Gaya Rambut Tahun 90an Yang Sempat Ngehits dan Hampir Punah Dari Muka Bumi

439 views

Dunia fashion selalu berakar pada satu pakem universal yang diterapkan oleh banyak pihak. Salah satunya dalam hal fashion rambut. Kamu yang pernah merasakan hidup di tahun 90an pasti tahu beberapa gaya rambut tahun 90an yang pernah ngehits dan jadi favorit anak muda kala itu. Penulis berkata seperti ini karena termasuk orang yang enggak gaul, kurang begitu peduli pada hal-hal yang jadi trending topic juga agak cuek sama lingkungan.

Fashion adalah fashion dan gue adalah gue, begitulah prinsip hidup saya, dan tahukah kalian kalau ternyata hidup saya terasa tidak menarik karena tidak mengikuti perkembangan yang terjadi. Oke deh, semoga pengalaman saya ini tidak kalian ikuti dan hidup kalian tidak seperti saya yang senantiasa betah dalam kehampaan, hehe. Yuk mari kita tengok seperti apa sih gaya rambut tahun 90an yang kece-kece dan rada aneh tapi tetep aja banyak yang disukain anak muda saat itu.

Gaya Rambut Tahun 90an Seperti Sikat Yang Bikin Ngakak Sampai Nangis

model rambut sikat

Heh, boleh deh lo ngaku ganteng dan keren, tapi kalo model rambutnya kayak gini, hmmm…. Hati-hati deh tar di jalanan malah jadi bahan tertawaan anak-anak kecil. Haha, dengan model gak karuan mirip sikat gigi ini, dulu banyak berseliweran cowok-cowok gila tukang main band yang pede banget sama dandanannya. Tapi di tahun 90an dulu banyak sekali yang menyukai gaya rambut seperti ini yang ditata menggunakan bantuan minyak rambut atau sejenis jel tambahan yang keras.

Buntut Kuda di Samping

buntut kuda samping

Eits bukan Cuma cowok yang suka dengan model rambut yang rada aneh. Cewek juga banyak loh yang suka. Contohnya yang ada di gambar ini, si cewek begitu bangga dengan model rambut buntut kuda di samping ini. Aksen ceria langsung menyeruak ke seluruh tampilan si gadis yang kekinian banget. Dulu gaya rambut ini sempat ngehits di tahun 90an hingga memasuki awal tahun 2000. Tapi sepertinya gaya ini sudah punah ditelan zaman.

Gaya Rambut Tikus Got

gaya rambut tikus got

Gak tahu musti ngomong apa tapi beneran loh gaya rambut seperti ini memang ada. Memang aneh sih tapi dulu buanyaak banget yang pake, khususnya anak muda kurang kerjaan. Cuman hati-hati aja jangan sampai kamu nongkrong di tempat yang banyak nini-nini nya lantaran kepala kamu bisa-bisa ditimpuk sama bata merah karena dikirain ada tikus lagi ngaso di tengkuk kamu, haha.

Gaya Rambut Rebel

gaya rambut rebel

Dari sudut pandang fashion gaya rambut tahun 90an, ini mengingatkan saya pada beberapa tokoh boyband. Tapi kalo gak salah ada juga nich pemain WCW yang identik dengan model rambut ini. Bayangin deh kepala kamu diacak-acak sampai dapat model kayak gini, rusak deh muka kamu. Gak perlu heran, fashion memang acakadut tapi kalau banyak yang suka justru yang komen malah dianggap gila. Bener gak? Haha.

Gaya Rambut Mullet Cewek

gaya rambut mullet cewek

Guys, picingkan matamu untuk memastikan kalau orang yang pilih model rambut seperti ini benar-benar seorang cowok. Alasannya karena model ini memadukan dua konsep dalam satu tampilan yang aneh. Yap, potongan rambut pendek seorang cowok plus bagian belakang dipanjangin ala cewek badung. Alhasil seperti inilah jadinya. Ups, setelah baca-baca sejumlah sumber ternyata penyuka model rambut ini kebanyakan cewek daripada cowok.

Gaya Rambut Campuran

gaya rambut campuran

Orang-orang mencari cara untuk bikin sensasi, salah satunya di bidang fashion rambut. Untuk bikin orang lain ngiri dengan tampilan kita, tak sedikit yang berinovasi menciptakan gaya rambut gak karuan yang justru dibilang keren. Seperti inilah gaya rambut campuran ala cewek punk tahun 90 an. Model rambut ini biasanya dipilih oleh cewek yang doyan ngeband, pecinta musik rock, hingga cewek tukang nongkrong.

Gaya Rambut Mangkuk

gaya rambut tahun 90an model mangkuk

Dunia ini terasa edan jika kita melirik ke belakang. Coba saja lihat model rambut yang edan ini karena mirip banget dengan bentuk sebuah mangkuk. Modifikasi rambut seperti ini sangat mudah dan sederhana banget. Bentuknya mirip mangkok baso yang tumpah. Hadeuhhh… seperti inilah zaman, modifikasi rambut selalu menyajikan hal-hal aneh di luar akal sehat kita, hehe.

Gaya Rambut Belah Tengah

gaya rambut tahun 90an belah tengah

Gaya rambut tahun 90an selalu unik dan menarik. Hingga kini memang banyak orang rambutnya dibelah tengah hingga tampak asik dan keren. Tapi untuk versi 90an seperti inilah tampilannya. Dulu biasa dipilih oleh mahasiswa atau dosen yang suka ngampus. Yang saya ingat dulu artis-artis macam Andre Taulani Vokalist Band Stinky sampai ahmad dhani pernah pilih model rambut kayak gini bro. Tapi bagaimana dengan sekarang, adakah di antara kalian yang ingin mengikuti trend jadul seperti ini?

Gaya Rambut Crimped

gaya rambut crimped

Pilihan gaya rambut crimped khusus untuk perempuan saja, cowok mana berani pilih model ini. Gaya rambut crimped bisa diaplikasikan pada rambut panjang atau pendek. Untuk rambut pendek minimal panjang rambutnya sebahu udah bisa tuh. Yang unik dari model rambut ini adalah tekstur rambut yang berubah menjadi seperti rambut kucing. Model rambutmu mau dibikin kayak gini girls? Sebaiknya jangan deh karena bikinnya lama banget dan enggak praktis.

Gaya Rambut Mohawk

gaya rambut tahun 90an mohawk

Ini adalah gaya rambut paling tua dan sempat ngehits di tahun 80 dan 90an. Lebih lengkapnya, gaya rambut ini dinamakan gaya dreadhawk atau rawhawk. Biasanya dulu dipakai oleh para anggota band punk atau crust punk. Lumayan serem khususnya kalau si pemakai termasuk orang yang bertampang ganteng. Model rambut ini juga pernah dipakai oleh satu bintang sepakbola legendaris macam David Beckham.

Nah itulah beberapa gaya rambut tahun 90an yang dulu ngehits dan jadi pilihan anak muda se Indonesia bahkan di seluruh dunia. Kamu juga boleh pilih salah satu model yang menurutmu keren banget. Cukup bawa contoh model rambut ini, print, lalu kasih ke tukang cukurnya untuk dijadiin contoh. Udah deh, sekarang kamu punya model rambut paling hebring sedunia.

contoh model rambut Gaya Rambut Tahun 90an model rambut ngehits 90an

No related post!

Leave a reply

4 + 7 =