dan sederhana seperti pac man yang popular itu. Kali ini kita akan mengobrol tentang game PC jadul yang mungkin sudah hilang dan terlupakan. Beberapa game jadul ini mungkin jadi favorit generasi 90an sebelum mengenal windows 98 yang amazing itu.

Yuk ah kita flashback lagi ke zaman dulu ketika semua masih serba monokrom dan hitam putih, ke zaman ketika mouse harganya masih ratusan ribu dan ngenet di kafe internet bisa bayar puluhan ribu per jam nya. Ngenes sih tapi zaman dulu memang kayak gitu.

Ya udah deh, nih kita kasih info tentang game PC jadul:

Virtual Cop 2

game pc jadul v cop

Hayooo siapa yang ingat sama game Virtual Cop 2 sebuah game ringan yang popular di tahun 1995an. Game ini dibikin oleh Sega di Studio AM2 mereka. Lebih jauhnya game ini dikembangkan lagi di tahun 1997 kemudian dibikin versi dreamcast nya di tahun 2000. Terus, lantaran game perang-perangan sangat disukai, virtual cop pun dibikin versi edisi elit nya dan dimasukkin ke PS 2 di tahun 2002.

Beach Head 2002

game pc jaman dulu beach head

Boom Booom… suara ledakan menghantam kendaraan lapis baja dan truk pengangkut pasukan musuh. Main Beach Head 2002 memang seru banget, kamu disuruh membantai musuh dengan senapan mesin plus meriam besar selama berjam-jam. Ganti level otomatis tingkat kesulitannya bertambah dan kamu harus makin teliti membunuh setiap tentara agar jangan sampai mendekat ke posisimu atau kamu terkena tusukan bayonet musuh. Seperti itulah keseruan memainkan game beach head 2002.

Zuma Deluxe

zuma

Harus diakui inilah game ringan yang bisa terinstal dengan baik di PC Pentium 2 dan 3. Ukurannya yang ringan menjadikan game ini disukai anak-anak cewek. Tugas kamu adalah melemparkan bola ke sasaran dengan warna yang sama dengan bola yang dilontarkan. Game yang dikembangkan oleh Popcap ini terhitung seru banget. Adik saya bisa main game ini selama berjam-jam tanpa merasa bosan. Tugas kamu hanya nembak dan nembak lagi sampai skormu terkumpul banyak dan pindah ke level paling tinggi.

Moto GP 2

moto gp 2

Ayo kita mainkan kembali game Moto GP 2 yang  popular di tahun 2003 an dulu. Game dengan lintasan balap ini mengharuskan kamu memencet tombol panah naik turun, kiri dan kanan pada waktu yang tepat. Kalau respon mu lambat jangan nyesel kalau jagoan andalanmu jatuh dan ketinggalan beberapa laps. Game lansiran THQ ini laris dimainin anak kuliahan waktu lagi nongkrong sehabis ngerjain tugas kuliah. Aduh saya jadi inget zaman kuliahan dulu nich waktu saya masih muda dan doyan main game keren ini.

Super Mario Bross

mario bros

Tahun 80 adalah zaman ketika game Mario bross mulai diciptakan. Ceritanya karakter Mario Bross ini adalah seorang tukang ledeng yang bertugas untuk menyelematkan seorang putri bersama kakaknya Luigi. Meskipun sudah berumur puluhan tahun, banyak orang masih memainkan game ini karena dianggap seru dan menantang.

Tetris PC Game

tetris

Saya punya edisi gamebot nya nich. Jadi dalam permainan ini kamu harus menyusun banyak balok panjang dengan aneka bentuk dan dibikin rata. Kalau gagal menempatkan satu balok, efeknya akan merembet ke susunan balok secara keseluruhan. Saat susunan sudah bertambah tinggi dan hampir menyentuh atas, otomatis sesi permainanmu berakhir dan kamu kalah. Di luar negeri game ini sudah dikembangkan sejak tahun 1984 tapi di Indonesia baru booming di tahun 1995an.

PACMAN Game

pacman

Ada sebuah perusahaan game pencipta PACMAN di Jepang, NAMCO. Game PACMAN sendiri mulai berkembang di jepang pada tahun 1980. Untuk memainkan game ini kamu harus mengontrol karakter bulat kuning untuk menghabiskan bulatan-bulatan kecil di sepanjang lintasan sambil berhati-hati agar tidak sampai bertemu dengan setan-setan bermata belo yang akan segera menghabisi PACMAN mu.

Road Rash Game PC

road rash

Game PC jadul ini sebetulnya lahir di tahun 1996 dan sangat disukai karena si pemain bisa melakukan balap liar dengan gaya brutal yang bahkan bisa saling memukul dan menendang di jalanan. Kamu yang berimajinasi liar bisa mainin game ini sepuas-puasnya tanpa harus main keras-kerasan di jalanan. Dilihat dari segi ukuran tentu saja game ini jauh lebih ringan dibanding Moto GP 2 yang sudah saya ulas di atas. Salah satu fiturnya yang lumayan rame adalah kamu bisa membeli motor dengan CC dan bentuk yang beragam.

Feeding Frenzy

game jadul feeding frenzy

Waduh kalau ingat game yang satu ini saya jadi sedih karena ingat lagi dengan luka lama waktu kuliah dulu. Waktu itu saya sering main game ini bareng cewek saya yang sekarang saya gak tahu lagi dia ada di mana. Gak banyak serunya sih selain ngejar-ngejar ikan lain buat dikasih makan. Hehehe, sekalipun begitu game bikinan Popcap ini sukses dimainkan jutaan orang di seluruh dunia sebagai salah satu game favorit.

Who Wants To Be A Millionaire

millionaire

Di mana-mana, di seluruh dunia, settingan game ini selalu sama dengan desain dan layout yang serupa. Yang beda mungkin Cuma konten pertanyaan yang dimasukkan ke sana. Untuk memenangkan game ini kamu harus menjawab pertanyaan yang ada di monitor komputermu.

Game Duck Hunt

game jadul pc duck hunt

Game ini lumayan mahal lantaran kamu harus membeli perangkat pistolnya. Game ini gak Cuma bisa dimainin di PC lho, ada juga versi sega nya yang bisa dimainin di layar TV. Yang harus kamu target adalah bebek-bebek terbang yang nantinya dikumpulkan oleh seekor anjing selepas semua target beres kamu bantai. Nama game ini Duck Hunt dan popular di tahun 1990an.

Gamber Bomberman

bomberman

Gak saya kira kalau ngelihat game PC jadul bikin memori saya kangen untuk memainkannya lagi. Meskipun dengan gambar yang gak bagus-bagus amat, mainin game ini seru juga. Saking populernya, game ini lalu dibikinin versi PC nya oleh Microsoft.

Widiiiiih, buanyaaaak banget yah, oke deh, game mana yang paling sering kamu mainin dulu dan paling bikin kamu kangen untuk memainkannya lagi? Share yah jawaban kamu di sini dan jangan malu-malu untuk ikut ngomen seru.

game jadul game jadul terbaik game pc favorit game pc jadul permainan jaman dulu

No related post!

Leave a reply

14 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.